Dia hapal lho….

Tiap orang, keluarga…. pasti ada kebiasaan atau rutinitasnya masing-masing. 

Aku benernya penasaran sama perbedaan antara kebiasaan dan rutinitas; apalah daya Surabaya sedang panas bgt hari ini (samalah kek kemaren-maren) jadi aku males mo browsing πŸ˜‰ #teunyambung

Anyway, sebelum ngelantur…. mari lanjut cerita ttg gimana si B ini udah hapal sama bbrp kebiasaan-kebiasaan kami/kebiasaanku.

CERITA 1: BOBO GAYA KUCING

Semalam, jam 6.15 selepas Maghrib, B udah masuk kamar. Udah disusuin tp kelar mimik kok masih usreg bae si bocah. Ya udah aku biarin, biasanya jg glebak-glebok di kasur mainan bantal, naik turun bantal. Ntar lama-lama (20-30 menit) bobo sendiri (biasanya sih aku yg duluan ketiduran, hihihi).

Eeh ini baru 5 menit main di sebelahku, kok ndadak merengek-rengek minta keluar kamar. Alesannya: LAPER. Hmmm aku udah hapal ama kebiasaannya dia yg suka pura-pura laper, ntr pas keluar kamar malah ga mau nyemil– malah main+merengek gak jelas (maklum, udah ngantuk!) πŸ˜› Alesan aja nih bocah.

Trs si bocah aku ingatkan lg kebiasaan kami, bahwa klo udah malem tuh bukan waktunya main di luar kamar; tp waktunya tidur. So semalam aku tegur agak tegas: “Udah nggak usah main keluar kamar, udah malem! Sana, bobo aja kayak kucing!” Sambil nunjuk ke bantal.

Eeeeh emg dasarnya doi kan hapal ya bahwa jam segini ini gak ada cerita main di luar kamar…. doi lgsg merangkak balik ke bantal tanpa perlawanan lhooo, dan nirukan gaya kucing depan rumah klo lg bobo, bhahahahak. Ntahlah butuh brp menit untuk dia akhirnya bs tidur. Yg jelas (aku tidur duluan &) ketika aku terbangun jam 7.15 malam, dia udah tidur.

CERITA 2: BACA BUKU INI SAMBIL MENYUSUI

Udah lama B ga minta disusui klo pas pagi bangun tidur. Padahal dulu biasanya jam 3 dini hari dia bangun, netek Bunda trs tidur lagi sampe jam 4 lewat pas adzan Subuh.

Eeh td pagi jam 4 dia (seperti biasa) bangun duluan. Biasanya sih dia bs anteng ngoceh sendiri di sampingku sampe 15 menit sambil goleran di kasur. Lumayan kan aku bs nambah waktu merem dikit. Td pagi jam 4 dia merengek minta minum. Abis minum, kok tepuk-tepuk dadaku……. lalu ngasih buku zikirku ke aku.

Owalah doski minta disusuin sambil aku disuruh zikiran, qiqiqi…. 


Biasanyaaaa…. (klo ga males), emg klo abis Maghrib aku menyusui dia, aku sambi baca buku ini. Dan sehari-hari narohnya ya emg di kasur, dibawah bantal. Spy gampang ngambilnya.

Duh ni anak bisa aja bikin bundanya ngikik sekaligus amazed deh πŸ™‚ masyaalloh anak soleh…. 

14 thoughts on “Dia hapal lho….

  1. anak kecil emang kayak gitu. Dua anakku juga gitu mem. Mereka hafal kapan jam mainnya, apa yang dulu kami pernah ucapkan, sampe barang yang sering lupa kami taruh. Lumayan juga ya ada living reminder. Wakakak

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

