The ngadi-ngadi moments

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Anakku klo laper atau ngantuc tuh suka ngadi-ngadi deh. Pernah si Adek ngabisin 45 menit nonstop ngeciwis pol ra mandeg perkara mainan rusak yg udah dibuang Bunda. Dia gak terima mainannya dibuang Bunda.

Lha wong wes rusak e. Jadinya banyak sisi mainan tsb yg tajam dan berbahaya kan?

Tapi anak kecyl ya gitulah. Blm terlalu bs menerima kenyataan hidup, blm terlalu bs nerima konsekuensi.

Akibatnya petang itu (abis Mahrib) , Adek rewel minta mainan yg udah kubuang. Mulai dr yg bersuara keras (padahal Mas & Abi udah bobo) sambil mewek berlinangan air mata. Sampe akhirnya mau bisik-bisik tp tetep sambat (komplen) ora jelas maunya apa.

Jelas deng benernya: minta dibeliin lg mainan yg kyk dulu udah pernah punya & dirusak berdua sampe mretel & udah dibuang Bunda.

Dan requestnya selalu Bunda tolak mentah-mentah krn aku kan pantang bilang IYA klo cm mau boong demi anak supaya berhenti rewel.

Klo NGGAK ya ENGGAK.

“Makanya punya barang tuh jgn dirusak! Klo udah rusak nanti Bunda buang!” -begitu pesan sponsor dr Bunda, SELALU.

Bgmn dgn ngadi-ngadi krn LAPAR? Terjadi di suatu pagi dong. Udah lewat waktunya sarapan tp Mas (yg emang dr kemarennya lg males makan), gak mau makan. Ngotot gak mau makan padahal udah mulei rewel ngadi-ngadi krn lapar.

Aku sebenarnya males maksa anak makan. Karena prinsipku (& alhamdulillah terbukti): begitu memasuki usia tertentu, anak-anakku udah tau kok LAPAR itu apa dan klo lapar ya minta makan atau inisiatif nyari makanan sendiri di meja makan atau nyari cemilan di toples.

Lha tapi klo lagi males makan padahal laper, dan sudah mulai rewel…. kan rewelnya itu jadi MENGGANGGU ORANG LAEN YA. Jd kupaksa doi sarapan. Suapin! Padahal adeknya aja waktu itu makan sendiri.

Siang hari yg sama jelang Ashar disogok ayam kiyuk-kiyuk (baca: kriuk2) Asix (punyae Anang Ashanty itulo), alhamdulillah disuapin & mau makan banyak. Abis itu gak makan lg sampe akhirnya bobo malam jam 5.50 pm.

2 thoughts on “The ngadi-ngadi moments

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s