Lirik lagu karangan Dekmas M (my 2ndborn)

“Donat donat donat, rasa stwobewi… 1 2 3…. Towong dikiwim…” Dekmas lompat-lompat di kasur sambil menyanyikan lirik lagu bikinannya sendiri. Emang kadang gitu dia sih. Suka ngarang lagu.

sound on

Tp lirik lagu paling epic yg pernah dikarang & dinyanyikan sama dia adalah:

“🎤 Ustadzah Reni…. Ustadzah Reni… 🎼 “Ustadzah Reni…. Ustadzah Reni… 🥁” Gitu terus diulang-ulang sambil lompat-lompat di kasur 🤭 Itu nama ustadzahnya Mas B di TK-A.

Lirik lagu ter-epic nomer 2: “Nasi Babat…🥁 Nasi Padang… 🎼 Nasi Babat… 🎤 Nasi Padang…” Dasar tukang makan 🤣🤣 toss dulu kita Dek!

😂😂

Jurnal #3

Gratitude Journal for 18/05/22

  • Invoice buatku yg mau sewa kuda-kudaan mainan bocah plus perosotan, udah keluar. AKHIRNYA. Meski blm aku bayar, ahahaha. Yawdalah gimana lagi. Wong mobile banking BSI masih error.
  • Dapet obat yg kukira bakalan sulit diperoleh. Ternyata ada di apotek deket rumah. Meski blm kubayar jugasi 🤣 Lihat poin sebelomnya.
  • Td sore ke supermarket. Lumayanlah sekejap keluar rumah dan bebas dr anak-anak, lol. Sekejap bgt tp alhamdulillah.
  • Nyampe rumah, terdengar suara bayi menangis. Anakku yg cantik, masyalloh, nangis ya nakbayik ditinggal Bunda sebentar. Kirain nangis sembelit tp kayaknya sembelitnya AKHIRNYA sembuh krn MPASI-nya turun tekstur (melembek lagi) plus disuapin buah sehari sekali.
  • Udah nemu tas dan kotak bekal mana yg mau dibeli untuk masB 😛 Urusan browsing belanjaan nih bikin hepi emang apalagi klo kemudian dibayar beneran (gak berhenti di ATC/add to cart doang).
  • Tiap hari belajar ngisi tanki cinta anak-anak. Terutama masB.
  • Td ikut webinar lg. Belajar ttg how to discipline the kiddos.

Jurnal #2

Gratitude Journal for 17/05/22

  • Wehehehe akhirnya tgl 17 tiba. Besok waktunya gajian, alhamdulillah.
  • Online school mulai lg. Ternyata yg ikut kelas PJJ, nggak sesedikit yg kukira. Kirain cm MasB dan 1 orang teman yg lain. Ternyata total ada 5. Bunda gak jd kecil hati.
  • Td pagi bisa ikut tidur sambil ngelonin Baby R bobo’. Gak tau dah berapa lama. Kayaknya sejam’an. Lumayan buat bayar utang tidur yg semalam ku kurang tidur krn kemaren bobanya ternyata kopi 🤣🤣 dodol bgt, salah pesen tibaknya dirikyuw.
  • Hari ini udah bbrp kali mo marah sama anak tp dgn ijin Alloh, berhasil kutahan.
  • MasB lg napsu makan nih, alhamdulillah.
  • Baby R juga mulai berhenti sembelit setelah sekian lama gak selesai-selesai permasalahan ini. Trs GTM-nya dia juga kelar krn siMbak telaten nyuapinnya. Makasih ya Mbak! (Ofkorzzz I also said thank you to her out loud)
  • Had a great time pilih-pilih tas buat MasB PTM. Nyari di Tokopedia tentyuw sajyah…. Merk exsport— kayak jaman Bunda sekolah dulu 😛

Jurnal #1

Gratitude Journal for 16/05/22:

  • Ayam goreng (aygor)nya enak. Ayam ungkep bumbu kuning gitu. Ntah bumbunya pake Mahmudah atau bikin sendiri, yg pasti: enak.
  • Orang rumah bikin sop sebagai teman aygor diatas, dlm porsi yg pas. Gak berlebih tp pas aja.
  • Eh iya siMbak-ku kemaren balik dr mudik. Beliau start kerja di kami sebagai infal Lebaran, selama 2 pekan. Lalu mudik bbrp hari dan balik kesini lg. Semoga jodoh yg baik dan luamaaaa gitu ya, ahahaha….
  • Hari ini mandiin bocah berdua tanpa marah-marah (Bundanya).
  • Siang td bisa ikut webinar dokter Pinan dengan ditemani boba Rp 50.000 dapet 4 gelas buat kami semua.
  • Trs sore-sore tumbenan bisa duduk mangku masB. Ngisi tanki cinta si firstborn yg emg jarang diisi.
  • Dekmas M sempet tantrum perkara AC tp untungnya enggak lama krn emg sudah ngantuk.

Ceceran cerita batuk pilek kemaren

Sekeluarga waktu itu masih batuk pilek nih ceritanya,

MasB: Mau eskrim.
Bunda: Hei, batukmu aja blm sembuh kok mau makan eskrim. Bukan perkara es-nya, Nak. Tp gulanya itu lho. Klo lg batuk, jgn makan manis2 kebanyakan.
Dekmas: Pait-pait? Bowle?
Bunda: 😒😒

_____

Dekmas batuk,

“Uhuk uhak uhuk uhuk….. apakah kamu tidak apa-apa?” Batuk sendiri, nanya sendiri.

——-

Dekmas bersin di depan mukaku,

Aku: Dek klo bersin tuh ditutup dong! Kan kena Bunda!
Dekmas: (ngelap mukanya pake tangan trs tangannya dipeperin ke mukaku)

😑😑

Alkisah baju yg digunting

Jd sudah kali kedua, eh ketiga deng… Dekmas pas megang gunting beneran (bukan gunting bocah cilik yg semitumpul itu), trs kita meleng dikit dan doi ngegunting baju.

1) Baju omanya (daster)
2) Bajunya sendiri (baju koko, kejadian thn lalu)
3) Dan baju barunya yg bulan Februari kemaren dibeliin budhenya, yg rencana mau kujadiken baju Lebaran tp ah coba dulu lah pake sekali pas mereka sekolah online.

Trs baju-baju tsb kan kembar antara dia dan MasB. Jd klo bajunya dia abis digunting sendiri ama dia sendiri, dia GAK MAU LAGI dong ya pake baju yg udah jelek tergunting. Jd dia bikin skenario lanjutan yaitu pake baju MasB; dan Mas pake bajunya dia yg udah tergunting td tp yg udah ditisik (jahit) ama Oma tapi yo kekecilen gitu (karena sizenya Dekmas).

Kecian deh MasB. Akutu kadang yo mesakke dekne kok sering ngalah sama Dekmas yg notabene lebih GALAK. Dan masih lebih ehois krn memang masih usianya untuk ehois… (semoga gak ada luka batin ya MasB).

Itu bagian belakang baju yg digunting sama Dekmas. Krn klo ditisik doang nanti keliatan jelek, akhirnya aku tutupin aja pake emblem atau patch.

Aku emg pernah beli 5 pcs patch lucu-lucu gitu buat dipasang di poloshirt polos atau baseball cap polos punya anak-anak. Walo akhirnya gak kejahit sama sekali krn aku males jahitnya.

Posisi yg digunting Dekmas itu ada di bagian bawah. Trs aku kasih pilihan ke MasB, dia mau patch gambar apa. Dia milih Pacman. Ya dia random ajasih, wong doi gak ngerti juga Pacman itu apa.

Eeeh lha ngeliat MasB pilih-pilih patch buat nambal baju sobek, Dekmas ikot-ikot jugak mau dipasangi patch. Dia pilih gambar remot alias controller PS. Trs kemudian aku jahit patch di baju yg dipake MasB. Sementara Mamahku jahit yg dipake Dekmas.

And you know what? Allahu akbar ni bocahhhhhhh! Begitu ngeliat bajunya dia dipegang Mamahku, Dekmas langsung heboooh ngambek! Dia mau patchnya dijahit SAMA BUNDA. Yowes Dek yowessss….

Patchnya aku beli disini.

Aaaaak! (cerita seputar persuapan)

Bismillah mau cerita ttg Dekmas. Waduh Dekmas lagi, Dekmas lagi. Anaknya ada 3 tp yg sering diceritain kok yg tengah melulu, wkwkwk. Yabes diasih emg yg paling drama & bikin banyak cerita ketawa.

Anyway…. Dekmas ini sebenernya dr usia 3 thn, sudah senang makan sendiri. Aku cm ndampingi tok spy gak terlalu berantakan/kecer2 gitu. Tp sejak adeknya MPASI & pastinya toh disuapin Bunda— lha doski jd manjyahhhh…. Minta disuapin jugak.

Meski gak setiap makan kudu disuapin sih ya. Seringnya klo sudah kadung laper & gak ada yg nyuapin… ya makan sendiri lah doski. Nah td pagi itu disuapin Bunda.

Ya biasa toh ya namanya (sebagean) bukibuk klo abis nyendokin sesuap trs ambil lg disendok 1 suap trs diantre di depan mulut anaknya yg masih penuh. Duileeee…. Sabar ngapasih buk. Masih dikunyah itu yg di mulut.

Td itu mulutnya Dekmas suda kosong tp blm mau disuapin krn dia masih sybuc ngecemes cerita.

Bunda: (naro sendok diatas piring) Nanti klo sudah siap makan lagi, bilang AAAK ya.
Dekmas: Aaaak!
Bunda: (suapin lagi)
Dekmas: (baru juga 2x ngunyah, mulut masih penuh) Aaaaak!
Dekmas: Ya entar aaaak-nya klo sudah kosong.
Dekmas: Iiiiikkk! (sambil meringis)

🙄🙄 ya Rabb arek iki onok ae akal’e. Gak boleh AAAK, lah dia malah IIIIK…. 🥲🥲

Trs kan dia disuapin lg, ngunyah lagi.

Bunda: Klo belom kosong mulutnya, jangan bilang aaak dulu. Suapinnya nunggu kosong dulu mulutnya.
Dekmas: (mulut masih penuh) SUAAAAAAAP!
Bunda: 😐😐

Dahlah bebas, yg penting mau makan