Rekomendasi buku buat emak & anak


Day 7 adalah tentang rekomendasi buku. Hmmm aku sejak kenal akrab sama internet sih, udah say bhaaaaay feliciaaa sama yg namanya membaca buku dan majalah. 

Padahal dulu demen abis, sampe-sampe punya persewaan buku dan komik lho meski kecil-kecilan, hehehe. Trs dalam sebulan bisa yg langganan 3 majalah sekaligus; waktu harga per-eksemplar masih 3rebu (bayangin aja sendiri sudah berapa lamanya itu, hahaha). Tapi itu duluuuuuuuuuu (u-nya banyak).

Makanya pas ngeliat tantangan hari ke-7 ini, aku kagum juga sama diriku sendiri bahwa aku masih bisa merekomendasikan buku yg kubaca dalam 3 tahun terakhir (untuk rekomendasi buku bagi emak). 

Untuk rekomendasi buku bagi anakpun, dgn penuh kelegaan aku berbagi info bahwa SERIAL KUMBANG-nya Enid Blyton masih beredar boxset-nya lho di pasaran. Bahkan covernya juga baru! 

Baiklah mari kita mulai cerita tentang rekomendasi  buku di tantangan hari ke-7 ini…. (haaaah jadi udah nulis daritadi itu blm mulai?? Kirain malah udah mo selese ini postingan)

REKOMENDASI BUKU FOR EMAK (or calon emak) : BRINGING UP BEBE by Pamela Druckerman.

Ini sekedar rekomendasi kan? Bukan review kan?  Ok deh.

Tau buku ini dari postingan blogger feyvret eykeh. Penasaran dong. Maka tahun 2014 awal dicoba baca ebook-nya dan aku suka. Pas pertengahan 2014, lagi di Sydney ini, si Abi nawarin: “Mau order buku dari bookdepository gak? Gratis ongkir loh!” Waow denger yg gratis-gratis ya chenciuw aku tertarik. 

Apalagi klo gak salah, bukunya juga dibeliin Abi. Maka gak heran klo aku lantas gak inget harganya berapa, hahaha. Maab yak, gak nolong.

Dan memang buku memberikan pengaruh besar ke cara aku menangani anakku si B. Sejak 2014 itu, aku berkeinginan bahwa klo punya anak, aku mau sedari dini dia bisa sleep thru the night alias gak bolak-balik bangun (sejak usia 3 bulan). Trs pengen punya anak pemakan segala plus bs makan di high chair dgn tertib. Trs klo balita nakal-nakal biasa, ya biarlah– jangan dikit-dikit dimarahin. Ntar malah imun.

& menurut buku ini: ASI atau Sufor, lahiran lewat pintu (vaginal birth) atau jendela (csect)– gak perlu dipermasalahkan & dibesar-besarkan. Hahaha setuju!

Abi sampe heran ngeliat aku ngefans bgt sama buku ini =_____= “Emang apa bagusnya sih orang Perancis itu sampe harus ditiru?” Yaaa kan kita ambil baik-baiknya aja. Aslinya sih aku jg nggak ngefans sama orang Perancis apalagi sampe mimpi bs kesana 😀

Dan walo pada kenyataannya, daku menganut paham siMbak Parenting instead of French Parenting, buku ini tetep menjadi my numero uno parenting book. Must read at least once in your life 😉

==========================

REKOMENDASI BUKU UNTUK ANAK: BOXSET SERIAL KUMBANG by Enid Blyton.

Buat yg nggak ngeh sama Serial Kumbang, ini sebutan untuk satu set buku yg berisi : Si Babi Ungu, Monyet Mike, dll itu lho. Aku dulu ps SD punya 1 set tp ntah kemana sekarang. Serial Kumbang ini terdiri dari bbrp judul. Dan tiap buku terdiri dari bbrp cerpen. 

Selalu ada pesan moral yg bs dipelajari dari tiap cerpen. Ini serial udah kek macam pembinaan akhlak gitu lah, hahaha. Mestinya pelajaran PPKN/PMP buat anak SD mah, menjadikan box set Serial Kumbang sebagai buku paketnya. Oiya, tiap cerpen dihiasi dengan ilustrasi lho. Vintage gitu gambarnya secara ini buku awalnya diterbitkan ntah taun berapa.

Aku beli di Tokopedia dgn keywords: SERIAL KUMBANG. Lalu sort aja berdasar lokasi & harga termurah, hehehe.

Baiklaaaah! Akhirnya masih berlanjut juga ini keikutsertaanku di tantangan ini. Meski terseok-seok seminggu sekali, qiqiqi;)

Advertisements

14 thoughts on “Rekomendasi buku buat emak & anak

  1. Omh itu serial kumbang aku punya semua bukunya, aku malah baru ngeh namanya serial kumbang. Iya ya? *lali* hihihi

    Kayaknya aku kudu beli lagi nih, buat Bocilllll

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s