Ilmu sabar

1. Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini. — Aku sangat ingin belajar menjadi lebih sabar terutama dalam menghadapi anak-anakku.

2.Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut. — Karena KESABARAN adalah salah satu hal terpenting yg harus dimiliki umat Islam. Also because I dont want to damage my kids by being easily angry. Tidak ingin merusak perkembangan mental anakku, dgn menjadi ibu yg sumbu sabarnya terlalu pendek. Anak adalah titipan Alloh, sudah sewajibnya aku menjaga titipan ini dengan sebaik-baiknya; supaya Alloh ridho padaku.

3. Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut? — Diawali dengan banyak bersungguh-sungguh istighfar dan bertaubat. Lalu belajar ilmu parenting yg sesuai dgn tuntunan Sunnah dan Quran, terutama yg berkaitan dengan bagaimana mengasuh balita. Berusaha memahami how small kids think, jadi aku yg menyesuaikan dengan mereka; bukan sebaliknya.

4. Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut. — Lillahi taala: membersihkan niat dari segala sesuatu yg bukan karena DIA.

Advertisements

19 Replies to “Ilmu sabar”

  1. aku nggak tau bisa lulus ujian yag satu ini apa enggak sebab aku orangnya super buru-buru. Apa-apa penginnya cepet padahal kan ya nggak bisa melulu kayak gitu. Utk hal ini, ibuk ku juara sih. Sabarnya keterlaluan. Kalo inget ini suka pengin nangis aku :”(

    Like

  2. MasyaAllah.. ilmu sabar itu emang luarbiasa ya.. Sebuah pelajaran (sabar) yang mempelajarinya butuh pelajaran (sabar) itu sendiri.
    Keren kak tulisannya.

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s