Sabtu sore di pusat kota

Mau cerita ttg weekend waktu itu.

Suami lg browsing arloji (jam tangan) baru dan kepengen ke Seiko di Jalan Tunjungan. Udah lama ga ajak B pergi naik mobil (specifically: duduk di carseat) untuk durasi perjalanan yg lbh dr 10 menit. So tentu Bundanya deg-deg’an juga. Ni bocah betah di carseat apa nggak ya?

Anyway. Jam 3 sore lewat dikit, kamipun meluncur ke Seiko yg berjarak tempuh kurang lebih 25-30 menit dr rumah. Ngajak simbak atau bahasa kerennya: NANNY…. nanny-nya B.

Ahahaha ciyeeeeh akhirnya punya nanny sendiri, nggak numpang suster Kakeknya B (Kakeknya B pasien pasca stroke yg skrg lumpuh & kesulitan berkomunikasi). Ga pake istilah mbaksus krn ntr ketuker sama mbaksus’e Kakek.

Biasanya klo pergi-pergi apalagi ke mall dsb, ga pernah ajak simbak. Cuma bertiga aja (atau berempat klo pas ada supir harian yg dipake). Tp krn ini dalam rangka Abinya pasti konsen mo nyari barang, dan repot klo sambil gendong & gandeng B, jd nanny-nya diajak saja.

Apa? Aku? Momong bocah di tempat umum? Jalan bawa badan sendiri aja udah susah skrg ini klo guah mah, apalagi ladenin bocah riwa-riwi, wkwkkwkw….

{Yeah well I’m the fat one. Bigger, ofkors.}

Perjalanan pergi, alhamdulillah B mau duduk di carseat sambil aku berusaha suapin makan krn emang jamnya makan. Nyampe sana, awalnya ya minta gendong Abi. Tp kemudian si bocah terpesona melihat begitu banyak jam dinding.

Di rumah ku kan emang ada jam dinding besar dan B ngefans ama jam tsb. Ya B emg suka sih liat jam dinding apapun. So you can imagine how thrilled he was when he saw lots and lots of clocks!

Wes jan ndeso tenan anakku, hahaha. Tiap berapa menit dia berseru (kenceng bener): “Waaaaaauuuuw…..” Seneng deh keliling toko yg emg lumayan gede itu buat liatin jam dinding dimana-mana, jam tangan apalagi. Dan syukurnya mau digandeng aja ama mbaknanny (tetep manggilnya pake mbak, hahaha).

Disana hampir 30 menit tp sayangnya Abi ga dapetin arloji yg dia mau. Trs ngajak B pulang tp doi ruewel gak mau pulang. Ya salah kami juga sih. Mestinya dari 10 dan 5 menit sebelum pulang, dibilangin dulu pelan-pelan: “Abis ini pulang ya Nak….” diulang beberapa kali. Barulaaaaah mari kita pulang. Jd jangan mendadak. Apalagi B lagi having fun liatin jam dan arloji.

Alhasil berusaha strap dia di carseat, susahnya minta ampyun! Udah didudukin di carseat pun masi nangis heboh. Akhirnya Abi minta nepi di Taman Apsari aja. Eh taman sebrang Grahadi situlah pokoknya. Turun lah mereka tp cuma berdua dan B digendong tentunya krn ga mau pake kaos kaki atau sepatu.

Lumayan juga, ada kali 10 menit mereka menghilang di tengah kerumunan tanaman di Taman tsb. Aku, mbaknanny & pak supir nunggu di mobil. Benernya aku udah mau beli iced chocolate di gerai Coffee Toffee yg di kantor pos sebelah Taman Apsari. Tp kuatir ntr pas turun, tau-tau hujan. Udah mendung gelap gitu soalnya.

B dan Abi, balik-balik dr taman malah nongkrong di tukang bakso doronh yg mangkal di depan mobilku. Beli es degan dulu rupanya buat orang semobil, termasuk B yg emg suka air kelapa (beserta kelapanya).

Sayang aku ga ikut turun jd ga bs motretin asrinya Taman Apsari yah. Lagian udah gelap juga siy.

Beres semua urusan, B udah happy duduk di carseat. Aku bilang ke Abi, gmn kl sekalian melipir ke Bakso Jalil yg katanya deket-deket Taman Apsari situ deh. Aku blm pernah kesana atau makan baksonya tp langganan temen-temenku. Menurut mereka, rasanya TERPUJIKAN.

Sayangnya dicariin kok gak ketemu dimana letaknya si Bakso Jalil ini. Jd ya udah lgsg pulang aja deh.

Buat yg bosen ngabisin waktu di mall, bs deh park-hopping keliling taman di Surabaya yg jumlahnya gak 1-2. Tapi banyak banget. Taman Apsari ini one of the oldest krn udah ada lama sejak sebelum Bu Risma menjabat. Sekitar Taman Apsari jg banyak jajanan enak sekelas warung gitu tapi. Mau makan di resto ber-AC juga ada tuh rumah makan Padang; yg kayaknya siy harganya jg ga bs dibilang murah yaa, jd jgn kaget klo ntr makan disana.

Advertisements

8 thoughts on “Sabtu sore di pusat kota

  1. Awan liem

    Bakso jalil itu pas di lokasi patung joko dolok miss. Kalo sabtu sore biasane wes kukut krn udah sold out. Eh klepon di deket circle k itu juga endezzz lhoooo.

    Like

  2. di taman apsari itulah pertamakalinya aku diajakin demo oleh salah satu partai di surabaya. padahal masih esema udah disuruh teatrikal di depan ratusan orang. hadeh. jaman” kegelapan ikut” kayak gituan

    Like

  3. ongakudewi

    Kl taman apsari pernah makan di pangsit kantor pos jaman masih kecil.. bakso tanjung anom di belakangnya.
    Yg belom pernah nyoba ya mie ayam di pln itu atau pun bakso jalil.. sepertinya mereka makanan kekinian yg terkenal di ig yaakk…

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s