Tentang menyalurkan dan NGAMBIL hak orang lain

Ini sependek pengetahuanku aja ya.

Ada hak orang lain, di dalam rejeki yg Alloh titipkan kepada tiap manusia. Dan itu harus disalurkan.

Krn klo nggak disalurkan atau diberikan kepada yg berhak (ntah melalui zakat atau sedekah), ya nanti tetep itu rejeki akan lepas dr tangan kita. Diambil sama Alloh.

Lho padahal kan kita yg kerja, kerjaannya halal pulak. Kok tetep diambil lagi ya sama yg ngasih? Ya krn itu td. Rejeki turun makbreggg kuwi gak gawe awakmu tok rek, Alloh titipkan juga buat orang lain yg penyalurannya melalui awakmu.

Lewat zakat atau sedekah.

Oke. Itu konsep hak orang lain dalam hak kita. Yg klo nggak disalurkan, tetep diambil ama yg ngasih.

Apalagi klo, misalnya nih, aku sampe berani ngambil hak orang lain. Kasarannya: nyuri, gitulah. Kira-kira sama Alloh bakalan dibiarin gak tuh ada ‘rejeki’ ekstra (pake tanda kutip, lho yo) aku simpen?

Ya pastinya DIAMBIL BALIK lah sama Alloh. Dan ngambilnya itu biasanyaaaaa…. dgn cara yg gak enak. Naudzubillah min dzalik.

Lewat sakit, sakit ngeluarkan uang buat berobat. Atau lewat hal gak enak lainnya lah yg pada akhirnya ya akunya akan ngeluarin duit yg sama nominalnya (bahkan LEBIH) dgn uang orang yang aku curi sebelumnya.

Walo gak mesti rejekiku diambilny dalam bentuk uang juga sih. Rejeki kan maknanya luas ya: uang, ketenangan hidup, keharmonisan rumah tangga, anak nurut, kesehatan, dll. Dan jika semua atau sebagian diambil, itu akan meninggalkan perasaan sedih dan kesal di hati.

Itu pasti, rek. Thats just how the way it is.

Makanya klo sampe aku lalai gak bersedekah atau berzakat BAHKAN SAMPAI BERANI ngambil uang orang (hak orang lain), astaghfirulloh waatubuilaik….. ya Rabb…. sungguh aku tuh nggak berani membayangkan hidupku bakalan susah kayak apa. Serem rek!!

Semoga Alloh jaga hartaku hanya dari sumber yg halal dan tidak ada yg lalai atau aku alpa mengeluarkan sebagian rejeki yg kudapat, dijalanNYA.

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s