Kangen… pengen jahit masker lagi

Foto diatas adalah foto kenangan. Diambil pada tgl 2 Mei. Foto terakhir yg kuambil berkaitan dgn hobiku yg saat itu masih bisa kukerjakan, yaitu menjahit masker.

Sejak tgl 2 Mei, hidupku udah banyak banget berubah. Terlalu banyak yg terjadi, rutinitas yg berganti, sehingga udah bhay aja ama jahit-menjahit masker.

Namun…. ((((NAMUN))))…. kerinduan akan menjahit masker kok akhir-akhir ini merebak…. ((((MEREBAK))))

Pengen banget bisa nyempetin jahit masker meski gak bisa sehari jadi 1-2 masker kayak dulu pas masih ada asisten rumah tangga.

Aku masih mo nyari celahnya gimana ini, supaya hobi ini bisa kembali terlakoni. Karena PR kerjaan lain juga masih numpuk dan klo PR itu blm beres semua, aku juga gak bs balik ngejahit.

PR apaaa? PR nyelesaikan pesenan peniti, hehehe. Sama ngumpulin file-file berobat (kuitansi dll) yg kececeran disana-sini. Dipotoin satu-persatu, supaya bisa direimboorse ke kantor Abi.

Insyaalloh pekan depan kelar semua PRnya ah. Jd aku bs mulai atur waktu kapan bs jahit masker disela kesibukan urus rumah tangga beserta isi krucil-krucil ini lho, hehehe.

Foto makanan

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Pas Ramadhan kemaren sempet rame-rame pembahasan (ini adalah bahasa halus dari perdebatan) netyjane dan netyjohn negara berflower plus nam duwa (+62 alias Indonesia tanah air beta).

Membahas apalage seeeeeh Malih Tong Tooooong? Kok gembyeng ae koyok balita?

Hmm pembahasannya cukop menarik dan memang lebih penting disimak dibandingkan pertikaian dalam negeri terkait CARA MAKAN BUBUR AYAM. Team Bubur Diaduk vs Team Bubur Gak Diaduk.

Sumpah itu pertikaian gak penting banget. Lama-lama nanti ada orang yg sebel ama kedua team tsb trs buburnya dimasukin gelas boba & disruput. Team Bubur Disruput.

TRUS TADI MAU NGOMONGIN APAAN ROJALI, KOK JADI BAHAS BUBUR MANG UDIN??

Oh ya masih terkait panganan…. yaitu: elok kah memposting foto makanan terutama disaat pandemi gini– banyak yg mau makan aja susah lha kok kita pajang-pajang poto makanan?

Perkara elok gak elok, pantes apa nggak, aku gak mau bahas itu. Yg jelas sih, janganlah kamu tyda mau posting foto makanan demi menjaga perasaan si A yg kekurangan… lalu kamu berdebat dan menyakiti perasaan si B dgn caramu menyampaikan pendapat.

Oke mari kita tutup obrolan diatas dgn memamerkan foto makanan sederhana dibawah ini, hahaha. Arep majang foto ae kok mbulet koyok entut. Seperti byasahhhh, ini nyomot dr WA Status.

URUSAN PANGANAN GAK HABIS

SARAPAN HARI INI

Areke bingung mo makan mie apa roti. Akhire sak cokotan mie, sak cokotan roti 😂 Dan tentu saja gak habis. Sisanya dimakan Abi, wkwkwk.

Liebester Award

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Alhamdulillah kelar ugha PR ane. Terakhir adalah jawabanku atas,

11 Pertanyaan Mbak Risda

(1) Kamu tim yang kuat pedas atau tidak?

Kuat tp pedesnya yg masih pedes nikmat ya. Bukan yg semangkok bakso, sambelnya 2 sendok makan.

(2) Terlepas dari anjuran agama yang mungkin berbeda-beda, dari personal sendiri, untuk masalah memilih pasangan hidup, kamu tipe yang berani langsung serius merencanakan pernikahan, atau memilih saling kenal dulu dengan pacaran?

Langsung serius aja sih. Krn sebelum berkomitmennya kan udah istkoroh dulu.

(3) Jika sudah berumah tangga kelak, lebih memilih tinggal di daerah pedesaan atau perkotaan? Mengapa?

Akumah ikut kantor Suami aja, mau nempatin dia dimana. Klo ditaroh di Surabaya terus, merupakan takdir terbaik menurut DIA, ya aku yes yes ajaaaaah 😆.

(4) Dari semua akun media sosial yang kamu punya, mana yang paling berpengaruh dalam perjalanan hidupmu?

Twitter dan Instagram. Meski keduanya udah ga aktif lagi. Apalage Twitter, udah 7 tahun off.

(5) Bung Karno pernah mengatakan, “Bangsa yang hebat adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.” Adakah pahlawan yang sangat kamu kagumi? Alasannya?

Ada gak ya? Sultan Agung, Pangeran Diponegoro, yg pejuang muslim gitulah kayaknya. Alasannya…. hmmm panjang klo dijelasin.

(6) Kamu tim yang tidak bisa tidur jika tidak ada guling, atau jika tidak ada bantal?

Pokoknya kudu ada salah satu buat ngalasin kepala. Sama satu lagi buat dipeluk. Jadi ya idealnya ada 1 bantal dan 1 guling. Eh bantalnya biasanya 2 deng, hahaha.

(7) Jika reinkarnasi betul-betul ada, lantas kamu dilahirkan kembali sebagai hewan, hewan apa yang dipilih?

No komen. Krn reinkarnasi tyda ada jd tyda usah dibayangkan, hehe.

(8) Tokoh atau karakter fiksi favorit?

Chandler Bing kayaknya.

(9) Selain bahasa Inggris, bahasa asing apa yang ingin kamu kuasai?

Arab.

(10) Lebih memilih jago berenang atau bela diri?

Berenang mah secukupnya aja asal sekedar bisa. Jd pilih jago bela diri.

(11) Adakah jenis aktivitas yang kamu biasa lakukan dan yakin bahwa itu akan terus dilakukan kedepannya bahkan hingga kamu tua?

Hmm apa yaa? Semoga bukan ngomelin anak yah, hahaha.


Yaaay selesaiiii! Dan karena award ini udah seliweran selama hampir 2 bulan dimana-mana, jd kayaknya hampir semua yg kukenal udah dapet. So…. No need for me to pass it to anyone, yaaa 🤣🙏🏼

Liebster Award: Giliran pertanyaan dari Mbak Phebie

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Lanjut lagi pemirsa…. mumpung ada kesempatan 🤗 Kali ini aku mau jawabin pertanyaan dari Mbak Phebie:

11 Pertanyaan Dari Mbak Phebie

1. Apa yang bisa membuatmu tertawa sampai terbahak-bahak?
Serial Friends terutama adegan yg ada Chandler-nya 😆. Eh Brooklyn Nine-Nine juga kocak abissss!

2. Musim apa yang paling kamu sukai?
Klo di Sydney ya musim gugur atau semi. Adem-adem semriwing asoy. Cukup pake jaket tipis. Klo di Indonesia ya musim semangka murah, wkwkkw.

3. Kalau mendadak ada gempa atau kebakaran dan kamu punya kesempatan menyelamatkan satu barangmu, apa yang kamu pilih?
Mau bawa map isi file penting tp kayaknya rempong. Bawa HP aja wes. Atau deodoran? Mencegah bawket 🤣.

4. Ada nggak sesuatu yang kamu ingin lakukan tapi mungkin dianggap orang lain sedikit “aneh”?
Aku pengen di masa depan gak usah join WhatsApp Group urusan anak sekolah. Maunya klo ada info, dijapri aja ama wali kelasnya, hahaha.

5. Deskripsikan dirimu dalam 5 kata!
Blogging, handsewing, ndutykehandmade, NCIS, NasPad (alias Nasi Padang, yummm….)

6. Apa hal paling berani yang pernah kamu lakukan?
Lompat dari genteng. Nggak tinggi sih. Palingan 2 meter. But that was just nuts.

7. Apa mainan favorit kamu saat kecil?
Barbie. Main petak umpet.

8. Apa hal paling kocak yang pernah kamu lihat, yang dilakukan oleh seorang asing?
Lupa. Mungkin someone on YouTube.

9. Bagaimana caramu menghibur diri saat sedang bad mood?
Makan.

10. Film apa yang endingnya pengin banget kamu rubah?
Forest Gump.

11. Bila kamu membandingkan dirimu dengan salah satu tokoh fiksi, siapa yang paling mirip denganmu?
Mungkin perpaduan Chandler dan Phoebe.

Liebster Award: Pertanyaan dari Mbak Amy Jasmine

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Lanjutttt pemirsaaaa… Kali ini menjawab pertanyaan dari Mbak Amy Jasmine:

1. Siapa nama lengkap kamu dan apa artinya?

I dont share my real name on the internet. Jd kukasih tau artinya aja ya: wanita cantik yg dibebaskan dari neraka. Aminkaaaan yuuuuk!

2. Siapa artis paling ganteng menurut kamu?

Koncoku Zulfikar Naghi iku wes ganteng nothok jedok yo prosoku, wkwkwk. Tp aku suka Fedi Nuril sihhhh dari dulu. 2x hamil, ngidam pengen ketemu doski dan cenchiuw saja cydac kesampean.

3. Apakah kamu suka pelajaran matematika? jika suka apa alasannya dan jika tidak suka sebutkan juga alasannya?

Gak suka. Susaaaaah!

4. Apa warna favorit dan sebutkan alasannya?

Abu-abu, pink dan maroon. Alasannya? Abu-abu karena manly tapi tetep manis klo dipadukan dengan pink. Maroon ya suka, karena melambangkan keberanian dan kekaleman. Halah ngarang dewe. Heheheh.

5. Jika sedang patah hati apa yang kamu lakukan?

Nangis ajalah.

6. Kira kira Presiden RI ke 8 siapa?

Prabowo.

7. Kira kira kapan virus Corona berlalu dan sebutkan analisamu?

2021.

8. Jika kamu bertemu Ferdian Paleka apa yang akan kamu lakukan?

Iki sopo?

9. Jika kamu dapat undian 2M duitnya buat apa?

1 M buat amal jariyah macam bangun masjid di pedalaman, sekolah hafidz Quran. Sisanya buat beli rumah idaman. Eh emang 1 M bisa kebeli rumah idaman kayak apa? Hmmm rahasia dong.

Yg jelas rumah idamanku tuh yang….. barokah… qonaah dan sakinah. Berkah (DIA ridhoi), merasa cukup (gak yg pengen beli ini itu anu inu buat printilan rumah, hoarding dan cluttering gak jelas yg cm buat kepentingan sosmed semata) daaaaaan: diberikan ketenangan didalamnya.

10. Negara mana yang ingin dikunjungi?

Amerika Serikat.

11. Buku apa yang ingin dibaca dan sebutkan alasannya?

Gak terlalu suka baca buku sih. Kayaknya gak ada list buku idaman, hehehe.


Selanjutnya akan menjawab pertanyaan dr Mbak Phebie dan Mbak Risda yaa. Semoga PR Liebster Awardku bs selesai pekan ini 😘

Liebster Award: Pertanyaan dari Mbak Imelda

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Baiklaaah, mari kretekin jari dan menjawab satu-persatu. Yg pertama, dari Mbak Imelda dulu ya. Sisanya nyusul 🤗

Menjawab 11 Pertanyaan Mbak Imelda:

1. Apa pendapatmu tentang blogger yang selesai membuat postingan dan banyak yang komen, namun tidak pernah membalas satupun komen dari visitor-visitor tersebut?

Bisa jadi memang beliau-beliau sang seleblog ini gak membaca komen yg masuk meski cuma 2-3 komentar aja. Atau dibaca tapi nggak merasa perlu mereply. Ntah apa alasannya ya berprasangka baik ajalah.

Walopun…. Dengan blog seperti ini sih, cuktau ya. Cukup tau. Besok-besok palingan berkunjung ke blognya sekedar membaca aja (klo emg yg ditulis menarik); tp ogah ninggalin komentar lagi. Lha…. Ujung-ujungnya baper ugha, hahaha.

2. Apakah pernah merasa bosan ngeblog dan berpikir untuk berhenti selamanya?
Jika ya, mengapa?

Pernah juga lah pastinya. Kejenuhan dan pikiran untuk berhenti itu akhirnya tiba diawal tahun ini, setelah hampir 15 tahun ngeblog. Alhamdulillah menemukan kembali semangat berbagi cerita disini.

3. Selesai pandemi ini, tempat apa yang paling pertama ingin sekali kamu kunjungi?

Rumah mertua dan rumah ipar.

4. Kalau makan KFC, bagian apa yang paling kamu suka? Dada, paha bawah, atau lainnya?

Dada dongggg! Dari kecil selalu sukanya dada ayam.

5. Apakah kamu nyaman bergaul dengan orang yang berkepribadian dominan dan seringkali menyetir teman-temannya untuk mengikuti keinginannya?

Selama orangnya gak gengges, masih sopan dan nyetirnya pinter, no problem kayaknya ya?

6. Siapa blogger yang hampir semua postingannya selalu menginspirasimu?

Ini jawaban yg sama sejak awal ngeblog di 2005. Inspirasiku adalah: Ninien, Marco Anjasmoro dan Flona Nasiuduk. Udah gak usah dilink wong beliaunya udah berhenti ngeblog sejak satu dekade lalu kayaknya, hahaha.

7. Jika kamu harus memilih tempat wisata pantai atau gunung, mana yang kamu pilih? Mengapa?

Mana ajalah yg penting aman dan nyaman buat anak.

8. Apakah kamu mempunyai teman (teman sekolah, masa kecil, dll) yang akhirnya sekarang berkarier menjadi artis dan sangat terkenal?

Bhahahaha ada cuman 1. Si @ZoelNaghi yg newscaster di Trans TV (dulu) dan sekarang di Indosiar. Ini temen segengku dr kelas 1 SMA meski kami beda sekolah. Sempet sekampus juga 1 tahun kemudian dia pindah ke Jakarta. Ini ada bbrp cerita kocak antara aku dan doski. Kapan-kapan aku share disini.

9. Apakah kamu menyukai es kopi susu kekinian yang marak dijual di mana-mana? Apa alasannya?

Blm pernah nyobain satupun. Tapi konon katanya rasanya mirip kopi saset aje. So mending duitnya buat beli bahan & bikin sendiri. Atau beli kopi saset aja sekalian, gampang.

10. Kamu lebih suka kaastengels, nastar, atau putri salju? Mengapa?

Nastar kayaknya. Suka selai nanasnya. Kaastengel juga suka yg kemeprul. Putri Salju kan gak selalu sesuai selera ya meski begitu nemu yg cucmey (cocok) dilidah ya sikat habis ugha sih, wkwkwk. Tibake nggragas, gaesss. Dipangan kabeh!

11. Apa makna/arti dari nama yang diberikan ortu kepadamu?

Dibebaskan dari neraka (aamiin)…..

Liebster Awards : 11 Fakta Random

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Wah dapet lagi. Alhamdulillah. Kali ini dari Mbak Imelda. Dan karena PR postingan Liebsternya ada dari bbrp teman, jd postingnya aku cicil ya. Lumayan kan jd ada bahan tulisan untuk beberapa hari, hehe.

Eh aku dapet dari Mbak Imelda, Mbak Phebie dan Mbak Jasmine trs drmana lagi yak? Mbak Risda ya? Maafken klo ada yg terlewat, huhuhu 🤭.

11 Fakta Random

(1) Mengaku suka semua warna tapi pada akhirnya selalu condong dan otomatis milih merah marun, abu-abu dan pink.

(2) Sempet ada kesempatan untuk either balik ke Sydney lagi atau ke Jakarta lagi. Tapi alhamdulillah sampai 3 tahun kedepan, insyalloh di Surabaya aja. Setelahnya? Ya semoga Alloh ridho untuk di Surabaya aja, hehehe. Aku nggak maksa lho, ya Rabb. Cuma pengen ajah….

(3) Nggak KB tapi gak tau juga udah siap apa belom ya buat nambah anak. Semoga dikasih lagi pas Alloh anggep kami sudah siap. Sekali lagi, ini nggak maksa lho, hehehe.

(4) Masih gak terlalu suka ber-WA Group. WA Group-ku hanya beberapa dan itupun hanya yg beneran dekat aja.

(5) Bagiku menjemur baju itu relaxing.

(6) Selain menjemur baju, kegiatan rumah tangga lain yg aku suka adalah nyuci baju (ya pake mesin sih, wkkw), nyuci piring, dan yo ngurusi jemuran. Baik menjemurnya saat baru selese dicuci, yg 1/2 kering maupun yg udah kering (disortir, dilipat, disetrika beberapa).

(7) Nyuci mobil juga aku lumayan suka. Seneng liat mobil bersih.

(8) Aku gak terlalu jago masak. Terbantu banget sama resep JTT. Tapi alhamdulillah tugas memasak selalu ada yg menghandle, jd aku gak usah ke dapur kecuali buat cuci piring, hehehe.

(9) Sejak gak pake jasa ART/Suster, males mau baking. Krn ntr diribetin bocah mulu…. plus hasilnya blm karuan sukses. Malesin. Dapet capek doang, hahaha. Foto berikut adalah hasil baking jaman masih pake jasa simbak suster:

(10) Nggak kangen ngemol. Padahal terakhir ngemol kayaknya Desember 2019. Sesudahnya gak ngemol krn awal 2020 Mas B sempet batuk; lalu kejadian yg Wuhan Lockdown itu membuat kami parno mau ngemol. Padahal masih jauh Corona-nya, di Wuhan. Dan akhirnya, jlegerrrrr…. pandemi deh. Bhay emol! See you next year!

(11) Pas bedrest tempo hari, sempet demen nonton YouTube-nya DC (Deddy Corbuzier). Sekarang udah gak pernah. Kecuali yg segmen Kacamata Rigen di YouTube Hitam Putih. No Rigen no party angry, yeaaaah! LOL.


Ok dilanjut besok insyaalloh! 🤗

Kadang dalam hidup ini…

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Hasil obrolan dengan Abi tempo hari. Isi obrolane opo, aku yo wes lali. Tp aku masih kurleb (kurang lebih) inget, apa yg kukatakan kepadanya:

Kadang dalam hidup ini, aku gak harus tau kok, what to do– aku harus ngapain. Aku gak harus punya strategi atau even rencana tersimpel. Aku gak harus tau semua jawabannya (kenapa kejadiannya begini, kenapa reaksi dia begitu). Aku juga gak harus menjawab semua pertanyaan orang meski aku tau apa jawabannya (simply because I dont want to feed them any drama).

It’s okay to be clueless; to be blank. It’s okay for not having all the answers. It’s okay fot not doing anything– either because I cannot…. or simply because I dont want to!

Kadang dalam hidup ini, ya yg bisa kulakukan cuma doa aja. Zikir aja: Laa hawla dan hasbunalloh. Silahkan google sendiri-sendiri ya apa arti kedua zikir itu.

Bersandar aja sama Alloh sambil memperbaiki niat: “Aku punya niat ini, tapi aku nggak tau harus gimana mulai melangkah. Kapan dan darimana mulai melangkah. Tolong aku, ya Alloh….”

Gak mungkin DIA gak tolong.

Beberes home screen

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Ngomongin home screen ah….

home screen halaman ke-1

Aku tuh tipe yg suka ngeliat foto yg jadi background home screen di HP. Home screen itu yg kayak foto diatas gitu lho.

Foto yg dipasang ya ganti-ganti aja meski sempet cukup lama pake foto Mas B dan Adek M berdua. Dan gak diganti krn nanti Mas B gondok, hehe.

Tp sekarang kuganti aja secara berkala. Tergantung mood.

Dan karena aku maunya foto home screen bisa dilihat secara maksimal, otomatis home screen ku juga yg kudu rapi dan gak banyak aplikasi bertebaran. Apalagi klo yg dipajang foto anak. Mosok rai wajah’e anakku ketutupan logo aplikasi, hehehe.

home screen halaman ke-2

Dan memang dari dulu sukanya masukin aplikasi ke folder tp gak terlalu detil, kudu folder khusus tertentu. Kan ada juga yg suka bikin folder mendetil: sosmed, work, study, shopping, dll.

Klo aku cukup 2 folder aja spy memaksimalkan tampilan gambar yg menjadi background home screen. Trs aplikasi yg berada diluar folder pun bener-bener yg sering kepake.

Bisa dilihat klo perhalaman home screen, aku cm ada 3 logo aplikasi atau folder aja. Biasanya 4. Tp khusus background gambar bubble tea ini, klo perhalaman ada 4, nanti gelas bubble yg merah ketutupan dong, hehe.

Penampakan klo ada 4 logo aplikasi dan folder:

Pas aku majang gambar bantal dan kaktus ini, si Mas B nanya:
Mas B: Itu rumahnya siapa?
Aku: Rumahnya orang.
Mas B: Bunda mana?

Wwkwkwk dipikirnya Mas B, aku motret sendiri gambar ini pas lg bertamu.

Aku: Ya Bunda gak ada. Ini kan cuma gambar, ambil di internet. (Mostly aku ambil dr pexel.)

Sekian obrolan singkat kami krn sama-sama bingung, kayaknya, hahaha.