Lari dari kenyataan

Ibu A: Eh kenapa sih anaknya si Anu itu kok milih untuk menjalani hidup begini begini begitu? Padahal ntar efeknya kan bisa begono begono beginu…. wuih pokoknya gawat deh. *ngajak gosipan*

Sementara Ibu B yg diajak gosipan, ngeliatin Ibu A sambil ngebatin:

Ibu A masih lanjut aja ngajak Ibu B ngegosip, ngebahas betapa salah dan kelirunya pilihan hidup si X, si Y dan ntah siapa lagi; dan bagaimana seharusnya mereka harus menjalani hidup sesuai saran dan standar Ibu A.

Sementara Ibu B masih tetep:

Sampai akhirnya Ibu B gak tahan dan jika tidak ingat sopan-santun, ingin rasanya dia berseru:

Tp dalam rangka menghormati lawan bicara, maka Ibu B mengurungkan niatnya dan berusaha mengalihkan pembicaraan,

Ibu B: Eh anak-anak Ibu sendiri gimana kabarnya? Baik-baik semua?
Ibu A: Lha ya itu dia. Yg nomer 1 itu masih aja bla bla bla *membahas kekurangan pada hidup anaknya yg sulung*.
Ibu B: Owhhh… trs yg bungsu gimana kabar?
Ibu A: Aaaah klo dia sih, gitu emang! Bla bla bla bla *membahas kekurangan pada hidup anaknya yg bungsu*

And Ibu B be like:

Ahahahahaha….

Ternyata bener kan teori guah Ibu B bahwa orang yg terlalu fokus pada kehidupan artis orang lain itu sebenarnya memiliki banyak problem, masalah, isu, di kehidupannya sendiri.

Alasan mengapa mereka suka sekali bergosip membahas kehidupan orang lain adalah krn mereka mau lari dari kenyataan hidup mereka (termasuk anak/keluarga).

Lari dari kenyataan ini ya diwujudkannya dengan cara memfokuskan pada hal lain yg bs membuat mereka lupa pada masalahnya sendiri.

Dan bentuknya bisa bermacam-macam, baik ke arah positif maupun negatif: olahraga, ngelakoni hobi (bercocok tanam, masak/baking), belanja/shopaholic, alkohol, gosipan, bekerja/workaholic, mainan sosmed (dalam porsi yg pas atau berlebih), atau bisa juga terlalu banyak browsing info gak penting di google– kayak kelakuannya Ibu B.

In a short, bs jd lari dari kenyataan ini adalah awal dari sebuah kecanduan. Yg namanya kecanduan tentu konotasi ya. Internet junkie kayak Ibu B, misalnya.

“Trs gimana?” Ya udah gitu aja tulisanku. “Nggak ada solusi atau saran atau gimana gitu?” Nggak ada, wkwkkwwk…. inti tulisan ini kan cuma acknowledge the problem. Tapi tanpa problem solving.

Maab yee ๐Ÿ˜‰ Ini ngetiknya tengah malam pas laper lho. Jd klo kurang jelas ya maapin aja daaaah!

Advertisements

The No Reseโ€™-Reseโ€™ Club

How bout this:

Why dont I just stop spending my money to buy things I dont need, things I dont want, things I dont like…. just to impress people who dislike me.

And not to worry, the feeling is mutual ๐Ÿคฃ
I dont like them either.


But the difference is, I give no s*** dont care what they wear or own. Guah kagak rese’ orangnya.

#MindYourOwnBusiness ๐Ÿ‘๐Ÿฝ๐Ÿ˜˜

Kepo yg (syukurnya) membawa hikmah

Oke pemirsa di rumah dan di studio…. studio foto…. siang-siang panas-panas, enaknya biar makin panas kita tiduran di genteng ngomongin orang sambil mainan GIFs, bhahahak.

Masih terkait julid-julid’an kemaren. Tapi kemaren di status WhatsApp. Sekarang di….

blog.

Whaaaaaat?

OMG OMG mau ngomongin siapaaaa?

“Mau ngomongin akyu yaaa?” –ada yg GR? Jangan donk!

Hayo siapa hayoooo?

Bhahahak jangan ada yg merasa ya. Krn aku sih yakin bahwa yg si blogger tsb, nggak baca blogku, apalagi berbalas komen. Beda circle kita, beda kasta (aku kan blogger rakjel alias rakyat jelita jelata). Dan tentunya…. beda kawan sepermainan.

Sebut lah doi : Melati temannya Alibaba, Merah Delima dan Pinokio.

Awal membaca blog si Melati ini, ya nggak lgsg suka. Jd aku putuskan scroll-scroll dulu lbh lanjut dan berkesimpulan bahwa: oke tulisan dia bukan untukku. Ya nggak cucok aja ama gaya berceritanya.

Namanya selera kan ya gmn dong. Biar kata semua milih Jokowi Indomik tp klo selera eke lebih ke Mie Sedapp krn micinnya lbh gurih, trs salah w? Salah temen-temen w? *mbak Cinta edisi alay*

Bbrp tahun kemudian, aku mampir lg ke blognya hasil dr googling salah satu topik. Ternyata doi bahas topik itu. Baca tulisan-tulisannya bbrp judul dan khembhaaaali pada kesimpulan yg dulu: TULISANMU BUKAN UNTUKKU.

Sehingga untuk kali kedua, akupun:

Daripad julid kan dosa, ya mending gak usah baca-baca deh. Fix. Udah 2x mampir dan tetep nggak suka ya wes katakan tidak pada narkoba.

Masa’ sih mau jadi blogger masokis yg menyengajakan diri membaca tulisan orang yg gak disuka spy bisa dibahas rame-rame di forum.

D’oh! Hidup begitu singkat dan basically akan selalu ada pait-paitnya yg gak sengaja kita rasakan. Makanya klo mau yg sengaja-sengaja mah ya carilah yg manis dan enaQ-enaQ aja, qaqaaaa!

Oke?

Oke donk!

Trs udah ceritanya sampe disini aja? Oh ya nggak. Blm kelar urusan kite. Kan masih belum terjawab kenapa postingan ini judulnya begitu. So…. Lanjut kita??

Kemudian ada pembaca yg bosan tp kepo:

Ada juga yg nutup tab dan ngebatin:

Buat yg masih betah disini, makasih ya….

Nah td itu aku googling lagi suatu topik dan nyasar ke blog seseorang, random aja. Di postingan mbak ini, dia ngelink ke….. postingan si…

Mbak Melati eta tea….

Dududududu…. baca nggak ya? Baca nggak ya??

Kalo baca, ntar julid. Ngotorin hati. Dosa donk kite (bukan mbak Melati yg dosa, tp aku sendiri yg salah krn gak bisa menjaga hati). Tap tap tapi…. aku KEPO, hahahaha.

Yes I am that weak =________= jadilah aku baca lagi blog si Melati. And ya know what? Alhamdulillah kagak jadi dosa, w…. nggak jadi julid krn ternyata tulisan dia akhir-akhir ini bagus banget! Aku suka! Aku suka!!

Ada satu tulisannya yg sangat deep. Apaya? Bikin mikir, bikin introspeksi. Bagus banget pokoknya.

*walo tetep nggak mau langganan RSS nya sih* *ketauan ya klo bukan WordPress base-nya*

Buat yg nekad tanya: “Alamat blog si Melati apa donk qaqaaaa?” Niscaya tidak akan saya jawab yha. Krn sama seperti berbagi pizza, akupun sangat pelit untuk urusan gosipan, wkwkwkw….

Monmab ya, bukan tipe yg klo nggak suka sama seseorang trs bakal nyari temen dan nyacati bareng-bareng. Dosa eke sudah numpuk sangat amat banyak. Julid sendirian aja udah cukup, jangan ajak-ajak.

RIP gossip. RIP Alan Rickman. I’m going to keep my juicy lips sealed and just… dance….

UNTIL NEXT POST!!!

1001 alasan happy & bersyukur 31-40

Aku happy dan bersyukur karena:

(31) Akhirnya hari ini BERHASIL memaksakan diri posting lanjutan 1001 alasan happy & bersyukur. Kemaren-maren kmana aja Sis? Bingung gmn mau nerusin listnya! Kok banyak repetitif dr yg nomer 1-30. Either that atau mau input alasan baru tp kok kayaknya terlalu absurd atau remeh-temeh untuk diceritain di blog.

(32) Ngomong-omong soal blog…. perjalanan ngeblogku akan mencapai tahun ke-13 di akhir 2018 ini. Alhamdulillah. Konsisten ngeblog sejak Desember 2005. Dari mulai jaman masih ngecengin guru komputer yg nerd dan sampe sekarang hasil pernikahan dgn bapak guru itu sudah 2 lho.

(33) Dan 2-2nya mirip aku, bhahahahaha. Kesampean cita-cita sejak jaman gadis, yaitu pengen punya anak mirip aku. Kasian si ex guru komputernya yha, harap-harap anak kedua mirip dirinya tp ternyata mirip bundane maning. Gpp ya Bi. Yg penting kan alhamdulillah anak-anak kita….

(34) Sehat. Dan gemesin. Kayak bundanyaaaa!

(35) Sekarang mari ngomongin….. MAKANAN…. oke, Idul Adha ini bs makan gule ayam, gule kambing plus burasak!

Alhamdulillah…. Yummy nyam nyam ๐Ÿ™‚

(36) Trs kapan hari ngicip es cream cone nya Carls Jr dan ternyataaa! Rasanya persis plekkk sama eskrim yg biasa kumakan pas kecil dulu di swimming pool, 1 cup (ukuran 220 ml) seharga Rp 250 sahaja.

Nah ya, ketauan tua-nya klo ngomongin eskrim 250 perak, lol.

(37) Alhamdulillah sepatuku berkurang sepasang sehingga ada excuse buat beli baru. Sneakers merah Rubi-ku (varian Jamie Sneakers) kukasihkan ke orang krn bingung jg mau makenya kapan, dipadukan sama baju apa. Alhasil jarang bgt dipake. Btw itu dulu belinya online di web resmi Cotton On $10 dapet 3 pasang lho, wkwkwk…. yg item udah wassalam (jebol), yg merah kukasihkan ke orang (masih bagus) dan skrg tinggal yg jeans.

(38) Insyaalloh bulan depan usiaku nambah! Eh nambah apa kurang ya? Pokoknya tahun ini usiaku jadi tigaaaa puluuuuhhh…… hayo 30 berapa hayooo, tebaaaak? (Bukan, ini bukan giveaway, hihi).

(39) Pas lg pengen browniesnya @ulin_kadapur (by Indah Mumut– @ Bandung) dan si Abi pas ada tugas ke Bandung. Beli deh akhirnya dan teteeeuppp seenak pertama kali kucobaaaa!

(40) Td sore mengenyahkan rasa malas dan lalu ngganti sprei! Simple happiness is a clean bedsheet ๐Ÿ˜‰


Sekian untuk hari ini. You all have a happy & healthy weekend, ok!

Status WA & kejulidanโ€™ku

Kapan hari kan aku udah ngebahas ttg Status WhatsApp. Skrg mau ngebahas ttg status bbrp orang yg bikin sebel liatnya.

Eh eh eh…. ini bukan mau nyalahin orangnya lho ya! Mosok aku yg kotor hati, orang lain yg disalahin. Yg bener ajeeeh…..

Nah di Status WA benernya bisa di-mute lho, sama kayak Twitter. Tp nggak enaknya, ternyata deretan Status WA ini terbagi menjadi 3 kelompok: yg deretan teratas adalah yg blm kita intip statusnya. Deretan kedua adalah yg udah kita intip (viewed updates) alias yg nggak kita mute. Deretan bawahnya adalah yg kita mute…. alias muted updates.

Duhhhh…. kenapa juga yg udah di-mute masih nongol sih, meski udah disendirikan? Mbok yo uwes, gitu, nggak usah ditampilkan sama sekali. Bikin kepo aja, hahaha. Walhasil tetep dicek deh dan TETEP JULID. Geblek. Situ masokis ya ndutyke? Senang menyakiti diri sendiri dgn cara melihat yg gak disukai.

Trs solusinya gimana dong Malih?

Bisa dengan menghapus jejakmu nama dan nomer yg dimaksud, dari phonebook. Krn yg bs melihat Status WA kita dan kita bisa melihat status WA mereka, hanya yg nomernya kita save di phonebook.

Trs klo ntr butuh, gimana? Nah ini ada tips tersendiri gimana cara ngakalin nama dan nomer HP di phonebook supaya it’s there but noncontactable. Caelah. Tp ntr-ntr aja ya ngasi tau tipsnya krn aku ngantukzzz…..

Bhaaaay!

*ditabok yg baca*

Dear my blogbuddies,

…. thank you.

Makasih kalian udah nyempetin ngeblog, ngetik cerita keseharian kalian (yg bukan ad atau sponsored post). Krn klo ad/iklan atau sponsored post kan berasa lebih semangat ya nulisnya krn ada reward.

Tp klo postingan cerita-cerita keseharian mungkin sekarang kalian udah males atau ga sempet ya mau blogging.

Udah pada pindah ke Instagram, hehehe. Which is bs dimengerti krn serasa lbh simpel aja nulis disana.

Makanya…. buat yg masih nyempetin ngisi blog, aku makasih banget. Trust me, buatku ga ada istilah tulisan sampah krn aku jg ga suka kellessss, mengonsumsi sampah.

Cerita kalian meski mungkin kalian nganggepnya ah cerita begini doank, tp bagiku they’re either entertaining atau nambah wawasan + ilmu (sometimes both). Iya nambah ilmu itu kan ga harus lewat textbook, artikel berat atau tulisan yg gimana-gimana.

Lewat cerita keseharian dan tulisan santai, banyak jg yg bs diambil hikmahnya, lho, beneran!

Curhatan kalian bs jd penguat buat aku. Disaat aku mengalami hal serupa, aku inget-inget oh si A pernah cerita hal yg mirip ama yg kualami/kurasakan skrg, trs aku mikir: dia bs melewati semuanya– insyaalloh aku jg bisa. Trs aku jd semangat lg deh ๐Ÿ™‚

Bukan cm sekali dua kali, saat aku lg galau atau sedih trs baca cerita kalian– alhamdulillah bikin senyum. Atau ya, kyk di paragraf sebelumnya: memberikan ilham ((((ILHAM))))…. dan semangat.

Sebagai penutup…. buat yg mulai males ngeblog krn ini atau itu, trust me…. ada seorang ibu rumah tangga disini yg senang sekali klo kalian posting ๐Ÿ™‚

1001 alasan happy & bersyukur 21-30

Mari kita teruskan listnya!

21) Waktu itu Abi pilek lg dan nularin aku & B lg. Tp beda dgn bulan lalu, kali ini sembuhnya lbh cepet trutama B. Sepertinya ini perpaduan antara obat dokter yg tepat dan insyaalloh cocok pake YLEO (Young Living Essential Oil). Perdana beli, aku coba Myrtle buat flunya si B.

22) Selama 2 mingguan libur Lebaran dan ditinggal susternya Papahku (yg biasa momong B juga), alhamdulillah cm sehari dua hari B mogok makan. Itupun krn sakit tenggorokan. Sesudahnya perlahan napsu makannya kembali seperti biasa.

23) Yg bertugas nyuapin adalah babysitter infal dr Jakarta (yaitu Adekku, oom-nya B), hehehe. Telaten deh Adekku nyuapin B. Lbh telaten dan lbh panjang sumbu sabarnya dibanding aku.

24) Gantian juga nyuapinnya sama mbak ART infal ๐Ÿ˜€ Kadang disuapin Abi juga. Pokoknya Bunda bebas tugas deh klo untuk urusan nyuapin. Saya outsource-kan ke mereka yg lbh capable aja deh!

25) Kemaren bikin spaghetti bolognese, resep saus dr Mama Koki Handal. Alhamdulillah B lahap makannya. Apakah krn rasanya warbiyasa endeus marandeus (alias: enak banget)? Well ntahlah. Tapi ini anak kayaknya emg turunan Bundanya. Penganut diet OCD: Opoae Cembarang Dipangan, wkwkwkwk…. (subtitle:apa aja semua dimakan).

26) Ini list kok ngomongin anak melulu ya? Yabes emg lately hidupku berpusat pada anak-anak aja trutama si B. B yg suka jealous sama M. Jadilah M skrg sering sendirian di kasurnya selagi aku nemenin B main. M yg insyalloh sabar ngadepin Mas-nya yg kadang suka melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (UU No. 23 Tahun 2004).

27) Opo maneh yo lainnya yg ga ngebahas ttg anak? Hmmm oiya, libur kemaren ini aku 2x ngadain potluck di rumahku. Potluck ini semacam kumpul-kumpul tp masing-masing peserta bawa makanan sendiri yg dikoordinasikan dgn peserta lain; jd menunya ga ada yg tabrakan dan bs serasi. Halah SERASI ni ye, hahaha.

28) Potluck pertama dgn Blogger Geng Bu Rudi aka Arsop. Ini isinya blogger beken pada jamannya, wkwkwkk…. ada @RozalinaZ dan @ninien plus ada satu-satunya lelaki dan dia bukan blogwriter tp blogreader, yaitu Koko Irawan.

29) Potluck kedua dgn My 2032 Family, hehehe. Alias Kingsford Mommies. 2032 ini kodepos nya Kingsford, Sydney. Cm 2 keluarga aja totalnya yg akhirnya bs datang (3 termasuk keluargaku). Tp alhamdulillah.

30) Akupun lgsg buru-buru menawarkan spy tahun depan potluck di tempatku lagi, wkwkwk…. ya selama ada mbak ART infal yg bantuin beberes sih, why not lah di tempatku. Drpd pergi ke resto atau mall, ribet cari parkir, trs pas waktunya sholat jg yah…. enakan wudhu dan sholat di rumah lah ya. Mau ngobrol jg lbh nyaman di rumah. Anak-anakpun jg lbh aman dan asik main di rumah drpd mall. Insyaalloh.

==========

Bhaiquelahhhh segitu dulu. Next time dilanjut lg ๐Ÿ™‚