Bercakap-cakap dengan anak kecil

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh. Udah mo masuk Malam Jumat nih. Yuk nyicil baca Al Kahfi!

Anyway. Another post yg isinya series of unimportant chats, wkwkkw. Tp gemes e, eman klo gak disimpen di blog.

BUAT APA

Selasa malam pekan lalu itu, Adek dan Mas masih podo seger sementara aku wes ngantuc berat. Pas udah mulai tidur kemliyep, eeeh kedengaran si Adek berbuat ulah: mainan air di botol.

Grrrrrhhh malem-malem kok yo mainan aer toooh. Akhire botol minum kusita & taro di lemari tinggi.

Aku: (bobo)
Adek: (ndusel) Mau minum, Bundaaa!
Aku: (sambil merem) Buat apa minum? Cuma buat dibuang-buang aja aernya!
Adek: (syok) Buat apaaa?? …… buat Adek.
Aku: (nahan ketawa)

JAMNYA APA

Besok paginya, giliran Mas nguji kesabaran emaknya. Smartwatch yg kupake, dipencet-pencet. Bikin error aja ini!

Aku: Mas, mas… udah jangan mainan jam Bunda. Masuk ke kamar sana! Minta tolong Oma nyalakan tipi. Ini jam (tayang)-nya Roy! (Roy temennya Poli).
Mas: (sambil ngeloyor masuk kamar) Bukan jamnya Roy tapi jamnya Bunda.
Aku: (ngikik)

JAM BUNDA MANA?

Ngomong-omong soal jam. 2 pekan smartwatchku kulepas dan dipake mainan sama duo bocah selagi aku zoom’an sama temen. Besok paginya kok gak keliatan di kamar?!

Sampe bbrp hari kemudian masih tetep tak nampak dimana batang idungnya itu jam. Aku udah tanya bbrp kali ke Mas B tapi jawabnya: “Aku pencet-pencet trs aku matikan jam Bunda. Supaya gak elong!” (elong = error)

Waduh gawat iki. Akhirnya aku pasrah & tanya ke Adek, iseng-iseng aja: “Dek, kemaren jam Bunda mana?”

Diluar dugaan, Adek berseru: “Itu! Dibuang cicitu!” (dibuang disitu). Lalu dia berlari ke sofa, sandaran sofa dipanjat dan dia menunjuk dgn PD kebelakang sofa.

Eeeh beneran dong jamnya ada disana, HAHAHAHA. Kezyel tp gemes tp bersyukur juga pastinya. Lgsg jamnya aku cuci pake sabun.

Lha klo Adek gak bilang, ya siapa sangka jamku dibuang kesana? Sampek waktunya pindahan nanti & sofa diangkat yo baru ketemu dong!

Sambil ketawa, aku laporan ke Abi dan jawabannya: “Untung gak digondol tikus!”

Dan setelah dicek, emang gak digondol sih tp dikrikiti tikus 😨😨

Yowes lah. Yg penting ketemu. Toh gak ada rencana dijual juga, kok. Ta’ gawe sak lawase pokoe, wkwkwk.

Anyway. Aku juga baru td sore update podcast nih. Episod ke-12 yg tayang di tgl 12 😁

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s