Perkara tidur kemaren

Assalamualaikum warrohmatulloh wabarokatuh.

Kemaren itu Adek M akhirnya jadi bobo siang. Tidur pas azan Ashar. Trs sama Abi dibawa naik ke kamar Abi dilantai atas. Sorenya aku nengokin. Eh pas aku buka pintu, Adek M udah melek. Tp aku diem aja sambil nyolokin HP ke charger Abi & intip-intip medsos sebentar.

Sebentar banget kok. Lha tau-tau pas aku noleh, si bocah abis dikudang bapake trs bobo maneh, hahaha. Wah pikirku, iki ngkok tangi jam piroooo? Bangun jam berapa tuh klo 4.30 pm masih bobo?

Yowes jam 5 sore aku turun ke bawah. Mas B ngemil. Ini bocah yg gede kan juga nggak bobo siang. Biasanya jam 5 sore udah molor sampe pagi. Ini blm ngantuk– mungkin mo maem dulu krn lapar.

Sama Mamahku mo disuapin makan malam tapi nunggu selesai Maghriban dulu. Okelah, klo gitu aku mo urus cucian kering dulu. Dilipet dan mana yg perlu disetrika ya disetrika.

Krn aku kan gak nyetrika semua baju. Baju anakku daridulu jaman punya Suster sampe sekarang, ya gak disetrika, hehehe. Palingan cuma nyetrika daster doang. Itu juga krn ngejemurnya dalam posisi bener, gak terlalu effort lah.

INI KOK JADI NGOMONGIN JEMURAN DAN SETRIKAAN YAH.

Lho iki penting. Alasan kenapa kemaren abis Maghrib aku bela-belain lipet baju bersih dan nyetrika, ditemani gigitan nyamuq, adalah karena kan biasanya aku melakukan rutinitas itu sebelum Subuh. Yep aku bangun sebelum jam 3 pagi karena itu waktu yg enak buat urus cucian kering tanpa direcokin bocah, hehehe.

TRUS ALASANNYA APA?

Oiya. Ini nih yg bikin postingan panjang: NGELANTUR, wkkwkw.

Nah karena kemaren Adek M bobo jam 3 sore, aku kan takut bocah besokannya jam 3 pagi udah bangun. Trs kapan dong waktunya aku sempet urus setrikaan & cucian kering. Jd selagi Mas B rencananya disuapin makan Mamahku, ya aku urus dah itu cucian dan setrikaan. Gitu.

Bahas ginian aja sampek 4 paragraf, wkwkkwk.

Anyway. Kelar nyetrika pas Isya, ternyata Mas B udah bobo (di kamar Mamah). Akhirnya aku naik aja keatas buat gantiin popok Adek M. Digantiin popok lha kok diem aje gak kebangun. Aku matiin lampu, trs setelah ngelamun-lamun bentar, akhirnya aku ikut bobo disamping Adek M, wkwkkw.

Jam 1 pagi, Adek M kebangun krn Abi bersuara keras pas angkat telpon. Trs Adek ngajak bobo di kamar Mamah di bawah. Sambil ngantuc, aku gandeng doi turun. Kok ya syukur aja doi ga minta gendong.

Daaaaan kemudiaaaan…. kamipun semua bobo sampe jam 4, jahahhaha. Aku tidur 8 jam bokkk semalem! Bangun-bangun, seperti biasa klo kelamaan bobo, bukannya seger malah punggungku nyeri.

Tp gpp lah telat bangun. Toh urusan yg biasa dikerjain pagi buta, udah beres, hehehe.

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s