Cek-cek bulan Januari

Supaya nggak kendor nih, semangat awal tahun 2019, bolehlah awal Feb ini kita cek-cek pencapaian bulan Januari apa aja. Terkait isi postingan ini, lho ya.

(1) DECLUTTER

Sejak postingan terakhir terkait declutter, blm ada pergerakan lagi nih. Tp untuk membesarkan hati (supaya ga patah semangat), secara keseluruhan sih, aku udah cukup oke lah beberesnya di bulan Januari kemaren itu.

(2) CERDAS FINANSIAL

Hmmm yg ini….. (no komen).

(3) JUWALAN

Aku sibuk ngurusin printilan ngontrakin rumah yg blm kelar ampe sekarang. Rumah sebiji doang, ya Alloh, ternyata gini rasanya. Gpp, latian buat masa depan yg mau jadi juragan kos-kosan. Ngurusin kontrakan ini bisa dong disebut sebagai JUALAN, hehehe. Iyain aja dah biar seneng atiku.

(4) SKINCARE

Waduh kok mengendor kurasa-rasa semangat berskincare ini. Pake daycream dan nightcream mulai jarang. Padahal yo nggak menerapkan 10 steps skincare regime ala mbaksis Korea lho. Simpel banget padahal: double toning lanjut pelembab. Tp biasanya kelar double toning trs udah aja gitu. Pantesan pelembab wajah kok awet. Lha jarang dipake.

(5) RAJIN MENGAJI

Sama Abi udah bikin kesepakatan: pagi hari ga boleh pegang HP jika belom mengaji minimal selembar. Eh sehalaman doang deng, hehehe.

(6) BERCLODI & TOILET TRAINING.

Masih berclodi during the day. Mulai jam 9 malam sampe kira-kira jam 6 pagi, anak-anak ganti ke pampers/popok sekali pakai.

(7) KE DOKTER

Huhu blm serius merencanakan kapan-nya nih.

(8) BAYAR HUTANG PUASA

Alhamdulillah cukup rajin.

(9) RAJIN POSTING BLOG

Bulan kemaren posting lebih dari 10x kayaknya?


Sekian laporan untuk bulan Januari.

Advertisements

27 Replies to “Cek-cek bulan Januari”

  1. Aku juga lagi proses declutter nih mbak, karena baca bukunya Marie Kondo sama Sasaki Fumio jadi semangat buat buang barang-barang yang nggak penting di kehidupan. Dari koleksi buku sampai 400an sekarang kayaknya tinggal 50 XD kamarku jadi luas banget setelah aku buang banyak barang, jadi lebih nyaman buat yoga.

    Semoga sukses declutternya mbak, kalau ibu rumah tangga pasti peer-nya lebih banyak daripada mahasiswa kayak aku.

    Like

  2. Rajiiinnn Tyk 😍

    Kalo aku biasa cm bikin list di Wunderlist, lmyn membantu sih biar ingat apa2 yg perlu dikerjain sblm tenggat waktu. Btw ngomongin declutter, aku baru minggu kedua januari ngerjain utk pakaian2 kami, puji Tuhan seneng bgt sama hasilnya, lemari jd lebih rapi dan lebih lega.. jadi siap menampung pakaian baru #eh? 😂😂

    Like

        1. True true true. Bs share ama suami. Berguna klo aku bikin list grocery shopping trs dia yg belanja. Tp tau tau di supermarket, sinyalnya jelek jd ga bs online wunderlist, bhahaha. Akhire kudu nelpon istrinya juga deh. Ada2 ajahhhh

          Like

  3. Kecerdasan Finansial?
    Kayanya aku kurang cerdas, xixixi.
    Pernah bikin pembukuan malah stress kayanya pengeluaran ga imbang sama pemasukan. Yasudah akhirnya naut prinsip ALLAH akan selalu kasih jalan, hahahaha

    Like

  4. Untuk skincare sekarang ku percayakan ke vco + minyak zaitun aja mak. Habis lahiran muka subhanallah jelek banget. Olesin kedua minyak itu, walau gak tiap hari alhamdulillah kembali sip! 😀

    Like

Leave a Reply to Phebie Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s