Ketika kemaren bad mood

Jadi ceritanya aku kemaren bad mood deh. Krn nyeri punggung ini, hiks hiks. Gerak dikit sakit, gini salah– gitu salah.

Akhirnya drpd bermuram durja pasang wajah masam, akupun mandi jam 2 siang– mumpung anak bayi lg nemplok Abinya.

Kelar mandi pake sabun wangi yg lumayan jd mood booster, akupun pake lipstik. Berharap diajak pergi.

“Mo pergi kemana sih Jubaedah? Ngemol??”

“Ya Alloh Bang, cuma diajak ke Alfa aja, adek udah girang lho Bang!”

Apalah daya si Abi juga baru sembuh setelah Jumat malam sampe Sabtu paginya abis demam. Kecapean doi, pulang dr luar kota. Jadi ya gak ada acara keluar rumah deh kemaren itu.

Okelah. Beres lipstik’an, turun ke bawah. Bikin es teh lalu nemenin B n M main sambil klesotan/lesehan. Eeeh ada yg nimpuk pake tisu. Kirain si B nimpuk-nimpuk emaknya pake tisu? Udah mo ngejitak tp trs noleh keatas, lah si Abi ngintipin kami bertiga sambil senyum manis bener.

Blah dasar mbaknya mureeeee! Disenyumin gitu doaaaaank langsung luluh hati Jubaedaaaah! Hahahaha. Yowes gausah diajak cari angin, gpp deh. Udah liat senyum kamu aja, aku udah happy kok!

*elaaaah jadi perempuan kok low maintenance banget 😂😂*

Advertisements

Potram

Alias potong rambut. Hari ini (cerita diketik 29/09/2018) akhirnya tiba. Saat dimana mbak langgananku yg buat potong rambut, bs ke rumah.

Jadwal beliau padat bgt; jd nunggu ada appointment ngerias di skitaran rumahku sini– baru sekalian doi mampir. Biasanya manggil beliau tiap 3 bulan sekali.

Sejak Papahku stroke, potram ya di beliau dan sekalian Mamahku & B juga. Udah disempetin dateng disela kesibukan beliau, jd wes sekalian aja skluarga potong semua.

Aku sih gak selalu ikutan potram. Krn dr dulu emg selalu nunggu panjang dulu. Setelah setahun, baru kemudian dipotong pendek kurang lebih ala Alodita.

((((ALODITA)))). I sometimes really admire my own self confidence. Padahal ujung-ujungnya kayak Jaiko, ahahahaha. Ngaku-ngaku kyk Alodita. Monmap ya mbak Alo.

Ttg Mas B. Dari dulu klo dipotong, ntah di Kiddy Cuts atau di si mbak ini, B selalu nangis heboh. Baru sejak Lebaran kemaren, yg tau-tau my big boy ini nggak nangis lagi. Tadi juga nggak nangis.

Spesial hari ini, M ikutan potong juga setelah terakhir kali potong plontos itu pas dia usia sebulan. Ini niatnya mo diplontos lg krn katanya anak bayi yg sering digundul– ntar rambutnya jd tebel.

Karakteristik rambut M ini emg beda dr Mas B. B rambutnya hitam dan tebal. Sementara M kemerahan (coklat lah) dan tipis. Ntah klo udah gede, tetep coklat gini atau menghitam paripurna seperti Mas B nya.

Tp akhirnya sama si mbak, nggak diplontos si M. Disisain 1 milimeter, hahaha. Katanya lbh baik gini aja; demi pertumbuhan rambut yg lebih oke. Ye lah manut wae.

Dan akupun sudah waktunya potram. Jd total yg potram = berlima = Rp 250.000. Brati perorang Rp 50.000. Relatif murah ya menurutku.

Dgn mempertimbangkan, kami gak usah ribet siap-siap keluar rumah, bayar parkir, cari parkir, dan blm lg jajan-jajannya klo keluar rumah. Naik turunkan Papahku dr kursi roda juga kan ada ribetnya tersendiri.

Tambahan lagi yg bikin happy, si mbak ini motongnya cepet. Klo aku td yg rambutnya paling panjang, gak sampe 15 menit wes beres. Dan gak usah dibasahin dulu gpp.

Aku pribadi merasa sangat terbantu dgn adanya layanan jasa yg bs nyamperin kita ke rumah, kyk yg diberikan mbak ini. Si Abi juga lain kali mau nyobain jasa cuci mobil yg bs dipanggil ke rumah.

Klo kalian, potong rambut brp bulan sekali?

Friday five 2 : minggu yg bikin deg-deg’an

Ini blog udah 2 minggu isinya Friday Five doang tp gpp lah drpd kagak posting. Kasian teman-teman yg nungguin postingan akhyuww…. 😍😘 #halu

Anyway, berikut 5 hal semingguan ini yg bikin ndutyke deg-deg’an h2c (harap-harap cemas) ibarat perawan lg dalam proses ta’aruf….

(1) Aslik semingguan ini bertanya dalam hati: ni anak guah kapan bs jalan, atau kapan bs ngomong? He’s gonna be 15 month this May. Klo emang dia belakangan bs meraih milestones-nya, tp masih dlm range normal, yowes akurapopo. Aku jg dl lama br bs hamil dia kok. Milestones orang kan beda-beda ancene toh? 

TAPIIII…. klo sampe bulan depan masih blm bs jalan jg ni bocah (klo pake push walker udah keliling rumah dgn kencang & riang gembira loh doski!), mau aku bawa konsul ke dokter tumbuh kembang. Just in case ada sesuatu yg khusus yg harus kami lakukan untuk menstimulasi ni anak lanang, kan enak klo tau sedari dini. Tp insyaalloh everything’s okay yo Le. We’ll just have to wait. It’s okay Le, no pressure! (Le = Tole,  kayak Acok atau Ucok gt tp bhs Jawa).

(2) Akhirnya memantapkan diri untuk berhijrah. Nutup rekening di bank konvensional. Jantungku mo copot rasanya pas ngeliat mbak CS ngegunting kartu ATMku. Lemesss malihhhh….. 

But overall, prosesnya dimudahkan kok. Maksudnya: gak pake antre lamaaaa di bank yg terkenal diplesetkan menjadi Bank Capek Antre.

(3) Sekalian di hari n bank yg sama, nutup kartu kridit (CC) setelah membayar tagihan bulan ini yg berjumlah 3 rebu saja. Kali ini kartu kreditnya aku sendiri yg nggunting. Udah gak gemeter lagi niyeeee. Abis nggunting, aku simpen CC-nya buat kenang-kenangan. Eeeh gak lama disamperin ama sales CC-nya. Ditawarin buka CC baru. Ya aku kasih liat kartu yg udah tergunting tsb. 

Salesnya nanya KENAPA? Ya aku kasih jawaban singkat yg lgsg bikin orangnya mesem dan berlalu. Yukdadahbabay.

(4) Papahku diopname di RS. Second stroke. Klo yg tahun lalu krn pendarahan, kali ini (udah yg terakhir ini, insyaalloh, there wont be the next one, aamiin ya Rabb) krn penyumbatan. Masuk IGD dah kita sore-sore. Insyaalloh hari ini pulang.

(5) Suamiku gak mau bayar RS pake BPJS. Hijrah dah kita. Deg-deg’an? Oh ya pasti. Tp percaya sama janji Alloh. Insyaalloh semua dimudahkan, aamiin.

=================

I hope your week is better than mine 🙂 Until next post!