Duduk di highchair

Untuk urusan perkursian di dunia anak-anakku, highchair menempati urutan terpenting nomer 2. Nomer 1-nya carseat dan nomer 3-nya stroller.

Krn pas Mas B awal MPASI dulu dan sampai sekarang, yg nyuapin dia makan (most of the time) adalah simbak di rumah, maka dia nggak terlalu biasa duduk di highchair.

Namanya mbak-mbak yah (yg mana benernya udah ibu-ibu usia 50an), spy anak mau makan mah, walo itu artinya kudu digendong dgn selendang sutra ungu keliling rumah– yowes digendong lah dgn selendang sutra ungu.

Atau mau sambil main kesana kemari? Yowes cuzzz asalkan makan cukup banyak. Terserah deh, Nak, hehehe. (ngono lah paling batine mbakku)

Tp Adek M lain. Krn dia awal MPASI sama aku terus (simbak sibuq ama Mas B), jd dia kududukkan di highchair. Ya makin kesini, apalagi setelah makannya jg mulai dihandle ama simbak, ya M makan sambil gendong atau main juga.

Tp anakku keduanya, klo pas aku yg nyuapin ya kupersilahkan duduk manis manjyah dong ya. Apakabar pinggul dan panggul mamak klo kudu ngegendong atau ngikutin kesana kemarique? Monmaab tapi mamak kan bodi agak kurang paripurna yha kondisinya.

So….. No no no. No kakehan polah please. Duduq maniz Nak; preferably di highchair. Meski klo Mas B klo di rumah udah bs lah tertib klo duduk di sofa atau lantai (SKB seh, Syarat & Ketentuan Berlaku: HP Bunda, boleh ya dipinjam).

Oh well. Asal kamu mau makan sambil duduk yaudahlah yaaa, wkwkwk. Nyoh HPku gowo’en! Tidak ideyal chenciuw, menurut @MamaYeah; but I gotta do what I gotta do 👍🏼

Klo makan di resto jg aku selalu minta highchair 2. Maruk dah. Apa boleh buat, cynnn. Lah emang anaknya 2. Sampe dikirain anakku ini kembar, hehehe.

Lha klo di restoran nggak dikunciin di highchair trs bocahe semburat playon karepe dewe, gak gelem makan, maunya lari-larian disela meja…… opo gak terusik ketentraman hidup Abi Bunda pleus rakyat jelata di sekitar kami?

Mau dipangku jg repot ntar ngegeratak meja, ya toh, pemirsa? Apa mau sampeyan makan sambil denger anak kecil akustikan, pukul-pukul gelas dan piring pake sendok atao garpu? Ya ya memang klo gak mau repot– jgn punya anak jarene, wkwkwk. Salim eyang psikolog dulu…..

Nah kmrn pas makan di foodcourt (27 Juli 2019), udah mo pake highchair at least 1 lah. Yg 1 biar duduk di stroller. Ternyata Mas B udah bs tertib duduk di kursi sendiri. Agaknya doi laper, makanya mancep gak obah, bokonge nang kursi. Minta disuapin Abi yg heboh nyuapin anak 2 sekaligus.

(Mas B duduk di kursi foodcourt sendiri, untung nggak njlungup, ya Alloh…. Sementara Adek M di highchair)

Ibuke endi ikihhhh? Ooow Bundanya lg pesen makan, wkwkkw. Yabes sama Abi nggak dipesenin sekalian sih pas aku & Mas B masih di Timezone.

Sambil deg-deg’an lho nunggu makanan selesai dibikinin (kuberdiri di sebelah kasir krn makanannya nggak dianter ke meja). Deg-deg’an knapa? Ya aku kan kuatir klo tibake Mas B yg gak dikunciin di highchair, trs kabur meninggalkan Abi yg pasti bingung kudu ngejar gmn lawong Adek M di highchair. Ah pokoknya uripku selama 10 menit itu antara laper dan ndredeg! (dominan laper)

Pas akhirnya aku balik ke meja kami, eeeh anakku masih pada manis-manis disuapin Abi. Fokus makan semua. Yowes bhagoes deh, cah lanang-lanangku. Pertahankan prestasimu.

Diatas adalah foto ntah brp minggu lalu di resto berbeda (ini di Bakmi GM), pake 2 highchair. Selagi nunggu makanan datang, dgn hormat saya persilahken anak yg besar untuk liat HP. Demi mendistraksi doi yg campuran antara kelaparan dan cemburu liat adeknya di stroller, muter-muter ama Abi.

Setelah makanan datang, Abi makan dulu ampe selesai selagi aku nyuapin anak 2 ini bakmi polosan. Semangkok berdua. Kelar Abi makan, gantian aku yg makan dehhhh 🙂

Advertisements

4 Replies to “Duduk di highchair”

Leave a Reply to shintadaniel Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s