Salah posting

Bhahahaha giling dah. Jd ceritanya, udah bbrp hari ini aku mindahin foto-foto dr chat Telegram ku dan Abi, ke blog yg khusus buat simpen foto anak-anak.

Lha kok ada 1 postingan yg keliru keposting di blog ini. Manalah aku nggak pake jilbab!! Ya Karim….

Maafkan bagi yg kaget liat foto mamaknya anak-anak gak kudungan yak! LOL. Dan thanks to Crystal yg udah komen, aku jd tau klo salah posting.

Makasih doanya ya Jude! 😘

Perplastikan yg beranak terus

Saat ini decluttering memang sedang tyda menjadi isu utama ku. Tapi tetep dong ya bersih-bersih dapur kudu jalan terus. Bukan apa-apa,….

GAK CUKUP BUK LEMARINYA KALO SEMUA DISIMPEN!


Mamahku hanya bisa pasrah melihat sekresek gede ‘sampah plastik’ ini siap dideclutter besok.


Bersih-bersihnya lanjut & nemu tambahan….


Ini kaleng bekas Astor bakalan kepake kokkkk! (balikin ke tempat asalnya, hahaha)


Semoga bermanfaat bagi yg nemu, hehehe.

Musim WFH gini klean ngapain aja?

Abi: Ini adalah saatnya aku menyelesaikan projek2ku yg selama ini tertunda. (wajah serius)
Aku: (memandang kagum, suamiku sungguh produktip)
Abi: ….. seperti misalnya…. menyelesaikan game2 ku , hahaha.
Aku: 😑😑 =_____=

Ngomongin PS ternyata.


Wkkwkw mba mijunggg!

WTF eh WFH

Another WFH story : kapan itu ada salah satu bos Abi bilang gini ke anak buahnya:

“Ok mulei besok kita WTF….”

🤣🤣🤣🤣

Untung anak buahnya nggak mengkoreksi dengan: “Maaf bukan WTF Pak… tapi WTH,” Lak Srimulatan 😆 podo klirune.


(chat di WA). Sama aku & Abi malah dipake guyonan 😁

‘Baju Kus’ adalah istilah Adek M untuk poloshirt golf Abi. Jadi buat Adek, kus = golf. Bahasanya anak usia 2 tahun sih ya bebasin lah beb.

Omong-omong soal mandi dan pemakaian kamar mandi. Aku udah bilang sama Abi spy latihan lebih giat lg, gimana cara keluar masuk kamar maupun kamar mandi, secara lebih senyap. Supaya ga terdengar sampe bawah.

Chat pas siangnya di Telegram. Wkwkkw make kamar mandi aja dijadwal yeee…. Rempeuz deh. Tp gpp lah, drpd ketauan kan malah berabe. Lak gaksido WFH malah nemenin anak-anak maen.


WTF = What The F*ck
WTH = What The Hell

WFH Story : Ngumpet edition

Sama seperti banyak manusia di bumi, Abi pun saat ini menjalani WFH = work from home dalam rangka #DiamDirumahCuk (kuwi beneran ada lo websitenya, lol).

Corona oh Corona… WFH-mu makan korban iki lo:

Ini kemaren pas Abi WFH hari kedua (hari pertamanya kan Selasa 17 Mar). Jd ceritanya itu aku nganter air minum ke kamarnya diatas. Krn galon di depan kamar, udah kosong.

Kuketok lah pelan-pelan kamarnya spy ga kedengeran ama anak-anak yg lg maen di bawah.

Trs sama Abi dibukain pintu trs diajak cangkrukan nonton youtube 🤣 Aku masuk, kamar kukunci dr dalam.

(Trus dikomenin temenku: Waainii….. WFH hari 1&2 negatif Corona. Hari 14 positif hamil.) 😆

Gak lama anak yg besar naik sambil nanges nyari bapake. Ya anak kan tauny klo kerja itu naik mobil. Lha ini mobil masih di carport 🤣 Langsung si Abi kusuruh masuk lemari, laptop dan HP kusuruh bawa juga.

Trs kunci kubukain, Mas B masuk sambil nangis2 🤣 “Lho… mana? Gak ada kan? Abi kerja!” Astaghfirulloh Bunda dosa gak nih ya nipu bocah? 😞

Padahal itu lemari tempat aku nyimpen underwear hamil. Kasian dia, duduk nongkrong kaki dilipat, berteman he-ha 🤭😆

Siangnya aku anter makan siang keatas pas anak-anak bobo siang. Btw mereka tuh klo ga ada Bapaknya, main dan naptime di kamar bawah (kamar Mamah). Eh ya sampe malem juga bobo nemenin Mamahku deng. Jd anak-anak cm naik keatas klo main ama Bapaknya.

Makan siang dulu cek gak salah paham (supaya gak salah paham).

Nyuapin Abi makan baru dapet 3 suap, eeeh lhakok kedengeran Adek M nangis dr kamar bawah. Minta mimi Bunda, kan blm disapih. Jd klo bobo, tiap sejam gt minta ASI.

Yowes turunlah aku. Meninggalkan Abi dengan tontonan TVnya 😁

Sorenya anak dua pada nyerbu minta naik ke kamar Abi. Kroso gitulo rek klo ada Bapaknya di rumah. Walo sebenernya ini bukan perkara feeling atau keterikatan batin whatsoever. Lebih kepada Abi klo buka pintu kunci kamar, masuk kamar mandi, itu blm ahli untuk melakukannya dengan senyap, hehehe.

Yo kedengeran lah dr bawah 😆 Trs naik kan kami bertiga, aku suruh dulu cari di kamarku (yg sekarang gak pernah ditempati krn anak-anak bobonya di bawah). Sementara aku cek pintu kamar Abi dan ternyata NGGAK DIKONCI dhooong hahaha.

Untung pas gak sengaja kebuka itu, anak-anak nggak ngeh. Trs aku omelin lewat chat. Abi ngeles: kan td lg sholat.

Yaaaa sebelom sholat kan bisa dikonci duluk, bhambaaaaank 😑😑 Yowes begitulah cerita WFH kemaren 😆

Tips awal mendudukkan anak di carseat

Berikut ini asline adalah komentarku di postingan teman (link) yg memberikan tips supaya anak mau duduk di carseat.

Baiklah pemirsa. Kita langsung aja: tips dariku, nomer 1-nya adalah anak kudu disounding sejak bbrp hari or pekan sebelum dia perdana ditaroh carseat.

Meski itu dia masih baby, yo gpp, kita ajak aja ngobrol & beri pengertian: “Nah nak, ini lo carseatmu,”

Carseat taroh aja dulu di ruang tamu supaya dia bs liat dulu. “Nanti klo pergi-pergi km duduk o disini spy enak, aman, nyaman,”

“Wow bagus ya carseatnya, liaten ta warnanya merah. Mau coba duduk sini dulu gak?” Trs cobain aja taroh di carseat dulu, anggep aja bouncy chair atau high chair buat makan.

“Tuu liat, enak kaan duduk sini?” Lakukan sesering mungkin sebelum akhirnya carseat dipasang di mobil.

Trs klo anak akhirnya udah pake carseat, ya ada aja momen dimana dia minta turun. Dirayu-rayu aja sambil melotot kayak tatapan mertua kejamnya Lely Sagita istighfar dalam hati. Klo gak mempan dirayu, keluarkan ancaman: “Hayooo klo gak duduk carseat, nanti gak diajak lo yooo!”

Tentu sambil doa terus spy ibu dan bapaknya diberi kesabaran & anaknya betah krn hanya Alloh lah yg maha membolak-balikkan hati dr tyda mau menjadi mau, SEKIYAN.

#ngupingMasBro

Bro1: bro, lo pernah gak dalam hidup lo, 1 kali aja, merasa nyeseeel banget

Bro2: hmm ya pernah lah, bro … Emg lo skrg lagi ngerasa menyesal kenapa?

Bro1: hmm .. iya euy, gw tuh, pas udah dewasa gini, baru nyeseel banget, gw gak dengerin omongan nyokap gw, padahal bokap jg ngomong ke gw, dan gw gak dengerin juga

Bro2: ya … Tp menurut gw msh mending lah, elo ada rasa penyesalan … Btw emang nyokap sama bokap lo ngomong apa sama elo, Bro?

Bro3: iya, Bro … Emg apa omongan nya sampe lo nyesel banget gitu, kali aja bisa buat pelajaran kita2 juga …

Bro1: lhaaa … Itu …. Gw gak dengerin, mana gw tau yg mereka omongin apaan

Bro2 & Bro3: bleetaaakk!!!!

(original source: unknown)