Akhirnya…. kelar euy daftar hajinya….

Late post dari Kamis, 19 Sept 2019.

Suasana antrean yg masih asoi di pukul 08.47 pagi:


Hai Kisanaque, Sobat Depag-ku. Setelah kemaren itu kami sekeluarga bikin rame Bank BNI Syariah, maka agenda selanjutnya adalah ke…. opo iki namae yo? Depag? Siskohat?

Pokoknya yg buat daftar haji itu lho Rek, yg seberangan ama MAS alias Masjid Al Akbar Surabaya aka Masjid Agung.

Berangkat dari rumah pagi jam 7 lewat dikit, drop Abi di kantor, melipir beli nasi kuning & nasi bakar buat kami semobil sarapan dan tiba di Depag pukul 08.20an lah. Anak-anak bersama yg bertugas momong, nyebrang ke Masjid Agung.

Foto di bawah ini adalah si kantor Depag, diambil dr dalam lokasi Masjid Agung.


Singkat kata singkat cerita, urusan di Depag berjalan alhamdulillah cepat dan lancar. Masa tunggu keberangkatan sekitar….

26 tahun, sis… bro…. akhi…. ughtea….

Wes rapopo, klo rejeki kan bisa aja less than 5 years udah dapat panggilan untuk berhajinya, ya to? Sing penting wes daftar.

Btw aku dan Abi udah daftar duluan tahun 2015 dgn masa tunggu 23 tahun. Nanti mana yg kepanggil duluan, misal Mamah, ya nanti mengajukan ke Depag untuk aku+Abi pendampingan orang tua. Intinya sih, sistem memperbolehkan kami bertiga insyaalloh berhaji bareng– meski daftarnya selisih 4 tahun.

Kembali ke Masjid Agung.

Lalu aku & Mamah nyebrang ke Masjid yg nama nasionalnya beken dgn sebutan Al Akbar. Walo generasi yg cukup tua kayak aku keatas sih, jamak lah nyebutnya dgn Masjid Agung.

Ini masjid guede banget yha pemirsa. Namanya juga Masjid Agung– yo gede. Kalo cilik, namanya Masjid Aging dong. Eh itu kan klo tua ya…. aging…. aging gracefully. Trs klo masjid pribadi namanya Masjid Aing.

HALAHHH….


Tapi aku dan Mamah gak masuk. Cuma lambai tangan aja ke simbakku, kasih kode supaya mereka udahan mainnya.


Yaudah lalu bergandengan tangan, kami serombongan ketoprak humor pun melangkah menuju mobil dalam kondisi haus dan lapar. Dont worry, disekitar Masjid Agung dan Depag itu banyak penjual makanan dan minuman kok.

Aku nambahin minum yg udah ada di mobil, dgn sebotol air mineral dinginnnn yg langsung diroyok oleh Adek M dan Mas B. 09.15 kami udah siap melanjutkan perjalanan. Sambil di jalan, kami semobil (kecuali yg nyetir), makan nasi bungkus yg td belik, enaaaaak!

Kelar makan, Adek M langsung bobo dan Mas B cm diem anteng aja liatin jalan. Aku ya ngantuk tp sayangnya ga bs bobo.

Oiya Adek M td disuapin simbak di row tengah. Sementara aku di row belakang ama Mas B. Kayak foto dibawah ini:

Kelar nyuapin mereka makan, kami yg gede bisa makan dgn tenang. Enak bener kmrn itu nasi kuning & nasi bakarnya, alhamdulillah. Semobil makan dengan lahap.

Sebelum pulang, mampir ke penjahitnya Mamah dulu. Trus ke Giant krn my boys ribut bae minta mampir Giant. Zuhur udah di rumah deh….. alhamdulillah.

Advertisements

4 Replies to “Akhirnya…. kelar euy daftar hajinya….”

  1. Masa tunggu itu rezeki2an kan ya, Mbak. Utk ibu Mbak opo gak ambil haji Furrodha? Opo langsung haji plus? Aku mikire misal haji biasa kan suwi. Penak’e mangkat seko negara non muslim. Misal Jepang, mesti kuota tersedia banyak, opo jangan2 non kuota. Wkwkwk.

    Mbak, posting persyaratannya dong? Wkt itu pernah tanya2 sih sama ibu teman Teona yg kerja di kemenag, ternyata pegawai sono ya pake masa tunggu jg. Sisa masa tunggu 9 thn.

    Semoga sedhoyo diparingi gusti Allah umur panjang lan barokah. Iso munggah kaji yho, mbak. Aamiin.

    Like

    1. Iya mbak, masa tunggu kuwi mmg rejeki2an. Ada yg ga pake daftar malah tau2 budhal ONH Plus, hehe. Aku daftarin kami bertiga, haji biasa dulu yg ONH. Tp wes diniati klo ada uangnya ya pake yg plus unt Mamahku.

      Iya enak brgk dr negara kayak Sydney gt ya? Moga2 klo ada rejeki balik kerja disana, nanti diuruskan untuk kami bertiga unt brgk dr Aussie aja. Wow sounds so kemoncolen ya haha, tp namanya juga doa kan, dan kun fayakun.

      Persyaratannya byk ada di artikel pnulis lain kok mbak. Aku klo nulis yg serius, kuatir kliru.

      Liked by 1 person

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s