Those houses around Sydney

Request dari Mbak Lidya: foto rumah-rumah di Sydney. Wah mbak tau aja kalo aku hobinya motretin rumah orang 😉 . Berikut foto-foto beserta sedikit ceritanya….. Eh tp jangan langsung percaya kalo aku bilang ‘sedikit’, karena ‘sedikit’ versiku, lama-lama menjadi bukit yg sangat besar isinya banyak cerita, hehehe.

IMG_4891

Nah pertama… Kalo nggak salah ini bangunan namanya Warrane College. Salah satu UNSW’s student housing. Student housing termasuk rumah juga kan ya meski bukan landed-house, hehehe. Ada banyak gedung student housing di dalam kompleks UNSW Kensington Campus. Untuk bisa tinggal disalah satu diantaranya juga nggak gampang. Antreannya panjang! Kudu daftar 6-12 bulan sebelumnya.

IMG_3220_2

Ini my second home in Sydney. Namanya The Grand. Ituloh yg balkonnya ada garis kuning, trus di balkon banyak barangnya, hahaha. Kalo di-zoom, kliatan ada troli belanjaku yg polkadot. Foto diambil dari kaca deket lift rumah Musa. Have I told you before that our 2nd home is REALLY close to Musa’s house? Yep, cuma tinggal nyebrang jalan. Waktu itu pas semester 2, aku & Abi sewa kamar di student accomodation yg dikelola oleh agen realestate Sydney Residential yg punya banyak sekali pilihan student accomodation (link). Tapi yg bisa disewa short-term (3-6 bulan) ya cuma The Grand ini thok. Waktu itu aku & Abi sewa cuma untuk 4 bulan.

PD aja aku menyebutnya sebagai RUMAH meski dapur & ruang tamunya share sama penghuni lain, qiqiqi. Di kamar cuma ada kamar + en suite bathroom alias kamar mandi dalam. Sama laundry room persis di depan kamar yg penggunaannya berbagi dengan 4 kamar lain di lantai 2.

We, at least I, really love this cute lil home of us 🙂 Sejak nikah tahun 2008, baru kali ini bener-bener cuma tinggal berdua aja. Next time aku posting foto detilnya 🙂

IMG_6724

Nah kalo ini sih landed-house. Lokasi masih di Kingsford, kayaknya di Forsyth Street. Rumah disini pagarnya pendek-pendek ya? Nggak kayak di Indonesia yg pagarnya bisa setinggi bangunan 1 lantai, hehehe.

IMG_6725

Ini bangunan apartemen berdinding bata ekspos warna merah bata. Kalo diliat dari model dan bentukannya, sepertinya bangunan ini buatan tahun….. 60-70an? 1960 loh ya bukan 1860.

IMG_7061_2

Ini apartemen…. masih di Kingsford, kayaknya sih di Middle Street. Pagarnya agak tinggi, terbuat dari kayu.

IMG_7132

Kembali ke landed-house, masih di Kingsford. Manis ya? Banyak bunga-bungaaaa….. *mendadak pengen goler-goler* Salah satu hobiku, motretin bunga di pinggir jalan, sepanjang aku berjalan kaki. Biasanya sih kalo pas jalan menuju kampus 🙂 Koleksi foto-foto bungaku buanyak sekali 😀 Meski nggak tau apa aja tuh namanya.

IMG_5140

Maap gambarnya blur. Pasti diambil sambil jalan pas mau nyebrang lampu ijo, hehehe. Ini kayaknya apartemen ya. Di pusat kota Sydney. Sepintas kayak somewhere in New York City, gitu yaa…. #iyainAja #biarcepet

IMG_0199

Rumah di deket stasiun. Ntah stasiun mana. Ntah diambil pas mau pergi kemana. Yang jelas perginya sama Abi dan pasti urusan transaksi beli barang di GumTree, hahaha….. GumTree ini situs macam OLX, isinya barang bekas.

IMG_0244_2

Ini, kalo nggak salah, salah satu rumah di Surry Hills (link). Salah satu kawasan gaul yg didominasi oleh bule nih di City of Sydney (ini sotoy aja sih, hahaha…). Unlike Kingsford yg orang Asia-nya buwanyak banget. Yg jelas nggak salah, ini foto diambil dari dalam bus.

IMG_4302

Rumah atapnya seng (yg kiri: warna merah) gitu apa nggak panas ya kalo summer?? Apa hayo bedanya rumah yg kiri dan kanan (selain jenis atap yg dipakai)? Yg kiri punya balkon/teras. Yang kanan (yg catnya peach), balkonnya ditutup dinding kaca; kayaknya sih nyebutnya jadi sunroom ya (cmiiw). Lokasi? Still in Surry Hills, I guess.

IMG_4287

Nah kalo ini…. kayaknya ya…. masih di Surry Hills juga 🙂 Kalo balkonnya rapi begini, my guess, rumahnya bule, hahaha…….

=====

Baiklah, berhubung stok foto di laptop terbatas, maka sekian dulu postingan kali ini. Kapan-kapan dilanjut dengan foto hasil nyomot di album Facebook 😉

Advertisements

17 thoughts on “Those houses around Sydney

  1. Aku yo senengane moto2 gedung. Ya maklumlah, gedung2 disini fotoable semua. Macam wong ndeso baru kekota, kabeh difoto haha. Sampek gerobak eskrim barang difoto :))))

    Like

  2. OMG aku banget nih, ngefoto rumah! Huahahahhaa. Rumah2 tua lucu2 trus ngebayangin minum coklat sama biskuit jahe sore2 aawww… Trus yang banyak bunga2 #kemudiangolargoler itu jugaaaaa 😂😂😂😂

    Like

  3. Ya ampun bagus2 banget itu rumahnya 🙂 tertata rapih lagi ya.. Wahh..Kalo disini rumah gede gitu pagernya dah menjulang tinggi, plus pos satpam jgn lupa :p

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s