Minterest

Hare gene baru install aplikasi Pinterest?? Kamana wae si neng geulis?

*pembaca tolah-toleh*
*mana yg geulis?*
*ndutyke elus poni yg beruban*

Benernya kenal Pinterest ya udah dari bertahun yg lalu, cuma blm ngerasa butuh bgt buat intip-intip info. Klo cuma sekedar liat-liat aja ntar kuatirnya buang waktu. Mending buang lemak kan yah drpd buang waktu. Eh tp gampangan buang waktu deh dong trs gimana nih?

*yaitumah derita ngana*

Setahun yg lalu udah sempet mo berhasta-karya alias bikin kerajinan tangan. Mo sedikit ngehias kamar demi menyambit eh menyambut kelahiran putra pertama kami yaitu si Baby B. Carilah ide di Pinterest dan nemu! Mo bikin inisial nama si B pake kain flanel trs ditempelin/jahit simpel diatas kain katun motif. Lalu dipasang di embroidery hoops kayak gini:


Bahan udah kumplit, eeeh niat yg mrotolin. Namapun hamil tua ya Bo…. *alesan bae ini mah* Manalah si B kudu dilahirkan lumayan mendadak di minggu ke 38 kurang sehari setelah Bundanya rawat inap hampir seminggu. Nah makin-makin dah alasan untuk nyuekin segala bahan kerajinan tangan yg kadung dibeli. Gak nyambung lah aslinya. Orang males emang plg bisa nyari alasan.

Anyway. Semingguan ini baru install lagi, akhirnya, krn awalnya ada cermin nganggur di rumah. Inget ada metode Montessori yg pernah sklebat dilihat di internet ttg memasang cermin untuk  mainannya si bayi. Yowes install lah Pinterest buat nyari info lebih lanjut. 


Trs pengen ngedekor kamar pake bunting, cari tutorialnya tp akhirny nyoba bikin sendiri pake sistem trial and error 😉 Lagian bikin bunting aja pake tutorial. 


Trs malah ngeliat bertebaran ide bikin mainan anak. Akhirnya coba pin sana sini dan eksekusi sensory bottle for a year old (kan anak Bunda hampir setahun usianya):


Trs cuma ngePin doang? Oh ya chenchiuw cidhak…. bunting udah hampir kelar tp yg kelar duluan malah si sensory bottle yg gak pake botol krn gak ada botol bekas. Mau beli juga males krn maunya manfaatin yg ada aja di rumah. Pake lah gelas air mineral. Lumayan dlm semalam jadi 2, kuning dan merah:


Reaksi B? Ya dipegang , dikocok lalu ditaroh dan diremet sampe pesok, lol. Isinya kain flanel, kancing dan sedotan.

Itu proyek kemaren malem sambil nonton NCIS. Proyek hari ini sambil nonton Sule:


Apalah apalah ini. Pokoknya belajar pengenalan warnalah kira-kira. Bahannya dr loyang muffin dan roll-nya kitchen towel. Plus flanel & lem tembak chencunyaaaa… Si roll ini ntar dilapis kain flanel gitu. Reaksi B? Roll dicuekin, loyang muffin diangkat dan dibanting  😉 

Besok mo ngelarin bunting projek nya lah. Biar lekas dipasang.

Last but not least, proyek yg paling sakses kayaknya ya masang cermin buat B. Suweneng bgt doski menatap bayangannya di cermin 😀

Advertisements

39 thoughts on “Minterest

  1. l. sastri says:

    Wonderful! You’re talented and crafty. I have an account with pinterest but do not have the app on my phone. Selamat berkarya…

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s