Kembali untuk menjadi baik (back for good)

IMG_4032.JPG
9 Maret 2014, perdana merasakan Funday Sunday (tiket transportasi seharga $2.5 berlaku seharian), keliling Sydney-NSW naik bus, light rail, kereta dan ferry naik turun sepuasnya.

9 Maret 2015, went back for good to Surabaya. I thought than i will be too busy to be sad but it’s Sydney we’re talking abouy. And it’s autumn already there so you can imagine how I feel ketika kesumuk’an di Ngurah Rai Airport…. Membayangkan angin sejuknya Sydney, hehehe.

“Back for good” means that someone has returned to a place that they left and they plan to stay and not leave again.
-from Yahoo answer (submitted by gyrlingreen).

Tapi harus selalu berusaha optimis dan menanamkan sugesti positif bahwa dimana saja baik kalo Alloh ridho. And there’s no party which wont come to the end, anyway. 2015 ini adalah buktinya. Awal Maret, aku dan Buanti yg akan kembali ke tanah air.

Bulan Juli malah lebih ‘gila’ lagi karena ada 4 orang yg bakalan balik kurang lebih barengan bulannya, karena studi suaminya sudah selesai: Bundanya A&K, Mbak Fil, Mbak Luc dan Mama E&E. Akhir tahun, Musa skluarga yg giliran back for good.

Jadi bagi teman-teman yg masih di Sydney, rekrutlah ‘downline’ sebanyak-banyaknya supaya tetep rame, hehehe. Bagi yg studinya atau suaminya PhD, rata-rata masih 2016-2017 baliknya ya? Semangat ya!
IMG_7721.JPG

Baiklah mari bercerita lewat foto sahaja. Kemaren pagi, cuma bertiga ke airport selain karena berangkatnya lebih pagi dari kepulangan sebelumnya, mobil jg penuh banget ya pemirsa πŸ˜† bawaan sih teteplah sesuai jatah: 75 kilogram total plus gratis sporting equipment (golf bag, golf clubs, shoes, balls and small mattress).

Dan karena cuma punya koin $4 jadi cm sewa 1 troli bandara. Iye bok, di Sydney Airport, klo mau pake troli buat bawa koper, bayar $4/troli. Dan klo dibalikin ke tempatnya pun– ya duit tetep gak balik kayak klo di Supermarket Aldi/Coles, qeqeqe. Bayarnya pake koin yo, kayak naik odong-odong di mall gitu loh. Masukkan koin trus geret-keluarkan troli dari ‘kandangnya’. Tanpa memasukkan koin (nominal bisa campur), troli akan tetap terkunci. So just prepare your coin dan jangan rempong nyari rombong koran/rokok/teh botol buat mecah duit kertas jadi koin yaa πŸ˜†

IMG_7725.JPG

Bukunya @Vabyo yg dibawa bolak-balik tp nggak dibaca (lagi) juga.

Nyampe dalam airport pukul 8 pagi (flight pukul 10), disambut antrian yg panjangnya sih normal aja, di area khusus penerbangan Garuda. Klo gak salah di area H. Antre sekitar 20-25 menitan lah. Udah biasa lah. Klo mau lebih sepi, bisa coba check-in sebelum pukul 7 pagi. Setelah check-in, antre imigrasi juga skitar 15-20 menitan ya. Dan kemaren tumben boarding timenya agak cepet, 09.15 udah terjadwal boarding aja?

Karena kelar imigrasi sudah 09.05, cuma sisa waktu 10 menit dan itu gak cukup untuk antre tax refunds, hehehehe. It could take another half an hour ya secara yg antre juga lumayan, Next time klo mau antre tax refunds, ya harus mulai antre check-in pukul 7 (untuk flight pukul 10). 3 jam sebelum departure time, gitu. Mari jadikan pembelajaran sahaja untuk bersama πŸ™‚

Penerbangannya on-time banget. Pukul 10 lewat dikit, udah terbang ajah. Nyampe babak ini sih belom terasa sedih dan maknyezz-nya ya. Di pesawat, seperti biasa ndutyke sulit tidur. Lebih pilih nonton film meski cm sepotong-potong. Total berdua menghabiskan 6 botol mineral water, hehehe. Soale aku emang suka minum banyak dan kalo kurang minum, jadinya batuk.

Kalo pas pramugarinya lewat, colek aja trs langsung minta: “Mbak, minta air mineralnya ya?”. 2 jam sebelum landing, aku pusing dan mual, rasanya pengen yg anget-anget kayak bakso atau soto madura gitu…. * dicubit mbak pramugari*. EhΒ mencet bel yg diatas kepala (apasih istilahnya?), udah 2x mencet tapi nggak dateng mbak pramugarinya. Yaudah begitu ada yg lewat aku colek sahaja. Maaf ya mbak, eke colak-colek.

Trs memang rejeki istri sabar, pas dia tau aku gak enak badan eh bukan cuma mo diambilin teh tapi ditawarin snack sekalian. Kirain cuma dikasih kacang sebungkus. Gak taunya dikasih kacang sebungkus, sekeping biskuit Anzac dan sebungkus kecil potato chips, muhahaha. I love Garuda deh!

Landing di Ngurah Rai, ambil koper, lewatin imigrasi dan scan bawaan. Sholat di Musholla yg kearah terminal domestik; tempat wudhu campur tapi disediakan mukenah. Pas nyampe di terminal keberangkatan domestik, iseng nanya ke Garuda: bisa pindah jadwal gak dari 19.30 ke yg lebih cepat. Jam 16.30 lah, karena waktu aku tanya kan udah 14.50. Eh ternyata bisa, gratis, dan pindahnya ke penerbangan terdekat which was 15.30! Alhamdulillah. Semoga memang rejeki dariMU ya Rabb πŸ™‚

Sebelum Maghrib, udah nyampe Surabaya deh πŸ˜€ Akhirnya. Pulang juga…… *senyum masam* *loh kok masam* πŸ˜†

Advertisements

22 thoughts on “Kembali untuk menjadi baik (back for good)

  1. sobat Barney says:

    Selamat datang! Maaf akyu sedang sibuk2nya…
    btw sambil bertanya2 ini apakah sengaja nulis for good dg arti seperti itu, apakah sengaja nampilin yahoo answer, dst…

    *aku sendiri baru tau artinya for good dari lagu “back for good” –> katanya situ penggemarnya? :p

    Like

  2. Aku kira tadinya kamu udah balik sebelum ini loh Tik. Ternyata for good-nya baru sekarang ya. Ya, gak apa-apa kok ninggalin Sydney, suatu saat bakalan balik lagi, tapi next time buat jalan-jalan πŸ™‚

    Like

    • Sampai yumpa di San Fransisco ya! (Aminkan ya, sapa tau eke liburan kesana, hahaha). Maapkan atas salah kata ato apa aja yg kurg berkenan di hati nisa yaa.

      Like

  3. Yulia's says:

    Alhamdulillah… Dengan dimudahkan perjalanan pulang ke Surabaya-nya semoga pertanda dari segala kebaikan yaaa Mba πŸ™‚

    Like

  4. Hi Memtyk!
    ihihihihihi super long time no see yaaaww… akikes baru ketmu blogmu, udah kubaca sampe postingan awal2… jadi pengen tinggal di Sydney jugi deh aaah *aamiiin*

    Like

  5. MemTyk welcome home.. oow pindah alamat blog yah, pantesan gak pernah nongol lg di reader.. salam kenal yaa..aku silent reader. seru baca cerita di sydney..

    Like

    • hey gurl. thanks komennya πŸ™‚ ah napa sik pada demen amat jadi silent reader? ntar klo aku bagi2 nasi padang, ga kebagian dong yaaa πŸ˜†

      Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s