Potram

Alias potong rambut. Hari ini (cerita diketik 29/09/2018) akhirnya tiba. Saat dimana mbak langgananku yg buat potong rambut, bs ke rumah.

Jadwal beliau padat bgt; jd nunggu ada appointment ngerias di skitaran rumahku sini– baru sekalian doi mampir. Biasanya manggil beliau tiap 3 bulan sekali.

Sejak Papahku stroke, potram ya di beliau dan sekalian Mamahku & B juga. Udah disempetin dateng disela kesibukan beliau, jd wes sekalian aja skluarga potong semua.

Aku sih gak selalu ikutan potram. Krn dr dulu emg selalu nunggu panjang dulu. Setelah setahun, baru kemudian dipotong pendek kurang lebih ala Alodita.

((((ALODITA)))). I sometimes really admire my own self confidence. Padahal ujung-ujungnya kayak Jaiko, ahahahaha. Ngaku-ngaku kyk Alodita. Monmap ya mbak Alo.

Ttg Mas B. Dari dulu klo dipotong, ntah di Kiddy Cuts atau di si mbak ini, B selalu nangis heboh. Baru sejak Lebaran kemaren, yg tau-tau my big boy ini nggak nangis lagi. Tadi juga nggak nangis.

Spesial hari ini, M ikutan potong juga setelah terakhir kali potong plontos itu pas dia usia sebulan. Ini niatnya mo diplontos lg krn katanya anak bayi yg sering digundul– ntar rambutnya jd tebel.

Karakteristik rambut M ini emg beda dr Mas B. B rambutnya hitam dan tebal. Sementara M kemerahan (coklat lah) dan tipis. Ntah klo udah gede, tetep coklat gini atau menghitam paripurna seperti Mas B nya.

Tp akhirnya sama si mbak, nggak diplontos si M. Disisain 1 milimeter, hahaha. Katanya lbh baik gini aja; demi pertumbuhan rambut yg lebih oke. Ye lah manut wae.

Dan akupun sudah waktunya potram. Jd total yg potram = berlima = Rp 250.000. Brati perorang Rp 50.000. Relatif murah ya menurutku.

Dgn mempertimbangkan, kami gak usah ribet siap-siap keluar rumah, bayar parkir, cari parkir, dan blm lg jajan-jajannya klo keluar rumah. Naik turunkan Papahku dr kursi roda juga kan ada ribetnya tersendiri.

Tambahan lagi yg bikin happy, si mbak ini motongnya cepet. Klo aku td yg rambutnya paling panjang, gak sampe 15 menit wes beres. Dan gak usah dibasahin dulu gpp.

Aku pribadi merasa sangat terbantu dgn adanya layanan jasa yg bs nyamperin kita ke rumah, kyk yg diberikan mbak ini. Si Abi juga lain kali mau nyobain jasa cuci mobil yg bs dipanggil ke rumah.

Klo kalian, potong rambut brp bulan sekali?

Advertisements

17 thoughts on “Potram

  1. naomitobing

    Semakin pendek rambutku, semakin sering aku potong rambut. Soalnya biar bentuknya terjaga. Hahaha. Tapi kalo semakin panjang rambutku, semakin jarang potong rambut.

    Like

  2. Sejak pindah ke sini, potong rambut selalu sendiri. Ga ngerti dan ga cari tahu salon khusus perempuan di mana. Pasti ada tapi daerah2 yg banyak orang Maroko atau Turki sana (dan adoh teko omahku). Jadi lebih baik potong dewe ae. Sekali potong larang soale. Paling murah €10 itupun untuk rambut cowok. Kalau perempuan lebih mahal lagi. Rambutku gampang panjang. Setiap 4 bulan aku pasti motong, dan itu wes kepanjangan sakjane. Sing penting setelah dipotong sik iso dikuncrit sitik soale aku males sisiran. Dadi lek dikuncrit kan ringkes ga ketok lek ga sisiran 😅

    Like

    1. Ahahaha iyo Abi dulu juga terpaksa ngeluarin duit $10 buat potong. Relatip mahal ya jasa spt ini di luar negeri. Akupun sukanya pendek tp ya secukupnya asal masih bisa dikuncir dikit. Spy jilbabku masih ada bentukannya di bagian belakang.

      Like

      1. Ga sih kak, suka rambut panjang sebenernya 😊 ga pernah potong sampai seatas dada malah ha..ha..ha..
        Cuma rambut ini cepet banget panjangnya, kalau dibiarin dlm setahun ga dipotong bisa smp paha wkwkwk

        Like

  3. Wakakakakak Jaikoo.. Dulu pas rambut gue panjang, jarang potong rambut. Pas pixie kemarin entah kenapa kok cepet banget gondrongnya.. jadi sekitar 2 bulan harus potong si.

    Sekarang udah 4 bulan rekor gak potong rambut, yak dan rambutku jadi macam baking soda alias mengembang dengan sempurna hahahahha

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s