Perkembangan dunia taneman

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Aduh gemes banget ya ama kembang dan daun-daun taneman cantik-cantik! Liat koleksi temen tuh rasanya, hmmm klean berbakat bercucok tanam ples gak punya anak yg tangannya jail ya, alhamdulillah, hahaha.

Akusih gak kebayang punya taneman cakep-cakep yg kusayang eman-eman trs sama anak 2 di rumah ini ntahlah apa yg akan mereka lakukan pada tanemanku.

Makanya taneman gini-gini cukuplah menjadi hiasan di HP ku (jadi wallpaper), atau jd motif masker. Meski udah beli kain motif monstera tp eman mo dipotong jd masker. Pengen aku pigorain aja rasanya.

Yah untuk kedepannya, kupengen belik sarung bantal dan daster motif daun monstera dan teman-temannya. Obsesi taneman banget lah pokoknya. Tyda mau ketinggalan tren! Wkwkwkw.

Declutter Day 13: Baju & jilbab

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Kali ini barangnya Bunda yg giliran dideclutter. Yaitu baju & jilbab.

Keluarin baju yg udah gak pas dipake supaya ada excuse buat belik yg insyalloh lebih enak dipakenya, hahahaha.

Penerimanya adalah ibuk-ibuk tukang sampah yg biasa lewat depan rumah. Semoga berkenan nggih Bu.

Surabaya hujan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Turut berduka cita atas bencana banjir yg terjadi dimana-mana di Indonesia. Semoga lekas surut, tempat tinggal bs kembali nyaman dan gak mjd klaster Covid baru, aamiin.

Anyway. Tgl 10 Oktober adalah perdana Surabaya hujan setelah sekian lama puanas dan kering. Disyukuri sajalah bagaimana keadaannya bagaimana panasnya toh. Tp tak disangkal turunnya hujan ini ngademin hati dan suhu juga dong pastinya.

Itu aku lg mo nyuci galon pas mulai gerimis. Pikirku, ap ntar aja nyuci galonnya ya? Tapi aku udah kepalang niat nih. Yaudah diterusin ajalah. Toh gak deres dan aku juga pake jilbab kan nyucinya krn posisi di teras depan.

Pas aku udah beres nyuci, barulah mulai deras. Lumayan lama hujannya, sampe sejam.

Teman-teman klo saat hujan, jgn lupa berdoa yg banyak. Krn saat hujan adalah salah 1 saat mustajabah untuk berdoa.

Declutter Day 12: Sparepart mainan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Weitssss lanjot lageh kita? Yaiya dong. Wong barang masih seabreg-abreg.

Kali ini nyasar mainan anak lagi. Lebih tepatnya: Bagian dari mainan atau barangnya anak-anak yg ntah mengapa kok susah mo ngebuangnya? Padahal udah jelas-jelas sampah. Wong udah gak bs lg direkatkan ke mainannya.

Gini ini lo, subhanalloh, klo bakat numpuk sampah. Hoarder klo kata orang bule. Lagian bakat kok ya hoarding. Mbok ya bakat nyanyi atau nari.

Menari diatas penderitaan orang laen. Halaaaah kepriben. Naudzubillah min dzalik!

Baju kembar

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Dari sebelom punya anak, aku udah sering ngebatin: pokonya akumah ga mau makein anakku baju kembar plek ketiplek.

Makanya klo beliin baju (selaen baju Lebaran), ya gak pernah sama percis kembar group. Tapi namanya rejeki….. budhe-budhenya bocah berdua nih pada demen ngasi kado baju kembar lucu-lucu.

Ya karena hratis, Bunda ya seneng-seneng aja makeinnya, hahaha. Anyway klo pergi-pergi sih aku suka makein mereka baju yg warnanya senada tp model beda.

Dan lengannya hampir selalu digulung/dilinting kek anak STM siyap berantem ama sekolahan sebelah. Di foto diatas tuh bs dilihat si Adek yg lengannya dilinting. Klo Mas udah mulei bisa milih untuk gak mau dilinting.

Padahal Bunda suka liatnya. Macam jagoan, hahaha. Lagin baju anak usia segini kan, banyaknya kegedean ya supaya awet makenya gitukan. Nah klo baju kegedean, lengannya dilinting tuh jd keliatan gak kegedean-kegedean banget gitulo maksud akyuuuuwww 😁😁.

Cerita si Adek

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Udah pada baca Al Kahfi blm? Yuk cuz?

Cerita Manual Book

Anak dua lg bacain manual book dr ntah apa ini namanya, electric drill? Trs setelah bbrp saat, si Adek (bulan ini usianya 2 tahun + 9 bulan) berkomentar: “Gak ada gambangnya….” (gambar). Kebiasaan bacain manual bookletnya Lego (Duplo), yg banyak gambarnya, hahaha.

Trs dia bolak-balik manual book tsb diatasq trs nunjuk salah satu tulisan ntah apa dan berseru: “Aku mau ini!” 🤣

Apasih Dek, lol. Kebiasaan klo melototin booklet Lego, trs banyak Lego set yg anak-anak blm punya trs pda berebut nunjuk gambarnya sambil teriak: “Aku mau ini! Mau ini, Bunda!” Idih. Dikata Duplo murah kaliyeee.

Cerita Remot Tipi

Remot tipi sepagian abis ketlingsut krn dipake mainan Adek keluar kamar. Untung aja channel terakhir yg Bunda setel adalah TVRI. Coba klo AnTV kan berabe (acarane welik-welik soale, zzzz).

Trs akhirnya remot ketemu dan mo dipake mainan lagi ama Adek. Ini Oknum kaga ada kapoknya emg. Disemprot lah ama Bunda: “Dek! Mainan remot lagi nanti ketlingsut lagi lho!”

Dan dibales tanya sama Adek: “Ketlingsut kemana?” Yaelah Dek…. klo ketauan mo kemana ya itu namanya berangkat pikenik bukan ketlingsut! Emang klo mau ketlingsut, remot tipi pamit Bunda dulu trs salim?!?

Ketlingsut = keselip. Welik = welek/jelek.

Cerita Anak Mana Bapaknya

Adek lagi minta gendong Abi. Ngeliat pria berdua ini bersayang-sayangan, akupun berkomentar: “Kalian klo jalan berdua, nanti kayaknya kamu disangka supirnya deh. Yabes gak mirip….” Istri tega bener 😪😪. Tapi gimanadah. Si Adek ini masyalloh putihhhh mirip bule. Lah bapaknya Indonesia banget. Sawo mateng gitu.

Cerita Mamah Bilang No No No

Waktu lebih kecil dari sekarang, klo Adek bertingkah yg aya-aya wae (ada-ada aja), Mamahku selalu negor: “Adek, no no no!” Sambil goyangin telunjuk.

Lama-lama Adek bisa bales: “Jangan no no no!” Wkwkwkwk sa ae lu selang aer!

Hikmah terkilir: istirahat

Selamat siang…. Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Hello gimana kabarnya? Hmmm kabarku alhamdulillah bhaique. Tau-tau udah sepekan berlalu tanpa ada postingan baru yhaaa.

Mo cerita klo sekitar 2 pekan lalu, pergelangan kakiku yg kiri sempet terkilir krn 2x diinjek ama Mas B. Mau marah sebenernya. Eh ya emg udah guah marahin sih bocahnya, uhuk.

Padahal tiadalah duri kecil tertancap di kaki seorang hamba Alloh, melainkan itu diundang oleh dosanya sendiri. Ya abis marah tentu kudu introspeksi dong, sambil ngabisin sisa-sisa gondok….

Mungkin kakiku dikasih sakit sama Alloh krn udah jarang dipake sholat sunnah rawatib. Mungkin dikasih sakit, krn jarang duduk agak lama setelah salam (selesai sholat) untuk lantas berdoa. Dan mungkin-mungkin lainnya lah.

Trs sembuhnya gimana? Sama Abi diurut pelan-pelan, pake minyak tawon, sambil didoain. Dan alhamdulillah perlahan tp pasti terkilirnya sembuh.

Plus tentunya sempet seharian itu yg aku banyak sekali beristirahat. Tiduran aja, gak gerak kesana-kemari ngurus rumah tangga.

Menggunakan momen itu untuk beristirahat. Ya udah gitu aja ceritanya krn anak lanangku yg gede kudu dicebokin, wkwkkwwk.

#throwbacksydney

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Kadang masih rindu Sydney dan pengen menuliskan kenangan selama disana.


Krn kayaknya eman-eman klo gak disimpan memori indahnya dalam bentuk tulisan.


Sebagai tambahan dari kisah yg sudah diabadikan dalam bentuk foto.


Jadi kayaknya pengen deh mulai nulis ttg Sydney lagi meski kuatir ada cerita yg berulang, hehehe. Gpp lah biar berulang juga sih,

Anyway:

Suami klo ditanyain dimana nyimpen koleksi fotoku pas di Syd, jawabnya: “Di harddisk tp ga tau harddisknya dimana….” 🙄🙄 dan selalu kuancem: “Kalo gak ketemu, nanti ta’ suruh ngajak aku balik kesono, lho!”

Ya alhamdulillah…. masi sempet upload2 ke Facebook. Kolase foto diatas, ngambil dr FB, btw. Meski klo mau dicetak, ambil foto dr FB kan resolusinya jd kecil & mungkin ga sebagus file aslinya.

Foto Adek M dr lahir ampe usia 2 tahunan, dihapus semua sama Mas B. Waktu aku syok, si Abi bilang: “Kan ada anaknya, tinggal dipoto lagi aja!”

Lah klo foto pemandangan yg udah berlalu, mo dipoto lagi kan kudu kesono lagi ya malih??🤣🤣