Agustus 2014: Selamat datang kembali di Sydney!

Setahun di Sydney (Feb 2014- Feb 2015), Suamiku ini hobi banget pulang kampung ke Surabaya. Ya emang doi tiap 6 bulan dapet tiket PP buat mudik sih. Tinggal bayarin tiket PP Istrinya aja, yg benernya ditinggal di Sydney juga nggak papa, hahaha.

Mudik pertama, dilaksanakan dengan suka cita– riang gembira oleh si doi dan agak bersungut-sungut oleh bini-nya yg pengen puasa dan lebaran di Sydney aja. Ramadhan 2014, Sydney menempati urutan pertama di seluruh dunia untuk durasi puasa Ramadhan tersingkat. Subuh jam 5.30 pagi dan belom jam 5 sore udah berbuka. Hazek gak tuh? Hahaha.

IMG_8954

Alhamdulillah beberapa hari setelah Lebaran, kami kembali ke Sydney πŸ™‚ Tepatnya pada 1 Agustus 2014.

IMG_8946

Belajar dari pengalaman berangkat ke Sydney sebelumnya, kali ini Abi memakai jaket yg lebih tebal (punya Kathmandu yg emang anget bgt) untuk selama di pesawat plus demi menyambut dinginnya winter yg akan langsung menerpa kami begitu landing di Sydney.

IMG_8956

Sebagian bekal oleh-oleh untuk Musa’s Family. Persembahan nenek saya, hahaha.

IMG_8957

Koper dan tas golf Abi yg menuh-menuhin living room Rumah Musa….. Bonus foto: kaki para bapak-bapak dan cengiran bahagia saya, bhahaha πŸ˜‰ Si Abi langsung nyalain HP dengan simcard lokal (kami pake Optus). Pas aku nyalain simcard-ku, disambut SMS dari klinik kampus UNSW yg menyebutkan bahwa dokterku udah kembali dari annual leave-nya. Dipersilahkan kalo aku mau menemui beliau.

IMG_8965

Yowes akupun membuat appointment by phone (wajib ini, nggak isa langsung dateng) dan dapet jadwal hari itu juga. Laporan ke dr. Kathryn Medinski kalo beratku udah turun 4 kg selama Ramadhan….. (dan gak lama kemudian secara bertahap naik lagi karena winter = Β nonstop eating, hahahaha).

Meski udah masuk winter, tapi kalo di Sydney mah matahari ya tetep bersinar padang byar. Ya dingin sih, tapi tetap terik dan itu adalah kabar baik bagi ibu-ibu yg menjemur bajunya di balkon/halaman rumah πŸ˜‰ Pake jaket sudah tentu, jaket anti-angin kalo perlu. Tambahan syal juga penting karena angin di Sydney lumayan sering berhembus keras. Sebenarnya suhunya masih belasan derajad celsius, tp anginnya ituloh yg bikin duingiiiin……

Sebage penutup, kupersembahkan 2 bonus foto: (1) Bermacam gaya memakai syal πŸ˜€ Ini pas di Airport Ngurah Rai sih.

IMG_8935

(2) UNSW’s Quadrangle. Meski bukan mahasiswa UNSW, tp aku cinta padamu wahai kampus tempat aku berobat dan bekerja part-time mengeruk recehan Australia Dollar, hehehe…..

IMG_8961

Bonus info ttg klinikΒ UNSW Health Service:

Kalo kesini jangan lupa kartu asuransi dibawa. Pada kunjungan pertama, datang 15 menit lebih awal untuk mengisi beberapa form bagi pasien baru. Wajib membuat appointment lewat tlp/website dan WAJIB datang beberapa menit lebih awal (misal dapet reservasi 8.30, ya tibalah di klinik 8.25 gitu). Begitu masuk ruangan, ambil nomer antrean. Nunggu dipanggil, lalu serahkan nomer antrean dan kartu asuransi. Lalu duduk manis nunggu dipanggil dokternya. Bisa pilih dokter laki/perempuan (semua dokter umum ya). FYI….. Dokterku: Kathryn Medinski dan dokternya Abi: Richard Ng.

Location: Ground Floor, East Quadrangle Building Kensington Campus
Telephone: (02) 9385 5425
Fax: (02) 9313 8520
Email: unihealth@unsw.edu.au
Opening hours:Β Monday to Thursday 8.15am-6pm;Β Friday 8.15am – 5.15pm
Pathology Clinic: – 8.30am-4pm Monday to Friday

Note- Our telephones switch over at 8.30am daily and are diverted to voicemail Monday – Thursday 5.30pm, Friday 5.15pm.

 

Advertisements

37 thoughts on “Agustus 2014: Selamat datang kembali di Sydney!

  1. Memy!! Lamaa nian rasanya aku tak main kat sini.. Udah banyak bgt aku ketinggalan cerita semenjak memy gak aktif di IG entah bulan apa itu tepatnya, sampai akhirnya ketemu di FB yaa hihi..

    Itu yg puasa terpendek itu aku inget bgt Memtyk posting fotonya di IG kan, kyknya aku komen juga deh πŸ˜€
    Kue Monde gak adakah di sana Mem? Atau krn emang titipan nenek jd musti diangkut juga? πŸ˜€

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s