One fine morning during the winter in Sydney

Ahhhh winter in Sydney, it makes me smile just by thinking of it. Isinya winter: ke pantai (aku lupa sempet ke pantai apa nggak), MAKAN ES KRIM, jaket tebal anti angin beli diskonan di Kathmandu, MAKAN ESKRIM LAGI ๐Ÿ˜†

Gak ada salju, tetap ada sinar matahari. Sempet single digit sih, tapi gak jauh-jauh dari 10 derajat celsius lah. Sempet merasakan kedinginan yg menusuk-nusuk badan pas pindah ke The Grand (305 Anzac Pde.) tapi blom lengkap namanya winter kalo belom merasakan kedinginan. Ya toh? ๐Ÿ˜† Alhamdulillah sudah ‘gladi resik’ single digit waktu berkunjung ke Canberra dan Melbourne during autumn (libur Paskah 2014). Bok yah…. Di kedua kota itu, masih autumn aja udah single digit ๐Ÿ˜†

Well, I gotta say, buat yg baru pertama kali keluar negeri– ke negeri 4 musim, merasakan tinggal di Sydney is such a good idea. Buat orang Indonesia, suhunya gak terlalu ekstrim pas winter. Kadang ya cuma belasan saja, tapi karena anginnya wes ewes ewes kecepatannya diatas 30 km/jam, nah ya itu yg bikin duingiiiin sekali.

winter in sydney 5

ini dia jaketnya, dan sebenarnya ini sudah hari pertama spring 2014. kami pergi plesiran ke Manly Beach.

Dan datanglah jaket Kathmandu diskonan sebage penyelamat ๐Ÿ˜€ Seriously, kalo ndak diskon ya ndak kebeliiii itu jaket sama kami berdua *balada kantong mahasiswa beasiswa*. Kalo gak salah waktu itu ada promo $100 dapet 2 jaket (boleh campur male and female). Lha wong Kathmandu itu original pricenya mahal amat, diatas $150…. *nangis sambil meluk manekin*.

Eiyak, buat yg mau ke store-nya Kathmandu, ada di Eastgardens, bagian luarnya Bondi Junction, ada di City jugak (197 Pitt Street), dan yg ‘everyday is diskon day’ chenchu ada di Birkenhead ๐Ÿ™‚

Baiklah, sekarang saatnya memajang foto-foto….

IMG_7887-0.JPG

kayaknya ini di Circular Quay deh

Foto-foto ini diambil pas masih winter; waktu itu pagi-pagi berdua Abi udah keluyuran sampe area Circular Quay, ngambil barang dan lalu jalan nyari kantor pos terdekat untuk mengeposkan barang tsb ke Brisbane.

IMG_7884-0.JPG

kios yg jual snack dan buah. kadang mereka jual air mineral yg $1-an. klo liat harga segini, langsung beli aja karena langka sekali ada yg jual air minum $1-an.

Dari Circular Quay, jalan ke kantor pos di Australia Square yg berlokasi di 264-278 George Street;ย bounded on the northern side by Bond Street, eastern side by Pitt Street and southern side by Curtin Place [wikipedia]. Kantor posnya buka pukul 9 pada hari Senin, 8.30 tiap Selasa-Jumat. Weekend tutup.

IMG_7886-0.JPG

wikipedia: George Street is a street in Sydney. It was Sydney’s original high street, and remains one of the busiest streets in the city centre. It is about 3 km long

George Street [link]

Pagi itu terasa dingin, tapi seneng karena jalan-jalan. Sayangnya dalam kondisi belom menyantap sarapan yg paripurna dan pengen cari makan di Australia Square setelah dari Post Office;ย tapi kok gak ada yg halal ๐Ÿ˜ฆ Akhirnya makan angin sajah ๐Ÿ˜† Mau beli buah di kios kayak di foto, kok males ngeluarin koin. Mendingan koinnya kita amalkan di Kmart atau IKEA saja ๐Ÿ˜€

Ya beginilah tinggal di LN, ada enak-nggaknya ๐Ÿ™‚ Enaknya sih karena adem, hehehe. I love Sydney’s weather yg tentu relatif sepanjang tahun, lebih adem dong ya dibanding Surabaya yg summer all year long ๐Ÿ˜† . Gak enaknya yah…. salah satunya: memang mencari makanan halal adalah sebuah tantangan tersendiri ๐Ÿ™‚ Aku nggak bilang ‘susah’ loh ya ๐Ÿ˜‰

IMG_7885-0.JPG

Sydney Buses……. *rindu*

Selain udara yg lebih sejuk (dan bersih), yg kurindukan dari Sydney tentu adalah transportasi umumnya ๐Ÿ™‚ย ย I still have my Opal card (kartu buat bayar ongkos transportasi umum). It’s still inserted near my iPhone, by the way. I dont think I want to put it away. Just a reminder on how ngebolang (bocah petualang) I was during my one-year stay in Sydney, hehehehe.

 

Advertisements

34 thoughts on “One fine morning during the winter in Sydney

  1. Pengen banget lihat langsung kota pas suasananya autumnato winter gitu sih Mem. Tapi gak pengen tinggal. Semoga suatusaat kesampaian ke sono.. ๐Ÿ˜€

    Like

    • Aamiin…. Enak kok musim gugur-nya. Adem2 sedep gitu. Musim dingin di Sydney jg gak terlalu dingin. Kisaran 9-10 dercel aja kayaknya. Apalagi klo anginnya gak pas kuenceng. Dinginnya jg gak terlalu menusuk.

      Like

  2. Aku awalnya bingung, kok sanggup makan es krim pas winter. Ternyatah huhu seruu bingits. Australia itu asik banget yah, you can get everything all in one place (by everything I mean beaches) T.T ga mau kembali lagi kesana mba?

    Like

    • u kiddin me? we have lots of of beaches mulai dari yg keciiiiil sampe yg luasss, hehehe. deket rumah aja ada klo gak 5 ๐Ÿ™‚ well we dont have any snow, tho ๐Ÿ˜‰ ehmmm klo balik kesana tp disana nggak ada temen2ku lagi, rasanya kok males ya tapi….. ๐Ÿ˜ฆ Sydney wont be the same without them.

      Liked by 1 person

  3. Aaaarrrgghhh…kotanya kok bersih dan seger banget itu mba ๐Ÿ™‚
    Semoga suatu hari nanti bisa ke situ, amiiiinnnn…Aku pgen ke Brisbane, lihat di TV kok apik kelihatannya hehe….

    Like

  4. Cut Isyana says:

    I love winter, Mbak. Its gloomy sky, the weather, the way people dress up. Semuanyah pokoknya selama gak tambah badai ๐Ÿ˜€

    Like

    • trus sinar mataharinya juga beda gak ish mbak? hahaha ๐Ÿ˜€ foto jadi kliatan bersih dan bagus, gitu. anyway, aku sih betah-betah aja. tapi sekarang sudah back for good ke Surabaya ๐Ÿ˜‰

      Like

    • Sydney menempati posisi nomer 10 dalam list The 20 most expensive cities in the world 2014, versi telegraph.co.uk; so yes, it’s not cheap to live in Sydney.

      Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s