11 years blogging journey

Bulan Desember ini cihuy banget deh krn tiap Desember, umur perjalanan ngeblog-ku nambah lg 1 tahun. Dan tahun ini menginjak usia ke… 11 tahun! *mesam-mesem*


Ngeblog sejak Desember 2005 yg berawal dari blogspot. 2008 pindah ke wordpress. 2009 nambah blog di tumblr (sudah ga pernah posting lagi) dan posterous (sudah gulung tikar perusahaannya). Tahun 2014 blog ndutyke dot wordpress dot com dikunci dan lahirlah while in Sydney ini sebagai blogku yg bisa diakses bebas oleh siapa saja pembaca yg santun & baik hati (aamiin).

Awalnya ngeblog cuma buat channeling my bawelness…. *halah* Trs jadi tempat nyinyir, hahaha…. sedikit nyindir (banyak deh kayaknya). Astaghfirulloh…… Lama-lama capek being a negative blogwriter lalu kembali ke niat awalnya: jadiin tempat curhat ajalah. Ngebahas ttg diri sendiri, pengalaman sendiri, ya pokoknya being self-centered, qiqiqi…. fokusnya ke aku… aku…. dan segala tentang aku…..

*pembaca mual* *kresek dijual perlembar 200 perak*

Ya perjalanan hidup mulai dr lajang and looking, lalu single and desperate (wakakakak), trs calon Suami menemukan blogku (+alamat emailku) & ngeAdd aku di FS berbekal alamat email tsb, PDKT sama calon Suami di FS, lalu mulai berkomitmen, siap-siap nikah, nikah sama Abi, perjalanan berumah tangga selama 1/2 dekade, ke Sydney, nikah 8 tahun, Baby B lahir dan semoga seterusnya seterusnya seterusnya…. blog ini panjang umur & insyaalloh manfaat…  

Jadi amal jariyah juga mungkin? Aamiin ya Rabb. Siapa tau kan. 

Akhir kata: makasih banyak buat teman-teman semua, apalagi teman yg udah dari lamaaaaa banget kenalan lewat blog (yg terlama kukenal yg masih ngeblog kayaknya sih si Zilko, dr jaman doi lulus SMA bok!!). Atas segala apa yg kurang berkenan di hati saat membaca tulisanku di blog atau kolom komen, aku mohon maaf ya πŸ™‚

Btw klo kalian nggak keberatan & mau komen, aku pengen tau dong: kita kenalan (atau kalian baca blogku) sejak kapan sih? 

Krn ada temanku yg kenalan 2014 di Sydney, ternyata doi awalnya baca blogku udah dr 2006 apa 2007 gitu jaman doi masih di Jerman. Selama bertahun-tahun tau aku & blogku tp nggak pernah komen ya…. ckckckck…. *lirik buVita*

Makasih ya sebelumnya πŸ™‚

(Pic from link)

64 thoughts on “11 years blogging journey

  1. Wah sudah lama banegt ya Tyk ngeblognya πŸ˜€ . Dulu saya awal ngeblog di friendster, sayang ga sempat pindahin filenya ya hilang semua pas FS tutup.

    Klo lihat komen pertamamu di blogku pakai id whileinsydney ini sejak des 2014, sejak itu deh kita kenalan πŸ˜€ .

    Like

  2. Selamat 11 tahuun!!! *tebar confetti* aku baru jadi pembaca blog mbak Tyk setahun belakangan inih euy, soale baru nemu πŸ™‚ long lasting life writingnya mbak, aku biasanya baca kog meski ga selalu ninggalin komen 😊

    Like

  3. Kupikir mbak tyk + suami itu temen sekampus ato temen sepermainan gitu, eh ternyata jodohnya dateng dari pembaca blog ya. Uhuuuii *towel towel*
    Aku baru ngeblog 3 tahun dan blogku isinya random full ghibah.
    Btw, pertama kali nemu blog while in sidney ini dari kolom komentar di blog yg kufollow, trus aku kepo. Tapi kalo ga salah waktu itu blognya mbak tyk masih dikunci deh. trus follow. Trus trus kita tukeran nomer WA kan ya dan ngebahas soal ttc gitu ya. Truuusss aku tau kalo mbak tyke udah hamil juga dari komenan di blognya orang *aku lupa blognya siapa*
    Keep blogging yaaa mbak tyk πŸ˜„πŸ˜„

    Like

  4. Happy anniversary buat blog nya. Aku udah lama banget tyk baca blog mu, sekitaran 2009 an lah. Baru berani komen sekitaran 2012 an kali ya, padahal waktu itu kita satu kota dan kayaknya suami ku dulu sekantor deh sama si abi πŸ˜€. Habisannya malu ama seleb blog. Keep blogging ya Tyk.

    Like

  5. selamat ultah buat blog lu ya tyk…

    hmm kita kenalnya sejak kapan ya tyk.. kayaknya udah lumayan laman ya.. dari sebelum yang masalah heboh tentang penipu gambar itu, inget gak? hahaha

    Like

  6. Selamattttt mbak tyke *tebar confetti* , eh btw.. kantong jresek udah gak bayar lagi. Hahahha.. :p *dikepret pampers*

    Aku tau blog mbak tyke dr dulu, dari jaman yg heboh2 penipu itu. Krn dari link2 org, tapi blognya di kunci, minta di approve.. eh kaga di approve juga *kemudian curcol* hahaha..

    Sampe akhirnya ada blog ini. πŸ™‚

    Like

  7. Dari tahun 2013 udah baca2 blognya MamTyk, 2014 baru follow karena baru bikin wordpress stlh sebelumnya di blogspot.

    Congrats utk blognya, Mam, such a long journey πŸ™‚

    Like

  8. yg keren itu bisa istiqomah yaaa mba, dalam hal apa ? yaaa dalam hal yg baik baik… jujur aku berani ‘ngoceh’ ono ini ono ini yaaa karena suka baca tulisan mba Tyka dulu dulu,,, sempet ngga berani nulis lagi akunya gara gara kayak aneh baca tulisan sendiri,,, eeehhh cuma mba Tyka lho yg mau komen di blog aku untuk nyemangatin nulis terus.

    jadilah, kayak ngekorin mba Tyka aja gitu,,, hehe… malah sekarang mau bilang makasih karena tulisan tulisannya mba Tyka.

    terus dari tahun kapan ? kayaknya dari awal aku ngeblog di wordpress dech, jadi tahun 2014 kayaknya… selamat 11 tahun mba πŸ™‚

    *kekeuh manggil mba

    Like

  9. Selamat ya udah 11 tahunπŸ˜ƒ Aku kenalan sama kamu tuh Juli 2014 bulan puasa. Aku baru buka lapak di Wp. Waktu itu aku, kamu, dan satu orang lagi lupa siapa, ngomongin apa gitu di postingan orang itu, tiba-tiba kamu nyeletuk “eh Malaysia Airlines kecelakaan lagi loh”. Ini MH yg kena rudal di Ukraina itu.. Aku baru pulang dari Eropa juga saat itu.. Momen pengingat kenalannya serem ya😬

    Like

  10. Wah lama ya uda 11 tahun! Happy anniversary blog nya mba tyke! Smoga makin jadi blogger kece haha. Aku ga inget mba kapan mulai baca blog nya mba tyke, ud bertahun-tahun yang pasti hihihi

    Like

  11. Wiiihh memm, dirimu semacam sesepuhhhh yaaaa! Aku sih udah mengikuti dirimu dari… mmm lupa, tapi kayaknya 2010an soalnya aku sering bgt blogwalking dari balik kubikel kantor lol. Jaman2 heboh kasus bloger P itu, terus ada juga bloger W yg skrg cuma eksis di aiji ajaa.. Terus yang norak banget niiih, taun 2013.. jaman dirimu komen n follow dakuh gara2 tulisan Tentang Renny. Seneng banget! Hahahha.. Akukan dulu bloger pemaluu, gak berani negor2 bloger lain.. eaaa. Terus aku follow ig mu, gara2 tas ciciero, komen2 disana lol. Udah gitu di Sydney kamu temennya Widi, temenku juga.. sempitnya dunia ems. Happy anniversary yaaaa, keren udah 11 taunn.. aku baru mau 8th (kalo blogspot diitung), di WP ya kurangi setaun lahh.. happy selalu ya buatmu sekeluarga, aamiin

    Like

  12. Mbaa Tyk.. hihihi baca ini aku ingat niat awal ku juga mulai nge blog dulu, cuma nulis unek2 di blog yg dirahasiakan buat curhat2 alay dan nyinyir wkwkwk karna ga mngkin kan mau nyinyir langsung atau komplain depan orangnya hahah…

    lumayan lhoo mbaa ini udah 11 tahun aja… salut mbaa Tyk πŸ˜‰

    Like

  13. wow 11 tahun, betah ya mba ngeblog, mudahan aku juga entar bisa betah πŸ˜€
    aku ngeblog di wp sejak 2014 dan kayaknya semenjak itu deh aku pertama kali kenal blog ini dan komen di postingan tentang rute ke selah satu tempat di australi (kalau nggak salah) hehe

    Like

  14. selamat 11 tahun ngeblog ya mba tyka..salut deh konsisten banget…hm aku baru berkunjung dan baca-baca blogmu tahun ini deh…tapi blogwalking datang dan pergi gitu. *ampun*…sekarang baru follow…

    Like

  15. Keren udah 11 tahun o.0
    Aku aja baru 6 tahun udah gajelas postingannya, kadang kalo males jadi hiatus lama banget dan sampe lupa kalo punya blog 😦
    gimana dg mbak tyka ya?
    oya, salam kenal. pertama kalinya mampir hehe πŸ™‚

    Like

  16. lupa tepatnya kapan nemuin ndutyke tapi awal-awal sih gak sering amat mampir sampe pas lagi mampir baca cerita soal penipu yang nelpon mem tyka pas lagi ngajar di sekolah. Dijabanin lagi. Duh, itu bacanya sambil ngakak nyemburrrr. Abis itu jadi sering ngecek menantikan update-an

    Like

  17. Happy anniversary, Tyka πŸ™‚ Hm, aku kenal Tyka kayaknya udah dari tahun 2008-an deh kalo gak salah. Waktu itu masih silent reader, baca semua ceria kehidupan Tyka sang guru, sampai akhirnya blog yang satunya itu diprivate dan aku sampai PM karena mau minta password untuk terus bisa ngebaca blognya Tyka πŸ˜€ #kepomodeon Keep writing ya, Tyka πŸ™‚

    Like

  18. Happy anniversary, Tyka πŸ™‚ Hm, aku kenal Tyka kayaknya udah dari tahun 2008-an deh kalo gak salah. Waktu itu masih silent reader, baca semua cerita kehidupan Tyka sang guru, sampai akhirnya blog yang satunya itu diprivate dan aku sampai PM karena mau minta password untuk terus bisa ngebaca blognya Tyka πŸ˜€ #kepomodeon Keep writing ya, Tyka πŸ™‚

    Like

  19. Kenal mba Tyk sejak nemu buku yang menyadur tulisan-tulisan di blog mba Tyk. Masih ngeblog di blogcepot klo ga salah.

    Terus aye main wordpress lagi dan voilaa nemu blogmu lagi hehe..

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

