Jajanan bocah

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Cerita anak-anak lageee….

Kali ini mau cerita ttg jajanan bocah sehari-hari. Well they basically eat anything altho not that MANY things. Except for Adek who eat all of things, wakakaka. Upil aja masuk mulut, gimana dah bocah 😑😑

Klo makan nasi dan karbo lain, ya normalnya sehari 2x minimal. Adek bisa 3x tapi Mas kadang klo lg gak mood ya cuma sekali. Meski klo lapar ya Mas cari jajanan yg ada.

Untuk jajanan, hmmm mereka sedang suka beli jajan pasar ala Jawa gitu kayak cenil, lupis. Trs untuk yg lebih ringan? Ya krupuk. Kurang ringan apalage, wkwkwk. Nek jare arek Suroboyo, krupuk itu gantinya susu dalam prinsip 4 SEHAT– 5 MUMBUL 🤣🤣

Mumbul = melayang. Saking krupuk enteng, jd klo makan krupuk kebanyakan bisa melayang. Well thats the joke, hehehe.

Buah mereka lumayan suka. Adek will eat almost anything, while Mas lebih picky.

Kemaren itu aku beli pisang kepok, pisang Ambon (yg buat dimakan langsung tuh pisang Ambon ya? Yg sejenis Sunpride kuwi lo!). Lalu aku beli apel dan pear. Sama bakule (temenku sendiri), dibonusi leci sak wadah.

Mas seneng sekali makan Leci! Alhamdulillah. Adek awalnya cm mau ngupas aja– gak mau ikutan makan. Tp akhire mau juga.

Trs sama bakule dibonusi roti tawar model buat roti bakar Bandung gitu. Siangan dikit, aku buatkan roti bakar isi kental manis (beken dgn istilah SKM: susu kental manis) dan taburi meises.

Eh sebelom kubuatkan roti bakar, Adek M rewel. Akhire rewel reda setelah makan krupuk putih banyak. Padahal td udah sempet dibujuk apa mau dibeliin Boba. Udah sempet buka GoFood, liat Chatime kok ada yg 99rb dapet 2 botol gede plus pearlnya.

Eh trs dia saking sibuknya nangis rewel sampe trs aku (yg sedang browsing GoFood) ditinggal. Lali ambek boba’ne. Yowes Le, syukur alhamdulillah 🤣🤣 tombo rewelmu murah meriah.

Sore jelang Maghrib, Bunda bikin muffin coklat requestnya Mas B:

Demikianlah sekilas cerita jajanan bocah.

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s