Berhentinya perjalanan panjang jilbabku

Maksudnya panjang jilbabnya yg berhenti sementara sepanjang sampai kayak di foto ini, hehehehe. Sepinggul kira-kira.


Judulnya kontroversial ya? Nggak kaaan? πŸ˜€ Day 3 ini membahas ttg baju favorit. Ya jilbab termasuk CLOTHING ITEM bukan? Anggep aja termasuk ya πŸ˜€ #SukaSukaKauLah #BebasinShaaaay

Jadi, ndutyke’s most favorite article of clothing?  Jawabannya adalah: BERGO PANJANG.

Mari flashback dulu buat nyimpen cerita kenang-kenangan…..

Pertama aku berjilbab, tahun 2003 dalam kondisi masih jadi mahasiswi di salah satu universitas kristen. Awal pengen sih udah dari tahun 99 dan akhirnya kurasa cukuplah menunggu 4 tahun. Gak bisa lagi aku menunggu lebih lama. Nunggu sampai lulus? I dont think so. 

Btw aku bukan mahasiswi pertama yg berjilab di kampus tsb. Ya memang masih jarang sih, mungkin aku yg ke-5. Tapi melihat juniorku sejak jadi maba, melenggang di kampus dgn jilbabnya…. dan kuamati juga gak ada masalah apapun dgn pihak kampus atau dosen… keinginan itu kembali datang menggebu.

Akhirnya kumantapkan niatku untuk berjilbab. Jilbab awalnya masih pake yg scarf segiempat gitu, dililit di leher. Dapet hibahan total 50 scarf jilbab dr kakak sepupuku, alhamdulillah. Tahun 2005, foto ijazah S1-ku juga berjilbab πŸ™‚ 

Trs skitar 2006 mulai musim bergo tp masih model pendek. It simplified my life a lot krn pake bergo kan tinggal lhebbbb πŸ˜€ . Pake jilbab tanpa perlu ngaca. Tinggal dimasukkan aja kedalam kerah baju spy rapi.

2007an mulai muncul bergo panjang sampe nutup dada dikit. Beli lah aku bergo model baru tsb. Disitu aku mulai merasa….., nyaman ya pake jilbab agak panjangan dikit. Lama kelamaan mulai merasa BUTUH berjilbab menutup dada. Klo nggak menutup dada, rasanya malu, risih sendiri. 

Tahun 2009an say bye sementara ke bergo dan mulai pake jilbab paris (model segiempat lagi) yg diulur nutup dada tp seadanya aja nutupnya. Lha wong memang ukuran kainnya cuma 115×115 cm. Iya sih….. Jilbab paris emang kliatan sedikit lebih kece drpd bergo tp kembali ke prinsip fashion akyu (halah, fashion naon) : 

COMFORT FIRST #apaanSih πŸ˜‰

Maksudnya: yg penting bagiku itu merasa nyaman. Meski nampak kurang trendi menurut kacamata hijaber gawl masa kini atau fashionista? Yoweslah ya….. #AkuTidakTrendi #AkuTidakTakut #AkuRapopo

2013 mulai kembali pake bergo, tapi panjangnya udah sampe seperut. Tahun segitu udah mulai banyak kan perempuan berjilbab panjang (tapi bahan sifon, non-pet). Ah ngeliatnya aja seneng, apalagi pas nyoba make.

2015 abis lahiran, ngeliat makin banyaaaaaak bgt mbak-mbak sliweran dgn jilbab panjang mereka. Aku jg mau tp jangan yg bahan sifon lah. Akhirnya ya bergo deui– bergo deui, bahan jersey, panjang ditambah jd sekitar sepinggul. Bagian tangan jatuhnya diatas arloji lah. Bagian belakang jgn terlalu panjang.  Dapet bergo panjang kayak di foto, di Tokopedia. Tokonya namanya SANGKALI.

Ya punya sih jilbab sifon cantik– model pinguin (bag. belakang lbh panjang) tp buat kondangan doang. Merk Munira yg seri MD19.

Dan kita kembali ke judul : Berhentinya perjalanan panjang jilbabku. Untuk saat ini…… aku merasa nyaman dgn jilbab sepanjang ini dulu aja πŸ™‚ Semoga senantiasa Alloh mudahkan untuk istiqomah…. klo Alloh anggap perlu untuk berubah jd lbh baik lagi, juga dimudahkan…..

Advertisements

36 thoughts on “Berhentinya perjalanan panjang jilbabku

  1. Tulisan Blogger Indonesia by Febriyan says:

    Amin. Moga tercapai ya mbak keinginannya.

    Saya kira tadi itu mau lepas gitu… ternyata. hahaha

    Like

  2. Tyk..hihi samaa banget..

    Aku pk jlbab dr sma, masih blm banyak model n warna jilbab. Semua segi 4 aja, yg berego modelnya pasti ky mukena dibuat mini.

    Zaman kuliah, mulai deh banyak jilbab warna warni. Masih segi 4, pakenya yg kekinian juga iket di leher.

    Pas punya anak…jrengg…..ribet yaaa pake jilbab segi 4, mulai pake berego deh. Awalnya sedada lalu seperut lalu turun lagi dan turun lagi.

    Alhamdulillah sekarang makin nyaman. Anak2 juga lbh suka emaknya pakai yg macam gini. Wkwkwk

    Like

  3. Kalo boleh tau dulu universitas apa mbak?jangan jangan kita sekampus secara aq juga universitas kristen di surabaya yang cuman dikittt banget yang berjilbab. di gedung ku cuman aq aja yang berjilbab. kalo gedung sebelah lumayan banyak jumpa anak berjilbab. banyaknya gak sampai 10 tapi. hihi..salam kenal ya mbak..

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s