Potram

Alias potong rambut. Hari ini (cerita diketik 29/09/2018) akhirnya tiba. Saat dimana mbak langgananku yg buat potong rambut, bs ke rumah.

Jadwal beliau padat bgt; jd nunggu ada appointment ngerias di skitaran rumahku sini– baru sekalian doi mampir. Biasanya manggil beliau tiap 3 bulan sekali.

Sejak Papahku stroke, potram ya di beliau dan sekalian Mamahku & B juga. Udah disempetin dateng disela kesibukan beliau, jd wes sekalian aja skluarga potong semua.

Aku sih gak selalu ikutan potram. Krn dr dulu emg selalu nunggu panjang dulu. Setelah setahun, baru kemudian dipotong pendek kurang lebih ala Alodita.

((((ALODITA)))). I sometimes really admire my own self confidence. Padahal ujung-ujungnya kayak Jaiko, ahahahaha. Ngaku-ngaku kyk Alodita. Monmap ya mbak Alo.

Ttg Mas B. Dari dulu klo dipotong, ntah di Kiddy Cuts atau di si mbak ini, B selalu nangis heboh. Baru sejak Lebaran kemaren, yg tau-tau my big boy ini nggak nangis lagi. Tadi juga nggak nangis.

Spesial hari ini, M ikutan potong juga setelah terakhir kali potong plontos itu pas dia usia sebulan. Ini niatnya mo diplontos lg krn katanya anak bayi yg sering digundul– ntar rambutnya jd tebel.

Karakteristik rambut M ini emg beda dr Mas B. B rambutnya hitam dan tebal. Sementara M kemerahan (coklat lah) dan tipis. Ntah klo udah gede, tetep coklat gini atau menghitam paripurna seperti Mas B nya.

Tp akhirnya sama si mbak, nggak diplontos si M. Disisain 1 milimeter, hahaha. Katanya lbh baik gini aja; demi pertumbuhan rambut yg lebih oke. Ye lah manut wae.

Dan akupun sudah waktunya potram. Jd total yg potram = berlima = Rp 250.000. Brati perorang Rp 50.000. Relatif murah ya menurutku.

Dgn mempertimbangkan, kami gak usah ribet siap-siap keluar rumah, bayar parkir, cari parkir, dan blm lg jajan-jajannya klo keluar rumah. Naik turunkan Papahku dr kursi roda juga kan ada ribetnya tersendiri.

Tambahan lagi yg bikin happy, si mbak ini motongnya cepet. Klo aku td yg rambutnya paling panjang, gak sampe 15 menit wes beres. Dan gak usah dibasahin dulu gpp.

Aku pribadi merasa sangat terbantu dgn adanya layanan jasa yg bs nyamperin kita ke rumah, kyk yg diberikan mbak ini. Si Abi juga lain kali mau nyobain jasa cuci mobil yg bs dipanggil ke rumah.

Klo kalian, potong rambut brp bulan sekali?

Advertisements

Legrek jaya

Weekend kemaren, masyaalloh legrek jaya awakku. Memang usia tak bisa bohong ya. Atau simply akunya aja yg letoy krn gendut & tak pernah olahraga.

Apapun itu, menggendong M di hari Sabtu belanja di Giant plus Minggu besokannya ke rumah kakak ipar…. sudah cukup untuk membuat aku tepar dgn sakses semalam.

Semalam itu klo gak salah, B udah merem dr jam 7. Bbrp hari terakhir emg alhamdulillah jam tidurnya kembali ke jam 7 malam sih (sebelumnya sempet sebulanan br bobo tiap jam 8– mehhh). Nah aturan kan setelah doi tidur, aku kudu nyemprot popok/clodi kotor sambil mandi.

Tp kembali ke judul ya pemirsa: LEGREK JAYA! Puegel pol wes pokoke awakku. Barulah jam 8 kurang, aku mandi. Itupun krn badan lengket. Plus awalnya nggak mau sekalian bersihin popok tp yaudahlah dicicil, separo malam tadi dan separo pagi ini. #clodiLyfe banget hahaha.

Kelar mandi, pake exfolliating toner, sholat Isya, lalu hydrating toner dan oles wajah pake minyak zaitun (night cream ku habis). Minyak yg sama lgsg kukasih ke Abi krn aku nagih jatah pijat oksitosin. Sungguh klo semalam itu ga dipijet Abi, aku nekad pagi ini mo manggil mbok pijet.

Alhamdulillah Abi gak kesusu tidur jd masih mau mijetin punggung istri sambil ngobrol bisik-bisik krn buah hati kami sedang tidur….

((((BUAH HATI KAMI))))

Trs kata Abi: “Udah lama ya nggak ngobrol malem-malem gini,” krn kemaren-maren emg si Abi sering nemenin B tidur lalu bablas ketiduran juga sampe pagi; biasanya setelah B tidur– Abi bangun dan nonton YouTube TV or apalah. Dan juga sempet keluar kota agak lama (2 minggu lalu).

Beres dipijet, akupun makan dgn nikmatnya, hahahaha. Emg beneran ternyata. Kelar dipijet (atau creambath & sejenisnya), makan jd lbh enak.

Trs ya selesaikan bbrp pre bedtime ritual kecuali lipet popok krn keranjang cucian bersihnya blm dibawa naik sama simbak dan akupun jelas males mau turun ngambil di bawah jd udahlah. It can wait.

Trs ya udah browsing-browsing dan YouTube’ing dikit trs bobo deh sblm jam 10 🙂

Bacaan sebelum tidur

Katanya klo sebelum tidur kita membaca buku, bakalan lebih cepet ngantuk ya? Well obviously itu teori nggak berlaku buat anak kecil, hehehe.

B sebenarnya nggak punya kebiasaan membaca buku sebelum tidur. Cm emg dia sendiri yg kadang klo blm begitu ngantuk, akan ngambil bukunya di laci & ngajak baca buku.

Ya biasanya cm 10 menitan lah, abis itu ya goleran lagi di kasur sampe akhirnya bobo. Tp malam ini kok tumbeeeeen? Sampe sejam lho doski sibuk baca buku.

Awalnya 06.30 dia udah naik kasur ditemeni Abi. Abi tidur duluan krn ga enak badan. Aku dan M di tempat tidur satunya, posisi tempat tidurku ya sebelahnya kasur B & Abi.

Trs 06.45 kok dia nemu iPad yg disembunyiin di selipan kasur & main game lah sampe cukup lama. Pokoknya sempet aku tinggal makan dulu di luar kamar. Akhire iPad disita ama Abi. Dan Abi kembali tidur.

Yowes aku blm selesai makan, B udah ngambil sendiri bbrp bukunya lalu dibawa ke tempat tidur. 07.10 aku beres makan lalu kutemenin dia ngoceh ‘membaca buku’ sambil 1/2 tidur tp kuatir ditampol buku klo keterusan merem =_____=

Teruuuus teruuuus teruuussss nggak selese-selese ini baca bukunya? Sampe 30 menit, tiap aku tanya: “Mau dipaten (dimatiin) lampunya?” Maksudku: he ndang turuo, ngantuk iki mbokmu! Maka B dgn mata bulat bola pingpong, mantap akan menjawab: “Nggak!”

BHAIQUELACH. LANJOETTTT!

M mulai gelisah, aku naik ke kasur dan niat mo mimik’i dia. B ribut bangunin Abi spy mau baca buku. Dan krn ternyata M cm false alarm alias ga jadi minta mimik, Abi suruh aku yg nemenin B.

Yowes Bundane turun lg ke kasurnya B, namun kali ini mata udah melek jaya, ngantukku hilang ntah kemana. Harapannya sih pindah ke B tp ternyata nggak tuh, LOL. Lanjut terus baca bukunya sampe genap sejam, itupun lebih dikit.

Di detik-detik terakhir B nampak sdh mulai menyerah, aku tanya lagi: “Mau dipaten lampunya?” Dan tetep jawabnya: “Nggak!”

HAKURAPOPO. LANJOETTTT!

Namun kantuk jua yg akhirnya memisahkan kita. Kelar aku gantiin popoknya, B akhirnya tiduran….. aku beralasan mau buang popok (dia kupakein pampers krn td abis pergi) & cuci tangan, kutinggal B keluar kamar. Sambil intip-intip sikit, anaknya ngapain yha? Eeeh alhamdulillah akhirnya merem juga doi.

Begitulah cerita malam Seninku 😉

Rejeki itu….

….bukan ttg pangkat seberapa tinggi atau gaji seberapa besar. Tp tentang BAROKAH. Krn kalo barokah maka akan cukup.

Gaji 100 juta tp pengeluaran/kebutuhannya 120 juta, kan ya nggak cukup.

Rejeki juga bukan sebatas uang. Tapi pny anak dan keluarga sehat, hubungan dgn sesama manusia yg harmonis, itu semua sedikit contoh dr bentuk rejeki.

Rejeki juga ttg manfaat, bkn cuma manfaatnya bagi ku tp apakah aku bs berbagi dgn orang lain. Krn disaat aku mampu berbagi dgn orang lain itulah, yg merupakan tabungan buat hari akhir.

Kudu juga diingat bahwa syarat bertambahnya rejeki adalah banyak bersyukur instead of banyak meminta.

Juga yg penting adalah rasa syukur dan sadar bahwa semua itu titipan. Jadi ga perlu ada yg disombongkan krn mana ada ceritanya tukang parkir yg dititipi mobil trs menyombongkan kemewahan mobil tsb. Aneh kan? Mosok nyombongkan yg bukan miliknya.

Dan klo udah ada syukur sama rejekinya sendiri, ga perlu iri apalagi dengki sama orang lain.

Last but not least, dilindungi Alloh dr orang yg dengki & doyan drama (curhat! hahaha!), itu juga bentuk rejeki 🙂

.

.

.

Sekedar tulisan weekend drpd lama nggak posting 😀

Me-time di hari Ahad

Mo ngetik postingan receh aja kok susah amat nemu waktunya. Udah hari Selasa tho ini? Dan hampir lewat sebulan tau-tau dr postingan terakhir. Gak trasa yah? Each day feels so long but month….

Ngahhhh apaan sih bahasa Inggrisnya? Mo ngomong aposeeeee? Kelamaan mikir deh KEBURU ANAK NGANA BANGUN ITUUUU!

Hah! Intinya sih dari hari kehari berasa kek struggle melewatinya krn trasa lelah. Tapi tau-tau bulan berganti bulan, eeeh udah Maret?! L

MY ME TIME LAST AHAD

Buat yg ga ngeh Ahad itu apa, Ahad itu = hari Minggu.

So, hari Minggu kemaren aku merasa agak crappy dan derajatku sebage manusia agak turun. Ok lebay. Tapi apa pasal? Cuma gara-gara udah telat keramas bbrp hari. Sumpe deh kagak sempet mo keramas! Tau kan rasanya klo rambut lepek berminyak…. ngeliat bayangan sendiri di cermin rasanya jadi gimanaaaa gitu. Apalagi ditambah ngeliat my strings of wisdom alias UBAN sehelai-2 helai. Arghhh!

Pas Minggu pagi jam 6-an, si bayiku lagi tidur dan kayaknya agak lamaan nih. Bisa lah 30 menitan. Trus aku mikir, mo me-time ngapain ya yg bikin mood dan bodi enak? Pilihannya ada bbrp sih:

(1) Mandi
(2) Mandi plus keramas PLUS HAIRDRYING. Bonus applying hair vitamin jika waktu memungkinkan.
(3) Mompa. ASI lah ya maksud guah. Krn udah cekot-cekot rasanya akibat gak dikosongin sama si bayi. Yg mana yg cekot-cekot? YA MENURUT NGANA– MASAK JEMPOL KAKI? Udah pada pinter ya, gak usyah dijelasin.
(4) Atau tidur berbaring dengan kaki kemana-mana krn si bayi di kasur atas dan aku bisa rebahan di kasur bawah. Klo tidur sekasur kan pose ku kudu lurus paripurna.

Sempet nih merenung dan berkontemplasi bbrp menit, mau me-time yg mana nih? Akhirnya sih milih baringan sambil dipijetin sikit-sikit sama Suami, hahaha.

Dasar emang rejeki anaknya Mamah Sholehah (refers to my Mom). Si Adek M tidurnya lama bener. Aku jadi sempet me-time ini itu, masyaalloh.

{hair vitamin Ellips & pompa ASI elektrik Pigeon sahabat baruku}

Abis ledu-ledu (bahasa Bugis untuk berbaring tiduran gt lah), aku mandi dan sempeeeeet ngeringin rambut. Plus pake hair vitamin. Duh senengnya! Trutama krn terakhir kali keramas yg aku udah lupa kapan (hahaha jorok), aku lg terlalu chaphek (baca: males) buat ngeringin rambut– apalagi pake vitamin.

Alhasil rambutku jadi lepek berminyak for days. Grhhhhh mood jadi jelek! Ok lebay lagi. Tapi beneran ada itu istilah bad hair day, ya kan?!

Kelar ngurusin rambut yg niatnya bob ala-ala Alodita tp ngapa jatohnya di guah jadi kek Jaiko…. *sedihhhh*

Yhaaaa….. beres urusin rambut. Masih ada waktu nih…. anak bayi blom ngak ngik ngok. Bisalah 10-20 menit mompa sambil….. *drum roll* nonton Iflix! Kayaknya kmaren itu nonton Brooklyn Nine-nine deh, favorit baru yg lucu amat.

Seriously guys! Klo kamu suka drama comedy action jadi satu dalam serial police procedural, wajib cek serial yg satu ini. Oke untuk kombinasi ketiga elemen diatas ada pilihan yg lebih heboh, yaitu Lethal Weapon. Tapi Lethal Weapon NGGAK ADA DI IFLIX! Trus ini Brooklyn Nine-nine aslinya udah sampe season 5 tp mengapah di Iflix baru sampe season 2?! WHY IFLIX WHYYY?!

*persoalan hidupku sangat krusial & beragam yes*

Aaaanyway. Beres me-time, barulah si bayi bangun, alhamdulillah. Sueneng & bersyukur banget 🙂

Udah gitu aja postingan kali ini. Receh-receh aje tp aku tau lho klo recehan banyak yg nyari (buat bayar polisi cepek), wkwkwkwk…. GR yo biariiiin.

Cuz ahhhh!