Digital clutter: perlukah Path data backup?

Wow postingannya tentang beberes aka decluttering terus ya bo’…. gpp dong ah, mumpung lg semangat nih.

Nah kali ini aku mau ngomongin ttg sesuatu yg…. well udah basi kali ya ngomongin Path?

Baca juga: Path gulung tikar?

Aplikasinya udah gak ada dan masa untuk bisa membackup dan restore data di dalamnya juga udah lewat.

Aku sendiri memutuskan untuk tidak membackup data/postingan disana dengan alasan:
Postingannya buanyak. Sekitar 3000an selama aktif disana.

Dan banyakan cuma meme-meme atau GIF gak penting gitu, hehehe. Ngapain yg begituan dibackup, ya tho? Ngebek-ebeki nggon. Menuh-menuhin HP dan/atau laptop ajah!

Ingat! Ingat! Ada juga yg namanya DIGITAL CLUTTER, lho!

Baca juga: Beberes inbox email.

Meski ada sih foto kenangan dari era di Sydney dulu yg kayaknya gak ada di IG-ku. Ini nih yg benernya eman-eman klo gak dibackup.

TAPI…. aku terakhir aktif di Path kan udah dr sebelum hamil Adek M. Brati akhir tahun 2016 lah. Dan selama 2 tahun terakhir, aku bisa kok hidup bahagia tanpa foto-foto di Path.

Hidup jalan terus, gak kekurangan satu apapun meski gak pernah kutengok lagi itu foto kenangan dari Sydney yg katanya ‘berharga’ itu. Jadi ya buat apa mesti aku ributin sekarang?

We dont have unlimited space so we clearly cannot save everything especially craps we no longer care about. Enuf said.

Until next post!

Advertisements

13 Replies to “Digital clutter: perlukah Path data backup?”

  1. loh, aku baru inget aku belum buka itu email backup dari Path. gara2 baca ini barusan aku cari kok udah is gone emailnya apa keapus. emang udah harus merelakan sih ya. toh gak ke backup yo rapopo, masih hepi ae. okedehkakaak

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s