Setelah declutter: jual atau….?

Banyak jalan menuju Roma. Banyak jalan barang bekas menuju pemilik barunya. Kadang dijual, kadang ditinggal di deket tong sampah spy dipungut pemulung, kadang lgsg menghubungi sesiapa yg kiranya sudi menampung barang bekas kami ini.

Tapi tak selamanya mendung itu kelabu! Dan nggak selamanya barang hasil declutter itu barang bekas, lhooo!

Contohnya kayak coffee maker dibawah ini. Baru gress ikih! Dapet dr doorprize, ntah berapa tahun yg lalu. Mungkin 7-8, hahaha. Jangankan dipake. Dibuka aja nggak pernah lho. Untung isinya beneran coffee maker. Bukan sabun batang sak ombyok.

Nah untuk barang ini, aku khususon menghubungi temanku yg coffeeholic. Kutanyakan, apakah bersedia menampung barangku ini? Alhamdulillah doi bersedia. Dan awal Juli kemaren serah terima terjadilah di rumahku.

Jauh-jauh dr Barat ke rumahku di Timur Surabaya. Alhamdulillah isinya emg coffee maker. Bukan tempat sabun. Sabun yg tadi.

Tapi embuh ya akhire bisa berfungsi dengan bhaique apa nggak pas dicoba di rumahnya doi. Bismillah deh yha. Aku ra wani takon, gaesss! (update cerita: alhamdulillah masih berfungsi dgn bhaique kok)

Declutter kedua. Sak plastik lumayan guede, isinya wadah plastik yg gak kepake lagi dan cm menuh-menuhin dapur. Gile ye ini dapur beneran sarang’e barang gak kanggo! Udah dideclutter berulang kali kok masiiiiiiiik aja penuh. Beranak apa gimana?!

Nah klo perplastikan ini, aku tawarkan ke ART pulper (pulang pergi) yg kadang kami pakai jasanya. Dan sering juga klo pas doi lg di rumah tetangga depan (krn emg dia sehari bs kerja di bbrp rumah sekaligus, @ 4 jam kerja), dibengoki sama orang rumahku: “Mbaaaaak tolong pasangin LPG,” wkwkkw…..

Jadi ya begitulah cara-cara kami menyalurkan barang hasil declutter 👍🏼😁

Advertisements

11 Replies to “Setelah declutter: jual atau….?”

  1. Biasanya mmg mbak atau org kerja di rumah itu jd penerima tetap barang2 hasil declutter ya Tyk…wkwkwkwk…. Tapi kami jg bbrp x salurin ke tetangga atau taro aja di depan rumah, tar biasanya ada aja tetangga yg ambil, apalagi di sekitar rumah lmyn banyak kos2an dan kontrakan

    Like

    1. Nah mantappp. Aku suka deh klo tetangga mau sukarela senang hati ngambil hasil declutteran kita, wkwkwk. Jd inget dulu di Aussie juga gini. Barang masih bagus2, merk IKEA, ditinggal ama pemiliknya di pinggir jalan atau di basement apartemen. Aku n Abi seneng nih mungutinnya, wkkwkw.

      Like

      1. Iya Tyk, di sini gitu. Pernah ya kami declutter gudang gantung di ruang cuci, hasilnya ada banyak ember, tirisan piring, kursi lipat, sofa lipat, sampe ke gorden dan cover mobil 😅. Krn barangnya gede2 kami taro aja di depan rumah (wkt itu di rmh lg gk ada mbak jadi bingung mo kasih ke siapa 😅) dan stlh kami taro itu ada aja tetangga (terutama yg ngontrak dan ngekos) yg dtg dan nanya klo barangnya bisa diambil gak, cuma dlm wkt sekitar 3 jam aja udah beralih tangan semua😅

        Like

  2. Ide bagus cari kerabat atau kenalan man nampung (kalau ortu tidak dianjurkan karena bisa balik lagi heuhe). Biasanya aku cari sendiri yayasan buat kaum miskin dhuafa.

    Like

    1. Haha iya. Klo dikasih ke ortu, nanti magically barang itu bs balik lg ke kita. Eeeh ya iyalah wong aku tinggal sama ortuku, qiqiqi. Klo ke yayasan gt, aku ngasihnya jilbab paris (krn waktu itu bosen pake paris & ganti pake bergo agak panjang). Trs kasih buku islami (atau lainnya yg sesuai koleksi perpus mereka). Krn ada kenalan yg kerja di yayasan yatim piatu, jd sdh ada channel kesana. Eh pernah jg deng declutter printer buesaaaaar eks punya kantor papahku, wkwkwk. Drpd menuh-menuhin rumah.

      Liked by 1 person

  3. ……..wadah plastik yg gak kepake lagi dan cm menuh-menuhin dapur. Gile ye ini dapur beneran sarang’e barang gak kanggo! Udah dideclutter berulang kali kok masiiiiiiiik aja penuh…………. *kayak lagi ngomong sama diri sendiri

    Liked by 1 person

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s