Hijrah dan menata rumah

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Sebulan lalu sempet dinasehati seorang ustadz yg dateng ke rumah, untuk menurunkan foto-foto (keluarga) yg ada di ruang tamuku. Bbrp hari kemudian, barulah kuturunkan itu foto-foto, hehehe.

Dan untuk patung-patung kaca/kristal dan bahan sejenis lainnya yg berbentuk mahluk hidup, sudah secara bertahap sebelumnya aku singkirkan dari rumah.

Trs frame/pigura foto aneka ukuran yg diturunkan, gimana? Klo disimpen gitu aja kan makan tempat dan resiko rusak.

Ya sudah akhirnya fotonya aku tutupi dan tumpuk dengan foto non-mahluk hidup yg aku cetak di studio foto Kodak deket rumah.

Step by stepnya sih:

1) Milih foto atau istilahnya wall art yg gratisan dr internet. Pake aja keywords free printable wall art. Ada bbrp blog yg mengkompilasi link ke wall art gratisan, misalnya : fox and hazel. Tapi bisa juga nyari di pexel.com; tinggal pilih mau foto apa.

2) Foto yg sudah dipilih dan disave di laptop atau HP, dicetak di studio foto. Mending jangan diprint krn kuatir gak awet. Cetak ukuran 4R (10 x 15 centimeter) cuma Rp 1500/lembar kok.

3) Ambil frame yg mau diisi dan coba ditata fotonya. Frame ku kan besar-besar sementara fotoku ukuran 4R; jd dalam 1 frame bisa jadi kolase seperti contoh diatas. Pemilihan tema fotonya gimana? Ya gak gimana-gimana. Kemaren ya random aja klo aku sih. Mana yg enak dilihat ajalah ama mataku.

4) Ngebongkar bagian belakang frame segede gaban dilanjut menata fotonya. Tempel aja pake double tape; atau selotip biasa tp ditaroh di bagiam belakang foto ya supaya rapi. Dari menata foto sampe kelar, butuh sejam krn ngebongkar kuncian framenya dan memasang pakunya lagi ternyata butuh waktu.


Trs ya udah, tinggal pilih mau digantung dimana. Klo kolase berikut ini, mau aku gantung di dapur atau atas meja makan:

6 thoughts on “Hijrah dan menata rumah

      1. Ah begitu toh… Alternatif nya, wall art dengan berbagai gambar menarik juga bisa di beli secara download terus print sendiri. Biar lebih apik, bisa cari berdasarkan palet warna tertentu, biar kesannya seragam.

        Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s