Fish n chips diskonan di Mol Eastgardens

IMG_0690

kupon dibalik bon belanjaan

Udah lama aku mendengar istilah couponing atau kurang lebih artinya (source):
1. the practice of distributing discount coupons to consumers as a form of product promotion.
2. the activity of seeking out or saving discount coupons to save money on food or household purchases.

Belanja pake kupon diskon; dimana kupon diskon ini tersedia di koran/flyer/junk mail sampai ke website. Nggak sama dengan Groupon/Disdus ya krn klo di 2 website tsb kan kita beli, baru dapet kupon diskon. Kalo ini bener-bener gratis, tinggal gunting atau ngeprint.

Nah, pas di Sydney, aku gak pernah terpikir mau jadi couponers krn aku kira itu cm marak di Amerika Serikat ajah. In fact, aku gak tau sih apakah praktek couponing ini populer di Aussie atau nggak. Tapi, suatu hari, temanku si Ibu Vita, ngasih tau kalo dibalik bon belanjaan Kmart/Woolies/Coles, ada deretan kupon yg bs dimanfaatkan. Mulai dari diskon untuk jasa pembasmian serangga di rumah sampai yg terpenting adalah:

Kupon diskon ‘buy 1 get 1 free’ dari salah satu restoran halal di mol langganan banyak warga Kingsford, yaitu Fish n Chix di mol Westfield Eastgardens πŸ˜€ lokasi counter di lantai nya food court, sebelahan sama KFC kayaknya ya, udah lupa juga sih aku.

6939d8a244db976ebd3238a4adfc7a03_1443681880

Pic by :Β zomato.com/raiyne

Ya ampun kemana aja akuuuu! Selama semester pertama di Sydney, klo ke mol Eastgardens dan kemudian laper cuma bisa ngeces, buru-buru ngelarin belanjaan trus cabut pulang. Makan di rumah. Karena gak ada pilihan resto halal yg cocok di kantong (selain beli sosis/ayam/nasi goreng di booth halal butcher Red Lea)…. Istri mahasiswa pelit hahaha. Dengan adanya kupon dari Fish n Chix ini kan aku merasa sangat terbantu, apalagi klo pas males masak.

Dengan $7 (kembali 5 sen) bisa dapet 2 porsi fish n chips. Fish-nya guede, kentang gorengnya banyak dan gendut-gendut. Seporsinya aja bisa buat 2x makan, hahaha; tambahin nasi sama sayur sendiri di rumah deh. Secara klo di Indonesia, rasanya mahal amaaaat ya seporsi fish n chips di restoran bisa hampir 100rebu. Puas-puasin deh di Sydney makan yg 70rebu dapet 2 porsi, hihihi.

Rasanya gimana? Ya kurang micin lah, hahaha. Kudu ditambahin saos plus garam-merica-kucuran lemon. Barulah sedaaaaaap, yum yum yum! Maaf untuk foto fish n chips nya gak tersedia karena ntah keselip dimana, hiks. Nggak ada di album foto @ laptop.

Oiya klo tinggal di Aussie, mending kemana-mana bawa sambel sachet deh beli di minimarket Asia/Indonesia (yg beken di Kingsford, merk Belibis), merknya pun beli yg merk Indo. Krn sependek pengalamanku, saos sambel yg mereka (restoran lokal) sediakan rasanya agak aneh. Saos tomatnya standar lah πŸ˜€ Klo di Fish n Chix, saos barbequenya yg enak πŸ˜€

Ah jadi ngiler pengen makan fish n chips nih!

Advertisements

20 thoughts on “Fish n chips diskonan di Mol Eastgardens

  1. Yulia says:

    aku suka nonton tuch mba acara extreme couponing… liatnya enak bener belanja gratis… rumah udah kayak mini market.
    sayang di Indonesia kupon justru dijual-beli kan hehehehe

    Like

  2. Aih fish and chips 70rb dapet dua, nyam nyam. Keinget tuh di fish and co mahal bener mana rasanya juga B aja.
    Eh soal couponing ini pernah liat acarany di TLC yg extreme couponing, gilaaak belanja ribuan dollar bisa gratis cuma dengan kupon. Orangnya gak kerja gitu, cuma telaten aja ngumpulin kupon. Bisa sampe ngumpulin segudang gitu barangnya, buka warung sembako juga bisa deh itu mah πŸ˜†
    Btw disini juga sebenernya bisa sih, bukan kupon ya, cuma rajin2 aja melototin dan survey harga2 di katalog supermarket besar. Kalo kupon kayaknya udah kadung curiga dulu sama syarat dan ketentuannya (yang biasanya jebakan betmen hahahah)

    Like

  3. Sehat ya Mbak masakannya tanpa micin :hehe. Saya penasaran loh dengan seberapa besar porsinya, ini cuma bisa membayang-bayangkan saja Mbak, tanggung jawab :haha. Maklum, penikmat makanan porsi besar :haha.

    Like

  4. Fish and Chips…kesukaannya Radit banget inihh… πŸ™‚

    Dan emang bener deh, disindang fish and chips agak mahal.. makanya kalo ke resto2 Radit milih yang harus ada menu fish and chipsnya..kalo udah gitu, ya emak bapaknya mesen makanan yang murce2 aja… hahahahaha ;p

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s