Nama jalan (koma) suburb

Bahasan serupa pernah aku publikasi di: Kuliah di Sydney? Mmmm bukan. Di Kensington. [link] Berikut tips bagi yg sedang siap-siap atau baru mendarat di Sydney.

IMG_7274.PNG
Kalo ditanya: tinggal dimana? Jangan cuma bilang: “Di Anzac Parade,” Karena Anzac Parade itu panjangnya 13 km, membentang dari suburb Moore Park sampai La Perouse 😀 Jadi kudu jelas: “Di Anzac Parade [koma] Kingsford,” atau Moore Park, misalnya.

Nah UNSW kan di letaknya di Anzac Parade (Kensington), trus pas ditanya tinggal dimana, jawabnya: “Ya di Anzac Pde. juga….” – Padahal rumahnya jauh, dia di Anzac Parade Maroubra. Jauh maksudnya klo jalan kaki kan ya males 😆 Gini-gini harus diperhatikan juga kalo nyari kosan nih 😆 Kalo nanya alamat, nanya nama jalan kudu sekalian sama suburbnya, just to be sure.
IMG_7272.PNG
Nah klo Anzac Parade kan memang jalan yg puanjang ya, meski terbagi di beberapa suburb tapi tetep 1 jalan yg sama. Nah yg niscaya bikin bingung, ada banyak nama jalan kembar tersebar di seluruh Sydney (sak suburb-nya) dan itu memang jalan yg sendiri-sendiri dan gak nyambung satu sama lain, hehehe. Misal Alfred Street, Albion Street dan Oxford Street.

Semuanya berada di Suburb yg beda-beda dan gak tersambung satu sama lain. Ya kalo Bondi dan Bronte mah kayaknya Alfred Streetnya nyambung krn emang sebelahan suburbnya kayak Anzac Parade Kensington dan Kingsford gitulah. Contoh yg jauh: klo di Surabaya, kayak Menanggal (Surabaya selatan) dan Rungkut Menanggal (di Surabaya timur ya?). Itu kan namanya mirip tapi jauh amattt gituuu….

IMG_7273.PNG
Jadi misalnya kamu ngasih info ke orang: “Eh aku beli vitamin ini di Chemist Warehouse, di Oxford Street….” – Tapi nggak dikasih tau, suburb-nya dimana. Maksudnya mah Oxford Street yg di city (Darlinghurst), tapi yg dikasih tau bisa nyasar sampe Oxford Street Bondi Junction 😆 Dan itu JAUH malih….. Kalo kesasar ya PR juga naik bus-nya 😀

Jadi begitulah kira-kiranya yak, sekilas inpo, hehehe.

 

 

NB: Chemist Warehouse itu apotek beken… sejenis Guardian klo di Indo. Ya jualan obat bebas, obat resep (cmiiw), kosmetik (makanya ada istilah drugstore makeup/ cosmetic), parfum. Tp harganya lbh murah daripada chemist biasa.

Advertisements

10 thoughts on “Nama jalan (koma) suburb

  1. Gara says:

    Ibarat kata Jalan Juanda, yang satu ada di Jakarta Pusat, yang satunya lagi ada di Depok, kira-kira analoginya demikian ya Mbak. Useful banget lho ini, saya membayangkan ya kalau saya diminta ke Oxford street suburb anu eh nyasarnya sampai ke kota sebelah gara-gara bingung… lha kan berabe juga kan ya :)).

    Like

  2. Hooooo. Sama juga di sini, cuman kalo di sini gak mungkin sih ya bilang tinggal di Ahmad Yani treus nyasar antara Surabaya ama Jakarta ya Mem. 😀

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s