Friday Five (5) : Throwback Sydney

Edisi spesial Friday Five! 5 foto kolpri (koleksi pribadi) terfavorit jaman masih di Sydney dulu 🙂

(1) George Street

Merupakan jalan raya paling utama di Sydney CBD (central business district). Ngutip dari Wikipedia: “There are more high rise buildings here than on any other street in Australia. Amongst Australia’s 100 largest listed companies, more are located here than on any other street.”

Foto diambil pas winter dan ntahlah pake filter apa. Yg jelas keindahan warnanya crong keluar semua dan matahari winternya itu lho! Lbh sunny drpd London pastinya tp tetep sejuuuuk! Yaiyalah wong winter di Sydney juga kan jauh lbh hangat dibanding winter di London. Koyok tau-tau’o ae, wkwkwk.

Anyway, ini bener-bener foto musim dingin yg menghangatkan perasaanku 🙂

Diambil dari: One fine morning during the winter in Sydney.

(2) Sydney Harbour Bridge.

Bentuk/model jembatannya bukan yg one of a kind. Ada banyak jembatan lain yg modelnya serupa, salah satunya adalah Hell Gate Bridge, New York; yg notabene adalah inspirasi model dr SHB aka Sydney Harbour Brodge.

Tp SHB yg konstruksinya memakan waktu hampir 10 tahun ini (1923-1932), tetep favoritku nomer satu dong ya. Krn kan aku pernahnya tinggal dimarik, bukan di kota lain 🙂

Itu foto diatas,diambil waktu aku AKHIRNYA jalan dari satu sisi jembatan ke sisi satunya lagi. Astaga senangnya luar biasa ketika akhirnya kesampean juga niatku. Laksana berjumpa Fedi Nuril.

Dan bisa jalan sama Abi! Penting ini! Soale klo jalan sendirian kan, jadi nggak bisa berfoto model begini krn bisanya selfie doank, hahaha.

Baca juga: Sydney Harbour Bridge walk (free!).

(3) Sydney’s skyline

Nampak ekstra indahnya klo lg jalan-jalan naik feri. Krn awalnya nampak jauh tp begitu feri makin mendekati Circular Quay, nampak makin dekat…. makin besar…. makin indah 🙂 Tentu ini subjektip krn memang gak banyak skyline di kota besar yg pernah aku lihat.

Tp sebenarnya yg bikin happy dr foto ini adalah saat mengingat acara jalan-jalan naik ferry-nya itu lho!

Baca juga: My last ferry trip in Sydney.

(4) Bangunan tua di Sydney

Di Sydney, even di pusat kota (city aka central business district), banyak banget bangunan tua yg terawat dan masih dimanfaatkan sebagai tempat usaha.

Bagi penggemar bangunan tua, kayak aku gini, tentu pemandangan ini ibarat heaven on earth.

(5) Sydney’s beaches

Sydney memiliki sangat banyak pantai. Di eastern suburb tempatku tinggal dulu aja ntahlah ada berapa pantai. More than 5 kayaknya. Semua indah dan semua terhubung melalui coastal walk. Alias, you bisa berjalan di sepanjang pesisir pantai (maaf klo istilahnya kliru) dari pantai 1 ke pantai lainnya.

Krn aku tinggal di eastern suburb, yg terkenal tentu adalah coastal walk dari Bondi ke Coogee (dan sebaliknya). Tapi aku nggak pernah jalan sejauh itu deng. Cuma pernah menempuh jarak 1/3 nya, yaitu dr Tamarama ke Bondi.

Itupun nggak sengaja, krn aku ketinggalan bus yg mestinya membawa aku pulang dr Tamarama ke Kingsford. Kok bs ketinggalan bus? Kayaknya krn waktu itu aku TERLALU TERPESONA oleh keindahan Tamarama Beach (it was my first time visiting that beach). Kelamaan bengong liat-liat pemandangan, hehehe.

Jd aku kudu jalan ke Bondi & nyegat bus drsana. Foto diatas diambil dari postingan berikut……

Baca juga: Coastal Walk Tamarama to Bondi.
===============
Semua foto diambil dr postingan yg udah pernah dipublikasikan di blog. Mungkin, next time aku akan posting foto dr Instagram atau dr laptop, jd yg bener-bener baru muncul di blog ini.

Ya yg merhatiin baru atau nggaknya ga cm aku doank sih, hihihi.

Bhaiquelahhhh! See you on my next post!

14 Replies to “Friday Five (5) : Throwback Sydney”

    1. Wkwkwk makasih doanya. Benere aku udah pernah ketemu FN tp jaman dulu pas dia masih blm beken. Pas di PIM, dia lg jalan sama seorang model yg kala itu tengah naik daun. Uleeeet kali ahhhhh, naik daun!

      Like

  1. Whoaaa ini lihat foto-foto Sydney pas lagi nonton film Mission Impossible ke dua. Banyak ambil scene di Sydney. Sydney itu apanya Bekasi ya mba? kayaknya deket. 😀

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s