Cerita popoknya si M

Di usianya yg ketiga bulan, rata-rata anak keduaku, si M, dalam sehari memakai 10 clothing diaper/clodi alias popok kain. Udah berkurang jauh jumlahnya dibanding waktu masih newborn (sebulan pertama) krn frekuensi poop juga udah ga sesering dulu.

Merk yg sekarang dipake: Ecobum, Pempem velcrow dan Cluebebe Pocket Large.

Yg Cluebebe Coveria Petit udah dipensiunkan sejak usia sebulan krn ribet nyemprot pupnya. Ya resiko model cover kan begitu. Tp di foto bawah itu masih dipajang aja Cluebebe Coveria Petitnya krn buat cadangan klo pas hujan bbrp hari & clodi lama keringnya.

Nah seiring dgn bertambah bulan, bukan cuma perkara popok yg mengalami perubahan; namun juga urusan tidur malam yg sdh bs lebih nyenyak dan bs tidur sampai 3 jam nonstop sebelum akhirnya gelisah.

Gelisahnya kadang krn waktunya ganti clodi, dan setelah popoknya diganti trs lgsg pules lagi. Dan kadang juga gelisah krn minta ganti clodi plus mimik.

Kapan hari (Sabtu last weekend), jam 4.30 sore M ada appointment dengan tukang pijet langganan. Pastinya kesana dipakein pospak (popok sekali pakai) dong ya. Nyampe rumah jam 5.30an, pospaknya gak aku ganti dan dia jg lgsg bobo aja.

Lumayan sih malam itu baru jam 12 lebih aku ganti pospaknya ke clodi, hahaha. 6 jam lebih. Mestinya ga boleh gitu yo? Kata dokter Sp.A- (spesialis anak)nya temenku, pake popok apapun, kudu ganti per-3 jam.

Tp aku keenakan tidur, LOL.

Jadilah bbrp hari kemudian, pas jelang waktu tidurnya M yg berkisar Maghrib, aku ada ide untuk makein M pospak ajalah. Spy dia bs tidur lebih lama tanpa terganggu clodi basah. Hmmm aslinya sih aku jg pengen bobo lbh lama, qiqiqi. Modus Bundanya.

Jadilah jam 5.30 sore aku ambil pospak dan pakein ke M dgn janji: ntr jam 12an Bunda ganti popoknya.

Dan apa yg terjadi berikutnya?

Blm 15 menit dipakein pospak….

bruuut bruuuuuuuuut……

DOI KENTUT DAN POOP AJE GITU, BHAHAHAHAK!

Padahal biasanyaaaaa, gak pernah lho poop jam segituuuu! Ihhhh uwel-uwel nih yaaaaa! Gemes!

Akhirnya dengan dongkol aku gantiin popoknya dan pake clodi lagi aja daaaaah! Kezzeul Hayati!

#clodiLyfe

Advertisements

13 thoughts on “Cerita popoknya si M

    1. Klo buat B tetep beli yg isi 26 sih krn dia klo mlm kan skrg pake pospak (sejak ada adeknya). Klo buat M juga tetep beli yg kemasan isi banyak/pak besar krn lebih irit hehehe.

      Like

  1. Wah buat aku yg msh blm married jadi kebayang gimana ribetnya nanti punya anak. Haha. Dihadapin aja 🙂
    Izin blogwalking kak. Dan kalo boleh kasih saran, postingan nya dikasih tag readmore pas proses penulisan biar rapi dan enak diliat kak. Kalo bingung, aku feel free kak buat dikontak dan ditanya.
    See you on my blog ya kak.

    Like

    1. Hai mas . Makasih udah mampir. Btw aku emg sengaja ga pake ‘readmore’ spy org ga usah 2x klik trs kudu ‘back’ klo mau baca-baca postinganku. Jd tinggal scroll aja terus kebawah 🙂

      Like

  2. Pingback: Bayi kluget-kluget – ndu.t.yke's life

  3. Pingback: 6 bulan berclodi dengan 2 balita – ndu.t.yke's life

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s