Pagi-pagi jadi roker

19 Februari 2015. Roker = ROmbongan KEReta.

Setelah merasakan pulang-pergi ke Campsie naik bus nomer 400, aku pengen juga dong naik kereta. Biar ngerasain jadi ROKER, gitu ๐Ÿ˜€
IMG_6816

Seperti biasa, sebelum bepergian, aku selalu cek pilihan rute dan bus-nya. Aku berencana untuk naik 393 atau 395 dari halte depan Papparoti (ini si Roti Boy) Kingsford; lalu turun di Central Station.

IMG_6821

Masih gelap, tapi jalanan udah pada rame orang berangkat beraktivitas.

IMG_6820

Namun kenyataan berkata lain. Seingatku, akhirnya aku naik bus 39x jurusan Circular Quay dan turun di Hyde Park. Lalu turun ke stasiun bawah tanah, Museum Station. Kalo pagi-pagi begini, bus 39x (maksudnya 39x: bus 391,392,393 dst) yg lewat Kingsford, isinya banyak bulenya (biasanya orang Asia– mostly mahasiswa UNSW). Sepertinya mereka dari Maroubra…. *yaeyyalah* *mo darimana lagi*

IMG_6826

Di Hyde Park, aku seneng banget karena mau naik kereta dan naiknya dari Museum Station pulak. Stasiun kereta yg jadul abissss…… Pas mau masuk stasiun, eh nggak bisa ngetap Opal (kartu yg ada saldo buat naik angkutan kota). Lha…. Aku kira udah dapet gratisan Opal, makanya aku santai aja saldo tinggal dibawah $2. Ntahlah apa yg terjadi, yg jelas aku harus terbirit-birit keluar stasiun, mencari 7 Eleven terdekat dan isi ulang dulu.

IMG_6831

Logo underground station di Sydney, sama kayak di London.

IMG_6828

Jadul tapi bersih. Tapi masih sepiiii…..

IMG_6833

Dan aku pas dapet kereta yg jadul pulak, hihihi. Vintage. Tapi ya tentu, bersih doooong…..

IMG_6836

Akhirnya tiba di Campsie Station…..

IMG_6839

Neighborhood in Campsie. Ini pinggir trotoar dipagerin karena di lingkungan gereja dan sekolahan. Mungkin supaya anak kecil gak berlarian trus bablas keluar trotoar. Karena sangat berbahaya, yah…..

Bersambung ke adegan nge-roker berikutnya….
Advertisements

30 thoughts on “Pagi-pagi jadi roker

  1. Ih stasiunnya jadul banget, apa memang sudah dibangun sejak zaman dahulu, Mbak? Iya sih, kalau kereta atau stasiun itu sebenarnya jadul tak apa, malah nostalgia kan, yang penting bersih. Kalau kereta atau bus baru tapi kotor banyak sampah kan penumpang juga ogah… :hehe.
    Oiya saya mau tanya, itu yang di hapenya ada 0,2kg CO2 maksudnya apa ya Mbak? *penasaran* :hihi.

    Like

  2. aku sempet ambigu sama judulnya, roker ๐Ÿ˜€
    mbak tyk, naksir ama stasiun vintage nya. bersih banget ya. andai saja transportasi massal di sini juga bersih tur nyaman *berdoa*
    btw, berasa jadi mau berangkat ke Hogwarts gak sih kalo di stasiun kayak gitu ๐Ÿ˜›

    Like

    • mmmm seingatku, nggak/belom ada (mungkin karena sistem kartu di Sydney tap on-tap off, baru jalan bbrp bulan pada saat itu). isi ulangnya di minimarket atau newsagent (dan di supermarket jg bisa, tp aku blm pernah).

      Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s