Antara sumbu sabarku, PAUD dan vaksin bocah cilik

Anakku si Mas B kan gak sempet PAUD ya. Krn pas tahun yg mestinya PAUD, aku antara males masukin dia PAUD dan pas pandemi pula (tahun lalu).

Dan baru aku sadar bahwa, wow, PRku sebagai madrasah pertamanya jd nambah dah. Untuk ngajarin basic skills anak TK gitu, yg klo anak ikut PAUD, udah diajarin pas PAUD kali ya?

Ya gpp juga sih meski astaga, kesabaranku baru segitu doang ternyata. Ngajarin anak TK menggambar persegi panjang aja, aku syuda spanneng. Apalagi ntr pas ngajarin baca tulis.

Lgsg komat-kamit berdoa semoga akhir tahun ini Mas B dan adek-adeknya udah dapet vaksin. Supaya Mas B tahun ajaran depan, insyalloh sudah bisa sekolah offline (waktunya TK-B). Dan Adek M mungkin akan masuk PAUD.

Kasiaaaan Malihhhhh, anak akuuuu…. Diajarin ama Ibu yg sumbu sabarnya masih perlu dipanjangin lagi….

Ya Rabb, klo gak karena pandemi dan daring begini, mungkin banyak orang yg gak sadar bahwa kerjaan guru PAUD-TK itu bukan cm sekedar ngajarin anak jogad-joged tepok tangan doang lohhhh!

Yg anak usia 6 bulan s.d 11 tahun, bisa pake Moderna insyalloh.

Anyway. Untuk Adek M, klo tahun depan (dia usia 4,5 thn) blm dirasa pas untuk PAUD offline, yaudasih mau dimasukkan ke SMM aja kayaknya (Sekolah Murid Merdeka). Tp PAUD di SMM setara TK, kujadi agak bingung juga. Apa yg diajarkan, ntr gak terlalu sulit untuk anak usia 4,5 ya?

Yaudahlah Sis, kita pikirkan tahun depan aja ya….!

2 thoughts on “Antara sumbu sabarku, PAUD dan vaksin bocah cilik

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s