Adek M dan orang baru

Pas Lebaran kemaren kan aku cerita di WhatsApp Status (yg sayangnya nggak aku screencap) ttg bagaimana reaksi Adek M klo ketemu orang baru.

Eh eh yg mo ikutin statusku (krn selain blog, aku ga ada posting di medsos lain selain WA status), ayo kita saling save nomer WA dulu, wkwkwk (monmaab, shameless selfpromotion).

Back to my setorih,

Sampai Lebaran kemaren sih doi masih nervous klo berada di tempat baru APALAGI klo rame. Lgsg merengek dan minta gendong Abinya. Ya mau sih digendong Bunda klo dia udah bosen cukup lama digendong Abi sampe bapake kepegel’an.

Aku kan posting cerita itu pasca Lebaran Hari Ke-1 di rumah BuMertua yg ruwame puol (alhamdulillah). Dan Adek M maunya ngumpet di kamar terus sementara Mas-nya aku kuatir malah ngikut tamu pulang, hehe.

Btw Mas B dulu juga kayak gitu kok klo ada rombongan tamu datang ke rumah. Tp sampai usia tertentu thok. Setelah itu ya bisa mingle bahkan cenderung SKSD (sok kenal sok dekat) klo tamunya masih muda dan bawa handphone, wkwk.

Nah oke, ini pembukaannya aja panjang bener. Kita ke inti cerita dan kondisi Adek M saat ini, 2 bulan pasca Lebaran (eh udah mo 2 bulan kan ya?).

Sejak postingan WA status itu, aku mengamati kok yo alhamdulillah curhatku malah kayak reverse psychology gitu (apasih istilahnya). Jd si Adek ini kemudian jd mulai shantay klo ketemu orang baru! Allahu akbar. Ya kan namanya Lebaran, tamu datang terus. Jd kayak training gitu kali yah?

Awalnya aku kaget pas potluck di rumahku, bbrp hari setelah yg Lebaran di rumah BuMertua itu (aku sih manggil beliau biasanya simply with IBU gt aja). Trs pas potluck kan ya memang cm ber 4 aja ama temen-temen segeng akyuw.

But thats enough lah for a start. Trs krn M mau menyusui, aku ajak temen-temenku untuk ke kamarku aja yuk, ngobrol sambil santai. Sepanjang pertemuan kemaren, M juga gak rewel atau apa gitu sih yg bikin mamaq kesel. Ya biasa aja.

Trs pas main ke rumah sepupunya, M udah mulai berani mingle dan gak minta gendong melulu sama Abinya sementara Bundane ngunyah terus.

Dan puncakny adalah ketika main di rumah sepupunya yg lain, doi minta mandi, wkwkwkwk. Dan karena aku lg tepar waktu itu, yg bener-bener gak bisa bangun, ngegeletak di kamar tamu, ya dia dimandiin ama Ibu deh, wkwkwkwk. Terlalu epic kamu Nak! Alhamdulillah.

Trs ya udah, dia juga udah berani duduk di stroller. Yg mana strollerku ngadep ke depan kan. Berati dia bisa liat dan saling liat dgn orang lain. Insyaalloh mulai berani, gitu 🙂

Jadi buat boebo yg ngeliat anaknya kok gak mau mingle, pemalu, takut’an klo sama orang baru. Hey udah ebooook… biarin aja. Itu semua ada prosesnya.

Gak mau salaman atau dicium orang YA BIARIN AJA BUK. Rasa takut itu bagian dr insting manusia (caelah…). Klo dia nggak nyaman, blm nyaman, biarin. Jgn dipaksa atau diilok’no (diejek). Let him/her listen to his/heart.

Klo anak punya malu, syukuri. Krn malu itu katanya kan bagian dari iman. Jd gpp, malu dipelihara. Yg jangan dipelihara itu kado’ ati alias keras kepala, wkwkwk…..


Reverse psychology is a technique involving the assertion of a belief or behavior that is opposite to the one desired, with the expectation that this approach will encourage the subject of the persuasion to do what actually is desired. (wikipedia.org)

Advertisements

4 Replies to “Adek M dan orang baru”

  1. —-Jadi buat boebo yg ngeliat anaknya kok gak mau mingle, pemalu, takut’an klo sama orang baru— barangkali mau nyontek cara saya (as Tyke) bikinin status…. yaaa barangkali efeknya bisa kaya adek M kaaan…. hehehehehe

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s