Bowen Library

I enjoyed borrowing books and stacking them in my room. But to be honest with u all, I only read 1/4 of each of them, hahaha. Ini Bowen Library di suburb Maroubra, the closest from where I used to live. Jadi di City of Randwick ada 3 perpustakaan yg tersebar di 3 suburbs berbeda. Di Randwick, Maroubra dan Malabar. Kalo pinjam buku, misal di Randwick (namanya Margaret Martin Library), ngembalikannya boleh di Maroubra (Bowen Library & Community Centre) atau Malabar (Malabar Community Library) πŸ™‚

IMG_3938

Tapi aku gak pernah ke Randwick dan Malabar. Selalu ke Bowen aja karena bisa sekalian grocery shopping di Pacific Square (ada supermarket Aldi dan Coles disana; plus toko daging ayam halal Red Lea). Semua bus yg lewat di Kingsford, berhenti di Maroubra meski gak persis di halte sebrang Bowen Library.

IMG_3940

Bowen Library ini jadi satu area dengan community centre. Ada banyak kegiatan/kelas singkat untuk citizen beragam usia. Misal, kelas storytelling untuk balita, kelas untuk manula juga ada: how to use Facebook, dll. English class for immigrants, crafting class, etc.

Untuk info aktivitas for babies, toddlers and children (free classes), please click (link).

IMG_3943

Some of the books I borrowed tapi nggak dibaca sampe habis. Seumur-umur jadi member disana, minjem buku buanyak, yg dibaca sampe habis paling gak sampe 10. Salah satunya ya buku karyanya Pamela Druckerman: Bebe Day By Day dan French Children Don’t Throw Food. I definitely not an avid reader, so finishing a book is a challenge for me.

IMG_3945

Ngembalikan buku? Tinggal masukin aja kemari. Mau minjem buku juga langsung scan sendiri. Orang juga gak bakalan tau klo kita nyolong buku, lawong nggak dicek kok (tapi Tuhan kan tau yaaak πŸ˜‰ ). My other post about public library -> (link)

IMG_3939

Buanyak sekali spot nyaman di library. Mulai dari meja-kursi, 3 seater sofa, single sofa/armchair, beanbag dll πŸ˜€

IMG_0086
Kalo ada buku yg blom mau dikembalikan, bisa perpanjang lewat website lho πŸ˜€

Bowen Library and Community Centre, Maroubra

Location

669-673 Anzac Parade
Maroubra NSW 2035

Telephone (02) 9314 4888 orcontactus@randwick.nsw.gov.au.

Opening Hours

The Bowen Library and Bowen Toy and Game Library is open 7 days a week with the exception of public holidays. The coffee shop is open from 8.30am to 5.00pm week days.

Day of the week Opening Hours
Monday – Friday 10am – 9pm
Saturday 9.30am – 4pm
Sunday 12 noon – 4pm

For more info, please click -> link.

Advertisements

31 thoughts on “Bowen Library

  1. Mungkin aku akan kemping di situ, hahahah lebay. Nyaman bener itu perpustakaannya. Eh tapi aku juga sering beli buku, tapi gak kebaca. Atau baca buku, tapi ga sampe kelar *kecuali buku Harry Potter*. Itu kenapa ya? Kalap pas belinya aja, giliran mau baca langsung…zzz..zz..zzz…

    Like

  2. Nah ini ni sistem simple yang harusnya sudah bisa d terapkan di perpustakaan2 yang ada di Indo. Dulu di kapmus sy, di perpustakaan barunya sudah sempat menggunakan loket otomatis untuk pengembalian buku, jadi seperti ada tempat khusus yg mahasiswa tinggal letakkan bukunya disitu. Tp entah kenapa skitar pertengahan 2015 kemarin sudah gak di pakai lagi. Hal-hal seperti ini negara kita masih suka ketinggalan 😦

    Like

  3. NinaBona says:

    Aku! aku avid reader! *jinjit jinjit sambil tunjuk tangan* and the libraries you show in this post are such heaven! bisa bikin lupa pulang kalau sudah kesini wakakaka. Sekalian ijin gambar batman returns his book to the library nya aku save as ya mbak Tyk, soalnya lucu gitu hihi *ini sudah save as baru mintak ijin* πŸ˜€ Terima kasiih πŸ™‚

    Like

    • ya ke-track dong mbak. klo nggak dikembaliin (atau telat) kan brati gak diinput sama librarian-nya. aku pernah kok telat ngembaliin, trus dikirimi email dan di SMS notifikasi .

      Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s