Memilih skincare ala ndutyke

2018 ini udah niat bener deh buat merawat wajah dgn lebih niat dan nggak cuek kayak cowok. Duile hari gini gituloh, cowok (metrosekzuil) aja ke klinik perawatan wajah…. Masa’ iya guah kalah kinclong?

Trs emangnya ente mau ke klinik kecantikan gitu? Ya nggak lah. Nggak seniat itupun aku ngeluarin duit (yg saat ini masih pas-pas’an) dan meluangkan waktu. Cukup lah dulu dirawat di rumah. Yg penting teratur.

Btw ini barangnya baru dateng, lgsg foto & upload. Jd blm dicobain. Ntr update lagi ceritanya klo udah 1-2 bulan rutin dipake yaaa. Ooya yg warna silver abu paling atas itu vitamin rambut.

Nah lanjut…. Kriteriaku dalam memilih skincare rada picky sehingga membuat opsi yg ada menjadi terbatas. Emang apa aja sih?

(1) Halal MUI.
(2) Produk lokal Indonesia, buatan negeri sendiri.
(3) Harga terjangkau, maksimal Rp 200.000 per-set (isi sekitar 5-7 item). Maklum, kelas menengah aje pan kite.
(4) Paraben free.

Nah untuk saat ini, yg bs memenuhi kemampuanku dari sisi budget baru gabungan dari merk Wardah (seri anti acne: toner, pelembab, krim anti jerawat) dan Inez (maskernya yg clay), dan Mustika Ratu (masker yg peel-off). Dan semua merk yg kupake ini blm paraben free kayaknya ya?

Klo pembersih wajah, aku sebulan lalu baru beli lagi (untuk ketiga kali) sabun cari Johnsons yg biru (yg buat bayi). Jd aku gak beli facial foam-nya Wardah. Trs masih ada jg cleansing milk Wardah tp bukan yg anti acne; pake dulu ajalah sampe habis.

Jadiii….. ya ya aku masih mengutamakan poin nomer 1-3.

Kalo mau beli item dgn fungsi serupa bisa merk Mica (Mineral Botanica) yg mencakup kriteria 1,2,4 (doi mengklaim produknya paraben free). Tapi aku cek total harganya sampe Rp 300.000 keatas, langsung garuk-garuk kepala. Mica aja segini, gimana Biokos yak?

Iya….. sorry not sorry, emang budgetku sengepas itu, wkwkwwk 😀

Makanya kupikir-pikir, yg penting ni urusan jerawat beres dulu deh. Insyaalloh cocok pake Wardah. Ntr klo udah abis si Wardah, barulah upgrade ke Mica kek atau Biokos kek. Ya tentu dengan catatan Si Boy: “Kalo ada dokunya ya cing!”

Mas Boy versi kere kayaknya yg ngomong begini, hahaha. Bukan anak gedongan yg kuliah di Amrik & boilnya CBU (completely built up).

*DIBAHAS*
*KENAPA KUDU BAWA-BAWA MAS BOY SIHHH*

Advertisements