Belajar untuk bisa asik sendiri

Salah satu dari sekian banyak life skills yg aku pengen bisa dikuasai oleh anak-anakku: kemampuan untuk bisa main sendiri…. asik sendiri…. menghibur dirinya sendiri dikala bosan, tapi tanpa gadget ya.

Wkwkwkwk tanpa gadget nya ini yg juga Bundanya kudu belajar terus nih.

Nah itusih selain karena orang disekitarnya (termasuk saudaranya sendiri) gak selalu bisa nemenin main, termasuk Bunda mungkin lg sibuk produktif maupun sibuk update status.

Juga supaya kalo udah gede nanti, anakku gak yg tergantung sama orang lain dalam mengambil keputusan; maksudnya gak ambil keputusan semata karena ikut-ikutan.

Misal: mayoritas temennya ambil ekskul renang. Diapun krn takut sendirian di ekskul lain (ga ada temen akrab), jadinya terpaksa ambil ekskul yg sama dgn temennya. Padahal minatnya bukan disana, bakatnya juga gak.

Ya klo berenang yg sekedar bisa ya wajib lah, tp klo udah join ekskul kan menyita waktu ya. Baiknya ambil yg beneran sesuai minat dan bakat juga. Minat lah paling gak.

Atau jadi gak mau kemana-mana sendirian, ngekoooor aja. Iya klo yg diekorin itu nggenah, lha klo nggak?

Lha jadi panjang ya pembahasannya, wkwkwk. Wes pokoke intine gitu lah….

Kita sudahi saja, timbang Bundane bingung dewe 🤣🤣

11 Replies to “Belajar untuk bisa asik sendiri”

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s