Declutter Jumuah Mubarok!

Cerita pekan lalu. Jumat, 12 Juli, 2019.

Alhamdulillah pindah tangan. Declutter hari ini: sarung bantal (sarban) dan sarung guling (sargul) yg gak terpakai. Mo dipake buat hastakarya/kerajinan tangan, sama penerimanya.

Dan sekalian juga aku kasih ke temenku ini, ada topinya anak-anak yg gak pernah dipake. Kukasihkan ke anaknya dia. Alhamdulillah anaknya suka 🙂

Advertisements

Menggambar bersama Mas B

Supaya hasilnya maksimal dan gak ngisin-ngisin’i, maka Bunda nyontoh tutorial di google, hehe. Pake keywords: how to draw __insert whatever it is you wanna try drawing__.

In my case?

How to draw a police cars, police truck, ambulance, truck, big truck, garbage truck.

Berikut bbrp hasil search yg kusave di HP:

Dan ini hasil gambaranku:

Not bad, huh? Wlo tetep gambar orangnya mah sangat simpel krn gimanapun juga aku gak iso gambar manusia– bahkan setelah nyontek di google.

Anyway: Thank you google and all the contributors, wkwkwk…..

Video pas mau pamer di whatsapp status tp blm kelar udah disamber duluan ama Mas B, hehe.

Curhat seputar PLN

Siang bolong baca curhatan orang ttg listrik di rumahnya trs curhatan tsb aku forward ke Abi lewat Telegram:

Krn si Abi ga keliatan lg online sementara aku butuh dia liat curhatan ini segera, akhire kutelp aja dia di kantor. Nut nut nut lama banget ga diangkat. Ketika akhirnya diangkat: “Halo Bi, buka Telegram ya.” “Oh oke oke….”

Kemudian kami chatting deh:

Abi: Itu siapa yg tanya?
Aku: Ada orang. Terus ternyata….

Kemudian kukiriman foto berikutnya:

🤣🤣

(dipangan = dimakan)

Maaf Bi aku udah membuang 2 menit dr waktumu yg sangat berharga, wkwkwk.

Lanjut decluttering lagi….

Setelah rencana Ramadhan Decluttering tak terlaksana krn Papahku masuk RS selama hampir sepanjang bulan puasa, baru skrg lg nih kesampean mau ngerombeng sedikit barang yg gak kepake (krn rusak dan sebagainya).

Barang elektronik bekas, yg rusak ada kipas dan setrikaan. Trs sepatu-sepatu yg udah nggak dipake selama bbrp tahun. Selang air bolong, mainan monopoli dll.

Diluar pagar rumah, ngeliat ada helm trs aku ngebecandain Pak Rombengnya: “Pak, ini lho rombengno sekalian!” “He itu punyaku!”

Wkwkkw….

Seperti biasa aku ngga minta dipayu piro-piro. Jd klo ditanya orangnya, barang segini mau minta berapa, ya aku jawab TERSERAH as in terserah beneran.

Bukan ditanya mau makan apa jawabnya TERSERAH tp ditawari nasi goreng katanya gak suka, ditawari mie ayam katanya takut gendut, ditawari pizza katanya terlalu western, ditawari burger katanya nggak kenyang, ditawari pecel katanya sayur doang. Tapi ditanya mau makan apa, jawabnya TERSERAH. Njaluk dipacul.

*emosique* 🤣🤣

Rp 50.000 pun alhamdulillah akhirnya masuk ke kantong emak guah. *cring criiiing*

BPJS

Aku gak ngerti sopo iku Jouska-Jouska. Si Mbak Ligwina aja aku nggak ngikutin. Bukan apa-apa, soale aku ini justru yg masih bego ngurus keuangan. Tp aku nggak berani menghadapi kenyataan bahwa aku butuh belajar spy bs lbh smart.

Walo begitu, insyaalloh aku pribadi nggak ada hutang sama orang kecuali hutang budi. Masio uripku living from paycheck to paycheck, setiap bulannya struggle to make ends meet, tp aku hidup sesuai pendapatan, bukan sesuai pendapat orang lain.

Ada yg ngguyoni BPJS: Budget Pas2an, Jiwa Sosialita. Ya kalo aku sih:

Minjem kalimat almarhum Papah: “Kalo udah keren sih keren aja, wlo barangnya biasa….”

Tentang barang biasa atau nggak bermerk internesyenel. Aku pernah diejek seseorang krn pake merk tas yg biasa aja, made in Indonesia. Sementara levelnya dia merk internasional yg heitz. Merk yg kuhanya bs menatap barang mereka dr luar butiknya di mall besar. Mau masuk tokonya aja aku minder. Tau klo gak mampu.

Tp biar merk lokal biasa aja, aku dibeliinnya kan cash; while dia mungkin nyicil setahun. Which is gpp juga, aku ga ngributin orang yg suka nyicil meski mereka ribut liat aku pake barang murah.

Sampai skrg, aku seneng hidup tanpa hutang atau cicilan. Orang lain bisa punya lifestyle berbeda, ya selama dalam batas yg Alloh ridhoi, yowes ben sak senenge udelmu.

Live within your means, lah.

Kedepannya pengen juga punya tabungan. Selama ini Alloh sajalah yg berbaik padaku, sehingga aku bs hidup tanpa apalah itu namanya tabungan (dana darurat) 3x gaji. Ya insyaalloh Suami sih ada dana darurot spt itu tp kudune istri juga punya toh (eh kudu gak seh?).