I’ve walked 1 mile this afternoon

Alhamdulillah. Pecah telor…. Sore ini ndutyke kembali berolahraga. Tersemangati postingannya Dian (Mamanya Raka & Kirana). Thanks ya Buuu!

Olahraga pilihanku ya sudah tentu yg ga butuh ganti baju ke training pants, ga usah pake jilbab, bahkan ga usah pake sepatu apalagi butuh keluar rumah.

Olahraga apa ituuu?

Walk at Home by Leslie Sansone. Ini video power walk yah. Ada di YouTube, browsing aja. Pilihan durasinya juga beragam tp yg paling singkat adalah 15 menit atau setara dengan berjalan kaki sejauh 1 mile.

Ini yg merupakan pilihanku krn jaga-jaga si bayi bangun– enak klo pendek aja durasinya. Kedepannya mungkin bisa ditambah jadi 2x sehari tapi tetep @ 15 menit.

Gak butuh space yg luas kok. Di kamar atau ruang tamu juga bisa. Tinggal (mungkin) geser coffee table dan kursi aja spy agak lapang dikit. Bisa dilakukan jam berapapun sesempetnya aja.

Btw pas hamil Mas B, perut udah gede– mulai trimester ketiga, aku rutin lho ngelakoni power walk dengan bantuan video si Leslie Sansone ini. Sehari minimal 30 menit.

Anyway, it’s so good to be back exercising. Alhamdulillah badan kayaknya udah bisa diajak power walk. Panggul insyaalloh ga ada masalah. Sehari cm butuh 15 menit aja lhooo…. seminggu 3-4x deh; ga usah tiap hari. Masa siiih aku segitu males dan gak sempetnya?

Kan ikhtiar buat nurunkan tekanan darah tinggi juga 🙂 klo turun berat badan/BB mah bonus. Eh wajib juga deng, kan turun BB juga ikhtiar buat nurunin tekanan darah tinggi. Masalah banget sih ya hipertensi ini buatku, hehehe.

Insyaalloh… asal rutin olahraga sih pasti turun lah (meski ga tau berapa ons turunnya, hehehe)

Advertisements

2 gelas kesegaranku

Udah skitar sebulan or less, aku tiap hari, demi mood yg lbh baik, merutinkan minum yg manis-manis. In this case: jus apel dingin plus teh manis.

Ini 2 gelas besar yg berbeda yah, kudu dijelasin– kali aja ada netijen yg khilaf trs gak ngeh. Si teh tongji melati ini awalnya disruput dikit pas panas lalu masukin kulkas– baru pas udah dinginnnn…. habiskannn!

Nah….Dalam rangka mengurangi asupan gula pasir plus juga mo nambah gizi yg masuk ke badan, aku putuskan untuk gak lagi mengonsumsi teh manis scara teratur atau harian. Ya klo butuh aja, macam lagi sakit kepala– ok lah teh panas plus Salonpas. Eh tp Salonpas ini dipasang di tengkuk yhaaa, bukan dicelupin ke gelas teh.

Lagi-lagi harus banget sis dijelasin??

Lanjut….

Nah meski gak lg rutin minum es teh, tapi juga tetep butuh 2 (harus 2, jgn cuma 1) gelas yg sheger-sheger dhonk yha supaya aku bs tetep ceria. Apadeh =____=

Ya maksudnya buat comfort food (& beverage) gitu.

Karena waktu itu di spm/supermarket liat ada wortel gendut-gendut seperti badan akuuuuu! Eh tp maklumin lah ya namanya jg emak beranak 2, kuputuskan untuk jus apel yg selama ini aku konsumsi, mau ditambah ama sebatang wortel. Sebutir apel plus sebatang wortel = jadi 2 gelas jus kan itu? Gak pake gula lah ya, tp kudu masukin kulkas dulu supaya seger (ya sesuai judul aja sis).

Trus udah bbrp hari nyobain jus apel plus wortel, cucok cynnnn! Ehm kayaknya paduan ini menjadi salah satu penyebab selesainya drama berepisod-episod sembelit yg sudah berjalan selama…. ya selama itu– sejak abis lahiran. Heran guah, abis lahiran kok sembelit melulu? Sampe ambeien kan tuh, kzl.

Rasanya ya kurang lebih hampir sama lah dengan klo apel doang. Kadang rada sepet dikit krn wortelnya tp asalkan dingin mah, apa juga boleh dah malih. Itu kan ibarat lo makan di warteg, masakan si ibu hambaaaar plus udaranya panassss…. tp yg duduk di depan lo itu Fedi Nuril suami yg lg ganteng banget, makan sambil kipasan pake duitnya Pak Dendy.

Tetep trasa warbyasah nikmeh kan? LOL.

Memilih skincare ala ndutyke

2018 ini udah niat bener deh buat merawat wajah dgn lebih niat dan nggak cuek kayak cowok. Duile hari gini gituloh, cowok (metrosekzuil) aja ke klinik perawatan wajah…. Masa’ iya guah kalah kinclong?

Trs emangnya ente mau ke klinik kecantikan gitu? Ya nggak lah. Nggak seniat itupun aku ngeluarin duit (yg saat ini masih pas-pas’an) dan meluangkan waktu. Cukup lah dulu dirawat di rumah. Yg penting teratur.

Btw ini barangnya baru dateng, lgsg foto & upload. Jd blm dicobain. Ntr update lagi ceritanya klo udah 1-2 bulan rutin dipake yaaa. Ooya yg warna silver abu paling atas itu vitamin rambut.

Nah lanjut…. Kriteriaku dalam memilih skincare rada picky sehingga membuat opsi yg ada menjadi terbatas. Emang apa aja sih?

(1) Halal MUI.
(2) Produk lokal Indonesia, buatan negeri sendiri.
(3) Harga terjangkau, maksimal Rp 200.000 per-set (isi sekitar 5-7 item). Maklum, kelas menengah aje pan kite.
(4) Paraben free.

Nah untuk saat ini, yg bs memenuhi kemampuanku dari sisi budget baru gabungan dari merk Wardah (seri anti acne: toner, pelembab, krim anti jerawat) dan Inez (maskernya yg clay), dan Mustika Ratu (masker yg peel-off). Dan semua merk yg kupake ini blm paraben free kayaknya ya?

Klo pembersih wajah, aku sebulan lalu baru beli lagi (untuk ketiga kali) sabun cari Johnsons yg biru (yg buat bayi). Jd aku gak beli facial foam-nya Wardah. Trs masih ada jg cleansing milk Wardah tp bukan yg anti acne; pake dulu ajalah sampe habis.

Jadiii….. ya ya aku masih mengutamakan poin nomer 1-3.

Kalo mau beli item dgn fungsi serupa bisa merk Mica (Mineral Botanica) yg mencakup kriteria 1,2,4 (doi mengklaim produknya paraben free). Tapi aku cek total harganya sampe Rp 300.000 keatas, langsung garuk-garuk kepala. Mica aja segini, gimana Biokos yak?

Iya….. sorry not sorry, emang budgetku sengepas itu, wkwkwwk 😀

Makanya kupikir-pikir, yg penting ni urusan jerawat beres dulu deh. Insyaalloh cocok pake Wardah. Ntr klo udah abis si Wardah, barulah upgrade ke Mica kek atau Biokos kek. Ya tentu dengan catatan Si Boy: “Kalo ada dokunya ya cing!”

Mas Boy versi kere kayaknya yg ngomong begini, hahaha. Bukan anak gedongan yg kuliah di Amrik & boilnya CBU (completely built up).

*DIBAHAS*
*KENAPA KUDU BAWA-BAWA MAS BOY SIHHH*