Belajar ridho

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Akhir-akhir ini sering penasaran dgn gimana caranya bisa ridho dgn kehidupan kita sendiri supaya Alloh pun bisa meridhoi kita.

Wow berat ya pemirsa? Mikir gini gara-garanya abis dengerin tausyiah salah seorang Ustadz, di YouTube. Nah abis dengerin beliau itu, aku barulah ngeh, selama ini– lebih tepatnya sejak awal tahun ini, aku sering ngerasa lebih berat menjalani hidup.

Dan sepertinya karena aku gak ridho dgn bbrp hal yg sedang aku jalani saat ini. Jadi aku menjalaninya dgn komplain di hari demi hari.

Akupun masih bingung dgn konsep ridho ini jd kurasa aku kudu baca-baca artikel dr sumber terpercaya atau coba cari tausyiah berikutnya dr Ustadz yg sama.

Maaf aku hanya ingin share kebingunganku aja kali ini, hehehe. Ga ada solusi.

2 thoughts on “Belajar ridho

  1. Paling susah emang ridho dan ikhlas itu ya mbak. Aku pernah baca quote: the best remedy is self care. Ngeliat ibuku juga yg rajin lotion2, urut pake minyak urut, bedakin badan pake bedak dingin, senam2 itu jadi kayak semacam healing buat dia. Meskipun tiap hari marah2 merepet gak kenal waktu, dia selalu sempatin untuk rawat diri tiap hari (ibadah wajib dan sunnah juga termasuk self care ya) dan itu selalu balikin mood nya lagi. Jadi meskipun gak sepenuhnya ridho dan ikhlas dgn masalahnya, setidaknya itu mengalihkannya sehingga gampang move on dan gak overthinking berkubang dalam masalah itu terus.

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s