Ke internist

Jumpa lagiiii!

Duile rajin banget kan akunya, tiap hari posting demi meramaekan jagad blogosphere yg maqin sepi. Nanti klo aku mainan IGS/IG Story terus, bakalan maqin sepi, wkkwwk.

Nggak deng. Lbh tepatnya: klo mainan IGS melulu ntar aku kayak kacang lupa ama kulitnya. Punya teman baru– teman lama janganlah dilupa.

Meski skrg isi postingan blog boleh ngambil dr IGS doang tp gpp deh yg penting posting.

Okeee cukup ngecemesnya. Back to judule: ke internist aka dokter spesialis penyakit dalam (Sp.D).

Udah lamaaaa banget (ya mungkin 6 bulanan) aku tuh yg hampir tiap hari merasa nyeri di tengkuk ama pundak. Kadaaaang bisa sampe seharian dan dibawa tidur pun tydac sembuh. Bangun tidur masih pening. Diminumin obat juga butuh berjam-jam untuk bs ilang sakitnya.

Tp most of the days, bs reda dgn olesan Geliga stick sih. Panasnya membantu sekali.

Akhirnya si Mamah gemeuws liat aku ngeluh sakit melulu dan udah sebulanan ini aku disuruh cek lab gitu. Sapa tau kolesterol dan cheman-chemannya eta, kan ya. Secara sini emg pny riwayat kurang harmounizzzz dgn yg namanya kolesterol.

Blm lg darah tinggi.

Haduh KELEMON SIH MBAKNYA, gak pernah olahraga. Olah jempol melulu, kebanyakan posting di medsos!

Trs aku yo kan sebelum cek lab, kudu ke internist dulu dong ya, spy dapat surat rujukan atau pengantar. Yg tanpanya nanti biaya dokter plus lab dll nya nggak diganti kantor Abi.

Lha tp gimana cara aku bs ninggal Adek M yg masih netek aka asi ini yeeeeh? Doi aja nyusunya sehari (during daytime) bisa 10x klo lg gragasss. Padahal yo makan nasi dan nyemil lho. Trs akunya ke kamar mandi aja ditangisi, apalagi ditinggal ke dokter.

Namun apalah daya aku syudah tydac tahan dgn kondisi ini, akhire ta’ niatin ke internist pada Selasa sore kemaren.

Ya bikin appointment dulu paginya dan udah diiyain. Abi juga benere suruh whatsapp dokternya langsung untuk bilang klo mau kesana tp aku pikir: “Ah gausah lah WA dokternya. Cukup bikin appointment lewat RSnya aja,”

Di waktu yg ditentukan, aku tiba lbh awal dan menunggu beliau tiba yg terjadwal pukul 4 sore.

Kok sampe 4.30 blm dateng yo? Kutunggu dgn sabar tp kan aku kepikiran Adek di rumah gmn nih, Bunda pergi lama.

Hmm pukul 5 kurang 10 akhire aku WA dokternya. Nanyain apakah beliau praktek di RS ini apa nggak. Aku gak bilang klo akunya udah duduk manis hampir sejam disini.

Dan jawaban beliau hampir bikin aku mewekkk…. “Maaf ini mau ke RS lain. Besok jam 4 jika Ibu berkenan, saya di RS itu,”

Whaaaaat??

Lgsg aku tanyain ke susternya, dan nanya juga ke bagian front office. Kata mereka sih, beliau bakalan kesini kok. Tapi nanti ditelponin lagi. Dan ternyata kayak ada miskomunikasi gitu untuk urusan scheduling si dokter yg on-call ini. (on-call = hanya datang jika ada pasien).

Alhamdulillah 15 menit kemudian nongol beliaunya, fiuhhhh. Pas azan Maghrib pukul 5.20 pm aku br selesai dgn mengantongi surat rujukan cek lab sama buat foto rontgen (eh xray apa rontgen sih, ku tak paham). Kelar foto, baca WA, eh orang rumah ngabari klo Adek M udah mulei mewek-mewek.

Cek lab br bs besok tp fotonya lgsg saat itu. Yo abis naroh rujukan buat foto, aku sholat Maghrib ajalah dulu. Kelar sholat lgsg foto. Yg di foto bagian tengkuk situ, aku ga tau nama bagiannya apa.

Sambil nunggu hasil foto kelar, aku ngurus pembayaran dulu sambil cek-cek WA, berdoa smoga anakku ga rewel yg terlalu heboh.

Jam 7an aku br sampe rumah. Disambut dingin oleh Adek M yg dihibur pake henpon simbak, bhahaha. Ajaib memang henpon ini ya. Bisa bikin anak berhenti nangis dan lempeng aje begitu yg ditangisi datang.

Wes pokoe gak lama kemudian doi minta ASI dan pukul 7.30 Adek M bobo. Mas B menyusul pukul 8 kurang dikit. Hehehe.

Besok pagi aja hasil fotonya aku kirim ke dokterku. Bismillah semoga ga ada yg serius.

Sebage penutup:

8 Replies to “Ke internist”

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s