Perkaburan Duniawi

Akhir-akhir ini sering merasa galau. Selain kudu menambah zikir dan bacaan Quran, tentu juga butuh healing (berupa paracetamol, wakakak) dan jalan berdua Suami dalam kesunyian dan kedamaian.

Akhirnya kemaren, Sabtu siang dipaksa-paksain sama Abi untuk jalan berdua keluar rumah. Meninggalkan 3 anak dan yg sulung nangisnya meratap-ratap kek mau ditinggal umroh. Meski tetap diteror MasB lewat WAG Keluarga sih, heheheh, dia mainan HP Oma.

Penyebab galaunya ya denger anak batuk (ebuset sakit ga kelar-kelar pingpong aja), trs bbrp penyebab lainnya jg. Yawdalah dijalani aja. Suroboyo, Pandaan. Yaopo maneh— keadaan.

Vaksin beramai-ramai

Tgl 6 Agustus jadwalnya bocahs bertiga vaksin. Udah daftar dr akhir Juli, dan udah diteliti ama DSA (dokter spesialis anak), B kudu vaksin apa, M apa dan R apa. Sehari sebelomnya juga udah dapet nomer antrean.

Pas hari H aku tiba telat (tapi gapapa sih wong blm dipanggil juga). Trs yauda satu-persatu anakku diukur tinggi, lingkar kepala, BB. Adek R posisi ngantuk berat, ketiduran dikit eh yg waktunya nimbang lah. Ketiduran lagi eh wayahe suntik lah. Pokoke kezel beraaaad doski kmrn sore itu 🤣

Tp seneng juga krn MasM naik 2 ons dan AdekR naik seons, wakakakak. Se-ons doang hepi bener ya Alloh, syukur alhamdulillah. Yabes doski naik BB seret bgt udah 1/2 tahunan. Jd meski cm se-ons itu sangat berarti bagi kami.

Seperti biasa, anak-anak cowokku disangkain kembar grup ala fauzi fauzan, lol. Krn bajunya kembar dan perawakan juga mirip. Sekilas mirip. Asline ya MasB lebih tinggi (tapi MasM lebih berisi).

Yawda gt aja laporan hari ini. Ngantuk beudh akutu.

Sakit lagi

Alhamdulillah, dikasih sakit yg sudah sembuh. Anak-anak sejak 27 Juli nggak masuk sekolah krn diawali dgn tgl 26 sepulang sekolah itu MasM (my 2ndborn si anak TK), demam. Cm sehari sih, besoknya udah sirep (udah adem).

Tp 27 Juli siang itu si MasB (my 1stborn) gantian panas sampe besokannya. MasB ini klo panas kan rewel ya, ga nyaman, jd aku kasih paracetamol/parcet. Klo M, dia diem aja pas sakit panas jd ga aku kasih apa-apa.

Krn MasB mengeluh sakit tenggorokan, jd Kemis itu (28/07), aku bawa semua ke dokter krn timingnya emg barengan ama AdekR kudu nimbang badan untuk cek weight faltering.

Nah rencananya, abis dr dokter pagi-pagi, MasB tetep nggak masuk sementara MasM aja yg masuk sekolah. Dr dokter ke Sekolah kan udah tinggal 10 menit perjalanan naik mobil. Ternyata kata pak dokternya, sebaiknya bocahs istirahat aja dulu di rumah. Senin baru masuk lagi.

Okelah alhasil bocah pada ga masuk sekolah lagi. Nah Jumat malem ini loh yg tau-tau si MasM batuk tp batuknya malem doang. Akhirnya Ahad balik ke dokter lagi dia (tanpa B dan R). Dan indikasinya emg batuk alergi debu. Dikasi obat puyer spy ngasihnya bs disembunyikan kedalam madu.

Trs akhirnya sejak malam itu klo malam, AC kamar aku kecilkan dan badannya MasM aku blonyohi balsem anak dan telapak kakinya kukasih sisa YL Thieves dari jaman dia bayi, AHAHAHAHAHA masih sisa 1/2 botol. alhamdulillah skrg udah sembuh sih.

Krn AC kamar juga lgsg dicuci dan sama tukang AC, bagian atas lemari baju juga dibersihkan debunya sekalian.

Besoknya, hari Senin, MasB doang yg sekolah. Telapak kaki aku kasih Thieves juga. Seneng beudh doi sekolah. MasM mewek ditinggal B sekolah, wkwkkwkw.

Trs Senin itu juga aku ditinggal pulang subuh-subuh ama ART. Trs pas abis anter MasB kesekolah, Suamiku melipir IGD dan lalu opname sampe geh Rebo malem. Duh aya-aya wae sih cerita hidup kami 🤣🤣

Gongnya adalah mulai Selasa sampe Jumat, bocah pada kembali online but thats another story for another post.

Kabar terbaru (& terheboh)

Bikin pusing pokoknya kabar terbaru dalam hidup akuh, ahahahaha. Mumeeet! Klo ditanya, pengen curhat nggak? Yo kepengen lah. Sapa yg gak pengen curhat bla bla bla didengerin orang or at least dibaca orang (krn curhat di medsos).

Tp aku masih menahan diri krn yah, blm waktunya. Krn semua masih kemungkinan yg blm pasti apalagi pasti waktunya kapan jd yawda sementara kuhanya bisa manyun dalam diam saja.

I hope you guys are doing fine. In the meantime, mari kita cerita yg lain aja. On the next posts!!

Sakit lagi

Posting sambil antre dokter lagi dah kita, hehehe. Td di jalan otw dokter, aku mikir: “Wow sepekan sudah 3x ke dokter wow!” Resiko beranak 3, sakitnya gantian. Tp semua klo mau dibawa pusing dan overthinking ya selalu bisa. Bisa merusak mental anda sendiri, maksudnya, lol.

Jd kucoba untuk, hmm apa ya… berusaha untuk enjoy this moment. Maksudnya nggak usah dibawa ngersulo (aduh apa ya bhs Indonesianya ngersulo?). Dibawa zikir aja, dilakoni aja.

Wayahe sakit yawes sakit. Syukuri masih bisa berobat. Wayahe nanti sembuh, coba introspeksi lagi, kemaren sakit tuh kenapa ya? Apa yg salah? Apa yg kudu dibenahi dr lifestyle kami sekeluarga?

Yawda gitu aja. Sekedar laporan singkat krn lg gak mood cerita panjang tp tetep ngerasa perlu nulis untuk dokumentasi pribadi.

Masih mau nambah?

Nambah tas maksudnya. Bukan nambah anak, wkwkwk. Tapi jawaban untuk keduanya ya insyalloh 3 cukup….

Netijen berbisik: “Yaqinnn… 3 tas cukoooop??”

Ya yakin dong. Ini aja nyimpennya udah disumpel-sumpelin. Yg paling atas itu malah digantung diatas rice cooker. Tiap hari kena uap panas dah doi, mwakakakak…. Kecian.

Yg teratas item dan coklat tengah itu Airabag. Lebih tahan banting dibanding yg Coach itu yah. Sejujurnya masi pengen beli Leswan Leather yg motif batik2 cantik atau monogram bag dr brand luwar negeri.

Tapi ya itu td. Mau ditaro dimana ya yg proper? Udah gada tempat 🤣 jd untuk saat ini, 3 aja cukup.

Ga tau minggu depan dah, wkwkwkwk. Namanya jg perempuan.

Pergi berduaan

Penting gak sih pergi berduaan aja ama Suami? Ya sesekali penting lah biarkata cm ke Alfa 🤣. Apalagi klo ada yg bs dititipin anak(-anak). Tapi aku klo pergi berduaan ama Abi juga gak yg jd ngobrol berdua gt ya enggak.

Kita diam dalam damai aja, wkwkwkwk.

Secara di rumah kan bocah alhamdulillah pada bawel tak berkesudahan, mau mikir aja kadang sampe gak bisa. Seriously I cannot even hear myself think! Jd disaat ada kesempatan away from the kids gini ya udah aku menikmati aja kesunyian diantara kami.

(Pic was taken yesterday on our way to the nearest mall to have a lunchdate)