Bayar tagihan


Bulan ini aku punya pengalaman super nggak enak dengan urusan bayar tagihan. Makanya ketika hari ini tagihan terakhir udah kebayar, rasanya lega banget. Bisa kebayar semua tagihan, allahu akbar!!!

Oiya…. Tagihan terakhir yg kubayar tiap bulan adalah PDAM krn emang baru keluar nominalnya setelah tgl 16.

Anyway. Jadi inget dulu pernah, ntah aku atau temenku (one of us), curhat ttg betapa duit gaji pasutri cuma numpang lewat di rekening, buat bayar ini itu. Trs salah satu dr kami pun dgn bijak nyeletuk: “Masih untung ada duit yg bisa dipake bayar!”

Dulu sih denger celetukan nasehat begitu ya cuma ketawa-ketawa aja krn pada saat itu blm ngerasain besar pasak drpd tiang, hehehe.

Begitu ngalamin yg namanya pusing liat angka tagihan yg lbh gede dr pemasukan rutin, nah lo, baru deh terasa bahwa sebokek-bokeknya kondisi keuangan pasca bayar tagihan (tapi masih bisa kebayar semua), itu masih jauh lebih tentrem di hati daripada ngeliat jumlah yg kudu dibayar kok lbh buanyak dibanding pemasukan?

Maab. Postingan kali ini gak mengandung solusi (not even for myself) krn emg niatnya cm mo curhat aja, wkwkwkwk…

Advertisements

27 thoughts on “Bayar tagihan

  1. Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan says:

    saya banget itu… hehehehe. sering kayak gitu. cuma numpang lewat dan kemudian hitung hari… kapan lagi ya dpt gaji lagi hahaha

    Like

    • Betul sekali mbak 😉 memang Alloh luar biasa Maha Kaya & Maha Pengasih…. yg penting percaya aja klo akan dicukupkan dan berusaha bulan depannya bs lbh baik mengatur pengeluaran dan pemasukan. Dan jgn nunggu banyak duit baru sedekah 😀 justru sedekahlah krn ingin ditolong Alloh (pamrih sama yg Maha Kaya boleh dong yaa).

      Liked by 1 person

  2. Cashflow bgt yah… Cash yg langsung flowing kemana-mana 😁😁 tp kt suamiku sih ya gapapa drpd numpuk duit di bank *trus takbales: di luar bank jg ga numpuk *trus sama2 nangis 😂😂

    Like

  3. kayaknya tadi udah komen disini tapi koq enggak muncul ya… hmm, ulang tulis deh kalo gitu 😀 *ada kesalahan teknis mungkin*

    emang enggak enak banget kalo besar pasak dari tiang ya mbak. dulu pernah ngalamin juga. trus tobat dan ngikutin saran dari para penasehat keuangan supaya keadaan keuangan tetap oke: punya dana darurat sebesar 6x pengeluaran keluarga per bulan, cicilan utang maksimal 30% dari total gaji, investasi minimal 10-30% dari total gaji 😉

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s