Pillow talk with Abi

Topik: teman

Percakapan dgn Abi bbrp malam lalu, ngomongin our mutual friend,

Ak: Eh denger2 si X mau pisah ama pasangannya lho.
Ab: Ah yg bener?!?! Km dikasitau siapa?!
Ak: Ya ada dehhh…
Ab: Km lo gak pny temen di circle itu selain X (trs km tau drmana?)
Ak: Lho meskipun aku pny temen baru mosok kudu lapor awakmu.
Ab: (cemberut)

Trs obrolan berlanjut ke topik lain,

Ak: Yak apa, katanya Abi mau pindah departemen?
Ab: (lgsg buang muka & mood menjadi sendu) Hmmm….
Ak: ….. Hei….
Ab: Ga tau, prosesnya mandeg.
Ak: Abi dikasi tau sapa klo mandeg (berhenti)?
Ab: (lgsg nyolot) OOO ADA DEH, temenku kan banyak!
Ak: Dan berkualitas yo gosip2e? Gak koyok koncoku? (nahan ketawa)
Ab: IYO !

🤣🤣

awakmu = kamu. koncoku = temanku. mandeg = berhenti.

Anyway my mood today (ketika postingan ini diketik):

Yummmm

Halo dari gudang

4 September, menjadi hari ketiga aku ngedeclutter gudangku. Kulakukan dgn penuh semangat. Memilih-milih mana yg dibuang (krn kadaluarsa), mana yg diserahkan kepada tukangku untuk dirombengin ma doi dan mana yg masih bisa dipakai.

Yg bisa dipakai inipun sebagian teronggok jug di gudang, blm dibawa masuk ke dalam rumah dan ditaro di tempatnya. Sebagian udah dibawa masuk tp itupun blm ditaro di tempatnya, wkwkkw. Ribet bgt kebanyakan barang.

Gudang sudah lebih lengang tp perjalanan masih panjang krn niatnya kan mau dikosongin itu gudang. Gpp, small progress is still a progress.

Quick recap : 6-13 Sept

Gak sadar beneran loh kemaren itu 8 hari gak posting. Blog sepi— Tanpa ada kabar-kabari dari aku. Hmmm ya nggak ada yg terlalu special except the part when I turned 40. Dang it I’m 40 already! I feel so proud, seriously.

Aku soalnya bukan yg tipikal takut tua. Krn sependek pengamatanku, orang yg menolak tua itu adalah yg cantik atau merasa cantik, lol. Aku gak merasa cantik— so really, I cant loose what I dont have, right? Lol.

Untuk syukuran berkurangnya usiaku, kami order gofood aja krn mau dining out tp kondisi nggak memungkinkan. Jd aku 2x order Marugame Udon, my current favorite.

Cerita lain, hmmm hari Kemis itu Suamiku kecetit so Jumatnya aku lgsg gercep book appointment dgn our busy masseuse eh maaf maksudnya massage therapist (krn bapak-bapak).

Sabtu pijet trs besoknya dibawa nyetir 60 km, sakit lagi. Alhasil hari Senin dan Selasa, aku & anak2 temani doi fisioterapi deket rumah sini.

Yeah well itu aja sih yg menjadi highlight selama 8 hari kemaren aku nggak posting. Hmmm nanti aku cek album foto dulu, semisal ada cerita lain (banyak mestinya ya, ambil dr whatsapp story), aku post belakangan.

Nambah apa nggak?

I don’t think I’m capable to add more member to the family. Meski cuma seekor kucing atau peliharaan lain, nggak. Aku nggak mau krn aku nggak sanggup. Dealing with 3 young children already exhausting enough for me.

Aku sering yg ngerasa, OMG so many things to do— so many failures and hurdles. Membuat aku pusing dan akhirnya melarikan diri ke gadget dan makanan.

So maybe it’s the PMS speaking tp kali akusih nggak mau ya nambah anak lagi. Anabul included, wkwk.

Keremek’an hari ini

Harus pergi keluar rumah hari ini tapi muwales poL krn badan masih remek kyk orang PMS. Bener2 dr ujung kepala sampe ujung kaki, pegelnya. Gak yakin deh ini capek sisaan weekend kemaren. Curiga krn flu aja.

Akhirnya… Yg memotivasi aku untuk mau keluar rumah adalah: mau nyobain kerudung baru, wkwkwk.

Trs di perjalanan berangkat, sepiiii bgt di mobil. Happy yeee akik. Biasanya beruisik pol, I cant even hear myself thinking. Sesekali ayem tentrem sunyi senyap gini kan enak, wkwkkw. Sorry not sorry.

Trs malem ini hectic banget krn hidup kan muter aja kek roda bentor. Kudu order makan malam tp something happened with my gopay, jd kudu isi gopay Abi dulu.

Sementara Adek R heboh bgt nanges-nanges ya Alloh, ngaps dah ni bocaaaah 🥲🥲…. Aku jg td blm sholat Maghrib tp kepikiran anak pada nagih udon. Trs MasM gelisah nunggu makan malamnya dan MasB protes, knapa kok R nangis terus. Riweuhhh ya Malih Tong Toooong 🤣🤣

Haduwwww. Makanya kan, emang kita tuh para orang tua, apalage emak-emak, klo bersyukur sesekali anak pada diem-diem bae dgn lamunan mereka masing-masing, ya wajar aja. Dan emang kudu disyukuri. Knapaaaa?

Krn namanya bocahs ya, pasti seringan ramenya daripada sepinya, yakan yakan yakaaaan? 🤣🤣

Decluttering 2022

Oke kita mulai diakhir Agustus ini ya. Tepatnya kemaren. Aku ngedeclutter: daster 4 dan serombongan barang berikod ini…

Vakum kliner rusak, mobil2an besar rusak, seplastik baju anak batita, sekotak botol susu Pigeon dan botol kaca untuk simpen ASIP & kaldu. Toples plastik perdapuran dan lain-lain. Cm sempet sebentar aja milihi di garasi krn mau berangkat jemput anak-anak pulang sekolah.

Besok lanjut ya, insyalloh.

Cerbek: cerita bekal

Cerita Jumat (26/08/22):

Cerita Senen (29/08/22):

Bekal MasM hari ini habis. MasB sisa kurmanya, gpp. Biasanya mau kok makan kurma, tp mungkin sedang gak mood. Besok masih bawa buah krn alhamdulillah selain beli sendiri, juga lg banyak dikasih orang 🥰

Tp blm tau mau bawain apa, sih…. Ada kekuatiran juga, MasB ntr dimakan gak ya klo dibawain buah (doi agak picky). MasM mah bawain aja anggur lagi…. Sama apa ya? Apel?

Cerita Selasa (30/08/22)

Cerita sarapan pagi ini.

MasB sblm Subuh sudah ngemil tumis sayur (makan sendiri krn Bunda blm bangun🤣). Ngemil, krn tanpa nasi 🤣 tp agak siangan dia kuminta makan kurma sebiji. Abis itu kayaknya makan tumis sayur lg dikit. Trs bekal snack minta tumisnya lagi. Oke.

MasM gmn? Minta sarapan tewong (alias telor), tp Bunda ga sempet bikinin krn riweuhhhh. Jd kuminta makan apa yg ada aja di meja. Diambilin nasi, ayam bumbu rujak plus tumis sayur (harapanku dia makan sendiri). Gak dimakan. Akhirnya disuapin, dapet 6 suap kan lumayan yaa!

Anak2 juga udah minum madu (yg spy ringkes lgsg kucampur dgn probiotik & vitamin D3 drops). Trs udah minum zinc. MasB udah minum obat alerginya jg. Demikian.

Selamat tinggal dendam (& orang yg membuatku dendam)

Aku memendam kekesalan dan dendam sama seseorang krn mulutnya yg usil aja ngomentarin ini itu tentang anakku. Mungkin bagi dia, komentarnya biasa aja. Tp bagiku, itu menyakitkan dan yah aku mendendam.

Gak sehat banget perasaan ini. Sungguh merusak diriku dr dalam.

Maunya aku labrak aja orangnya klo besok-besok berani comel lg komentarin anak-anak aku. Tp syukurnya aku dinasehati sama temenku. Dan baca bbrp tulisan. Intinya sih: dahlah biarin aja.

Dan untungnya blm ada kesempatan melabrak orangnya jd aku masih bs mikir lagi. Ya memang baiknya biarin ajalah dia mau komen apa di masa lalu. Yg penting jangan kasih panggung & kesempatan di masa depan untuk dia bisa cari cacat & salahnya anak-anakku untuk dikomentari lagi.

Yg lalu udah maafin aja, dendamnya lepasin aja. Yg kedepannya, jaga jarak dan batasi komunikasi. Bukan kita mau munafik apalagi sampe mutus hubungan. But please not normalizing comel sama hidup orang and just normalize jaga jarak sama si mulut comel.

Klo disapa ya aku nyapa balik dgn sopan. Nggak disapa, tp klo bertemu offline ya aku nyapa duluan sebagai yg lebih muda (kan unggah-ungguhnya begitu). Tp klo kudu ngobrol? NO NO NO. Aku lebih baik menghindar drpd nanti timbul bahan dendam lainnya, hehehe….

Munafik? Nggak sih menurutku itu bukan perilaku munafik. Tp klo buatku itu namanya orang dewasa yg belajar sopan-santun, aja.

Brunch berat di Botanika

((((MAHAL)))) Lagian si Abi tempo hari (20/08/2022) iseng bgt ngajakin melipir ke Botanika. Akusi uda tau klo mahal tp krn aku LAPER ya ho ah ho oh ae.

Syukurnya disana ada area outdoor yg nyaman buat makan sama MasB dan MasM. Kids meal nya jg bikin anak2 seneng krn ada jellynya (yg kayaknya bukan jelly kemasan tp bikin di dapurnya sendiri), krupuk warna-i (I ate most of their krupuk krn mereka masi recovery dr batuk.

Trs di nasinya dikasi mata ama mulut gitu untuk menu nasi putih + sop merah punya MasB. MasB cekikik’an happy. MasM jg happy makan migoreng’nya yg dibungkus dadar.

Aku ga tau sih abisnya brp tp tenang aja Abi, nyenengin keluarga mah pasti diganti, insyalloh.

Main belakang

Celebrating keluarnya hasil tes alergi MasB yg menyatakan dia alergi debu n seafood, dgn cara memesan tahu tek (petis detected) 🤣🤣 setelah anaknya bobo 😝😝

Sorry kid, tp yg alergi kan kamiuw. Jd kami yg tua2 tetep boleh makan, asal ngga ketauan 😆😆

And then we had boba for dessert…. Alhamdulillah.