Hari-hari tanpa ART

Assalamualaikum.

Sepekan terakhir menjalani keseharian tanpa ART. Udah males mikir ini itu, yg penting urusan makan insyalloh beres lewat jalur outsource aka beli diluar, hehehe.

Urusan bebersih juga yah, yg biasa nyapu pel sehari 2x, krn ga ada simbak– cukup sehari sekali saja. Itu juga udah syukur alhamdulillah.

Klo urusan cuci ya tetep sehari sekali dan gak outsource ke laundry kiloan krn emang gak ada laundry kiloan yg buka. Lagian klo cm cuci jemur mah kendalanya cm di males jemur dan urus cucian keringnya aja kan? Wong ada mesin cuci buat nyucinya.

Klo ga ada simbak ya aku jemur bajunya indoor di teras belakang krn jadwal jemur dan ngangkati jemuran keringnya jd bisa sesuka hati. Kli jemur di luar kan ya jemurnya pagi pas matahari terbit dan Ashar udah kudu diangkatin.

Aku biasa nyuci jemur malam sebelum tidur. Diangkatinnya besok pas Ashar gitulah, wakakaka. Jadi lama banget jemurnya. Padahal jemur di teras belakang mah keringnya cepet, kayaknya ko lebih cepet drpd jemur diluar (dibawah matahari langsung).

Trs sepekan tanpa simbak, jadi lebih sybuq tentunya. Urusan anak ya beberapa kali lah yg telat makan dan berujung jadi pada rewel krn laper. Trs krn capek jdnya lebih gampang emosi sama anak.

Tp krn berusaha ngurangi potensi konflik, anak minta apa ya yg biasanya gak dikasih– ini jd dikasih. Misal: minta dipotoin pas main. Biasanya aku ga mau motoin krn ntr abis itu resek minta liat fotonya trs minta liat foto dan video lain di HP.

Atau minta apalagi gitu… yg gak berbahaya, ya dikabulkan ajalah. Drpd berantem ama anak, bikin mood semua jd jelek. Berisik pula kan.

Trs ditengah pekan, dapet kiriman dr ex muridku. Mainan baru unt anak-anak. Next time aku review sekilas (udalah next time eh sekilas pulak, wkkwwk….). Lumayan buat ngisi waktu bocah dan Bundanya jd ada bahan juga buat menghibur mereka.

Trs apalagi ya? Ya pokoknya begitu anak-anak bobo malem, rasanya bersyukur banget krn 1 hari lagi terlewati.

Pas besoknya anak bangun, jd tyda lupa berdoa: semoga hari ini lancar dan gak banyak emosian.

Yaudahlah sebage penutup, kushare seuplik foto bocah:

8 thoughts on “Hari-hari tanpa ART

  1. Sehat-sehat yo mbak Tyk. Di rumah aja ini lumayan membuat tensi dan emosi jiwa meninggi. Jadi mesti pinter2 nyari mood booster biar girang gemirang dan ceria kembali. Akupun begitu, selama WFH dan di rumah aja, apa yg anak2 pengen diturutin, demi menjaga kewarasan mereka juga karena uwis sumpek karo sekolah online dan ga boleh main ke luar hiks hiks…..

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s