Boyongan ke bank pada suatu hari Jumat

Alkisah…. pada suatu hari Jumat. Karena si Abi lagi keluar kota, mobil di rumah pun available untuk dipake tp nggak ada yg bs nyetirnya. So aku panggil Pak W, supir harian yg udah langganan sejak jaman aku masih kuliah tingkat akhir.

Agenda penting hari itu adalah pergi ke salah satu cabang Bank BNI krn Mamahku yg setahun sebelumnya udah bikin rekening BNI Syariah, tp blm sempet ngurus internet banking dan SMS banking-nya. Padahal itu kan penting ya.

I mean, hare geneee…. mosok belain ke ATM cuma buat cek saldo, bayar tagihan & transfer doank? Waste of time and enerkhi, ya nggak ya nggak ya nggak? *komen minta ditimpuk mesin kartu ATM*

Sejak meninggalkan Bank Capek Antri dan berpaling pada BNI Syariah, awalnya kukira cek saldo, transfer atau bayar tagihan bakalan ribet. Ternyata menu SMS banking BNI Syariah ghampang bhanget loooh diaksesnya! Lbh gampang dibanding menu mBanking BCA.

Oiya meski rekening Mamah adalah BNI Syariah, tp klo cuma mau ngurus internet banking dan SMS banking doank mah, cukup di salah satu cabang BNI 46 yg biasa aja(yg non syariah maksudku) juga bisa kok.

Ahzek kaaan? Nggak usah jauh-jauh deh kudu ke BNI Syariah. Hemat waktu.

Anyway si Mamah kan maunya daftar-daftar urus-urus itu ditemenin aku. Doski bingung klo sendirian– katanya.

Klo Mamah pergi dan ajak aku? Pasti si Papah ditinggal ama mbaksus. Klo mbaksus nemenin Papahku? Pastinya nggak bisa disambi momong Mas B. Jadi Mas B kudu diajak. Dan klo ngajak aku, otomatis Adek M kudu ikut krn gentong susu Adek nempel di mamak.

Ribet gak bacanya?

Jaaaadilaaaaaah daftar beginian doank, kudu pergi ber-4, wkwkwkwkw….. plus 1 supir dan 1 stroller. Byuh.

Aku udah pernah ke cabang BNI 46 yg ini buat ngurus waktu itu lupa PIN SMS banking BNI Syariahku. So aku tau klo lokasi CS-nya ada di lantai dhuuuwaaaa….

So aku udah bilang ke Pak W untuk ntar tolong bawain stroller ke lantai 2. Jadi beneran itu kami bertiga orang dewasa plus 2 balita dan 1 stroller, berduyun-duyun naik ke lantai 2. Satpamnya bingung: Nggak sekalian bawa boks bayinya Bu??

Trus kan masih kudu antre. Ada 1 orang sebelum kami. Adek M nggak mau ditaro stroller jd digendong Bunda aja. Untung Bunda bawa gendongan. Trs B mondar-mandir jalan pelan-pelan di lantai 2. Paduan antara excited di tempat baru tp takut-takut tp tetteup usil anak Bunda.

“Dikasih YT/YouTube aje Bu anaknya spy anteng,”

Klo anak eke dikasi YouTube?? Awalnya iya sih anteng biar sampe 2 jam ya hayuk aja dia asik sendiri nonton YT.

Taaaaaaapi buntutnya pasti rusuh, nanges-nanges… TANTRUM bin drama. Kami skluarga udah kapok ngasih YT ke B. Jadi aku bawain old skool entertainment berupa buku cerita aja.

Btw pas antre CS itu, ada eks muridku juga lg antre. Aku inget dia meski dulu nggak akrab. Krn dia anak FK Unair & sering muncul di foto instagram-nya eks muridku yg kami saling berfollow di IG dimana mereka yg anak FK Unair juga *mbulet detected*.

Tp rupanya dia lupita lopez sama eke alias LUPA. Ya wajarlah, terakhir kali ngajar dia kan “Badanku duluuu– tak begini…. tapi kini tak langsing lagiii…..” (ada yg inget ini dr lagunya iklan apa?)

Si mbak eks muridku ini duduk barengan kami di bangku panjang. Trs B mondar-mandir ngelewatin doi yg lagi baca buku. Geregetan ngeliat B usreg ae, lama-lama aku tegur dia: “B kamu duduk sini lho! Duduk baca buku sini kayak Bu Dokter!”

Wkwkwkwk…. trs si mbak eks muridku ini kaget, pikire kok aku tau klo dia dokter. Barulah dia berani nanya ke aku: “Mstyka yaaa? Td mau nyapa tp kuatir salah….”

Duile pangling ya mbaknya liat aku tambah cantik lebar, LOL.

Tp trs ngobrolnya nggak bs lama krn giliran Mamahku ke CS tlah tiba. Yasud, tegur sapa kami akhiri. Dan urusan di CS juga nggak lama-lama untungnya krn itukan Jumat dan dr kejauhan sdh terdengar suara shola-shola orang ngaji di mesjid.

((((SHOLA SHOLA)))) ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ tau kan maksudku?

Pak W kudu Jumatan biar ganteng, klo kata anak-anak jaman sekarang.

Ok lah sebage penutup, kuhadirkan Oom Rambo:

Cuzzzz!

Advertisements

30 Replies to “Boyongan ke bank pada suatu hari Jumat”

  1. Pas reuni SMA kmrn aku terkena rasa bersalah krn lupa sm sebagian guru2.. Kalau di kasusku, aku pangling krn beliau2 ini begitu menuaaa..
    Kalau di aku, yg aktif m-bankingnya malah si bca itu.. Butuh buat rekening baru, bni syariah jd menggiurkan

    Like

    1. Mas B benernya bisa banget dikasih YT/YouTube. Tp itu namanya menyelesaikan masalah dengan masalah, wkwkkwkw…. Krn doi dikasih YT mah ujung2nya malah jadi makin REWEL. Lelah aing, Kang.

      Like

  2. Kamu mah lebih berfaedah mbak, judulnya nemenin mama mengurus urusan bank. Kalo aku kebalikan, dulu pas bayen alias Teona masih bayi. Aku kalo vaksin di jam kerja, aku bawa Teona ditemani ibuku dan (kalo pas bisa) sama bapakku juga. Manja parah? Yoi. Ibu baru waktu itu belum paham medan tempur. Hahaha.

    Like

  3. โ€œBadanku duluuuโ€“ tak beginiโ€ฆ. tapi kini tak langsing lagiiiโ€ฆ..โ€ (ada yg inget ini dr lagunya iklan apa?) —> skot emulsyen kutumbuh besaarrr.
    ini pasti pertanyaan jebakan buat ngetes umur. PASTI!
    wkwkw

    Like

  4. Waah, aku jd menebak, apakah ini di BNI Pangsud. Wkwkwk. *sotoy ya padahal bank BNI dimana – mana ada banyak.

    Btw kubaru tahu mbak, kalau mbanking BNI syariah bisa diurus ke BNI biasa, tahu gitu dulu aku ga capek-capek nyari cabang yg syariah. Makasih infonya mbaak. *kirim lope lope

    Like

  5. Aku kalau ngurus ini itu juga selalu paket lengkap berempat mba. Aku gak bisa nyetir otomatis dianterin Pak suami, trus anak-anak gak ada penitipan juga. Serulah kalau bareng-bareng itu, sudah siap dengan drama ada yang ngeluh laper, mau ๐Ÿ’ฉ, dll๐Ÿ˜‚

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s