Kurang ilmu jadinya marah

Bismillah kumau curhaaat lageeee! Helooo helooo semuwahhhh kudatang lagi membawa kegalauaaaan, hahaha.

Hadeh lg pusing deh. Biasalah pusing krn kurang ilmu. Ilmu parenting. Kurang ilmu jd pusing & jd marah-marah. Seperti anak kecil mengasuh anak kecil begitu.

Akutu bingung akutuuuuuuh.

Knapa sih anakku yg nomer 2 ini (sebut saja: M) kayak sering menantang kesabaranku? Aku yakin lho diatuh ngerti ama apa perintah atau requestku. Tp yg semacam SENGAJA melakukan sebaliknya. Ya mungkin kadang gak sengaja. Atau ntahlah.

Tp klo pas sengaja itu nampak jelas klo dia sengaja, hahahahahahaha…. *tertawa getir*

Aku gak bisa kasi contoh. Gak sanggup mikirnya. Kucuma bisa sambat dan sambat, LOL.

Nah kan katanya, ngadepin anak yg melakukan hal berkebalikan dgn yg kita mau, kita harus melakukan reverse psychology.

Pernah kucoba bbrp kali dan gagal juga tuh. Jd gimana inih Malih Tong Tong?? Disuruh secara langsung, dia lakukan sebaliknya. Diterapkan metode diatas, dia pun… nih ada contohnya klo ini:

M abis mandi sore dan ngotot mau pake baju batik yg mestinya buat sekolah besokannya. Dilarang gak mau. Padahal udah kusiapkan baju tidur yg biasanya menjadi kesukaan dia.

Yaudah terjadilah percobaan kesekian reverse psychology seperti berikod ini (yg mencoba adalah aku & Mamahku:

Mamah, “Duh baju tidur ini kok jelek ya? Gak cocok buat M,” Akupun menimpali, “Iya kok jelek yaa? Buang aja buang!” Dekmas M menatap baju itu dgn kesungguhan hati…. Ada jeda sunyi beberapa detik yg membuat kami berdebar-debar, apakah dia akan kemakan taktik kami…. Lalu dia akhirnya membuka mulut dan berkata, “GAK COCOK!”

Dahlah bhay.

2 thoughts on “Kurang ilmu jadinya marah

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s