Update cerita 4500 foto kapan hari

Kemaren disapa Luluk, kapan mau balik ke TM WA Group. Aku jawab: memoriku masih blm lowong, malah tambah penuh. Akibate pas di Bronte dan sepanjang jalan dari Woollahra sampe Paddington, aku nggak bisa motretin gedung dan bangunan unyu. Parah banget. Klo efeknya sudah sampe kayak gini, bagiku udah parah. We are talking about beautiful buildings here, which my numero uno favorite. And my HP’s inability to take more pics due to the insufficient memory.

Udah coba download Flickr…. mo simpen foto disana karena dipindah ke laptop jg gak mungkin karena memori laptop gak kalah cekaknya. Mau dipindah ke external HD, mesti nunggu nyampe Surabaya toh. Yah Flickr ternyata untuk iOS8 dan Abi bilang, mendingan aku gak usah update iOS8 karena bikin HP lelet. Akhirnya download Photobucket supaya bisa simpan foto disana (sbage backup data). Lha kok aku nggak ngeh cara pakenya gmn. Kzl. Akhirnya kmaren aku delete aja deh aplikasinya. Blm utak-atik iCloud sih. Yaelah pengguna iPhone kok gak pake iCloud….. Disitu kadang saya merasa sedih deh.

Pas mau berangkat ke MCA kemaren, aku menghabiskan sepanjang jalan di bus dari Kingsford ke Circular Quay untuk hapusin as many pics as I could from my iPhone. Lumayan, jadi sisa 3500 dari 4600 hahahahaha πŸ˜‰

IMG_7353-0.PNG

Di MCA jadi bisa foto-foto deh eykeh. Trus pulangnya, dgn agak malas ngupload bejibun foto ke FB dan dipisah per-album. Lumayan dapet 3 album foto-foto teranyar. Trus abis diupload, foto di iPhone dihapus dong yah mestinyaaaaa?

..

….

Ya nggak jugak tuh πŸ˜† Aku tak sanggupppp berpisah dengan foto-fotokuuuuu πŸ˜† Emang radak-radak yaaa. Dimaapkan aja yaaaaa πŸ˜† Siang ini. Pulang dari ngetap Opal, disambut obrolan tentang hoarder.

Abi: Ternyata ada istilahnya…. *sambil melototin laptop*
Aku: Apa?
Abi: Hoarder. Orang yg suka numpuk barang.
Aku: Oooh itu mah aku. Coba aja liat aku dan fotoku yg sampe 3000an itu. Hoarder itu orang yg merasa punya ikatan emosional dgn (tumpukan) barangnya, padahal nggak…. (nggak berguna, maksudnya).
Abi: Kayak ini lho…. *nunjuk gambar dari pinterest ada orang memajang koleksi headcover golf clubnya*
Aku: Lho klo masih dipajang, brati bukan hoarder. Karena masih dilihat dan dinikmati setiap hari. Hoarder itu klo barangmu gak tersentuh selama berbulan-bulan sampe bertahun-tahun tapi kamu gak mampu membuangnya.

Anyway. Dari obrolan tadi, aku baru sadar: masalahku aja banyak bgt yak? Me and my annoying habits mulai dari emotional eating sampe compulsive hoarding. Kenapa juga mesti masih luangkan waktu buat ngurusin orang lain yg kenal juga kagak?!? Ehhhh napa pembahasannya jadi sampe kemari, hahahaha. Udah ah! Mau packing dulu aku, kan minggu depan back for good to Indo! Akhir kata pemirsa: Doakan saya bisa kuwat dan konsisten untuk mengosongkan memori HP ini! Sisa waktu seminggu di Sydney pasti mau foto-foto yg banyak dong ya?

13 thoughts on “Update cerita 4500 foto kapan hari

  1. Suatu hari pasti berguna mba, pada saat melakukannya sebenarnya kita tau bakalan untuk apa, cuma esok harinya jadi berpikiran lain dan menganggapnya nggak berguna

    Like

  2. akupun kalo abis mindahin foto gak mau ngedelete semuanya hahah :p seneng aja kalo lagi gak ada kerjaan buka gallery liat foto-foto yang kemarin abis diambil

    Like

  3. elsayellowlife says:

    kalo kehabisan memory di saat saat genting, itu namanya kiamat kecil.
    aku pernah mengalaminya, dan kudu nangis pol.
    mau nangis sungguhan kok isin, jadi mek kudu nangis tok

    Like

  4. Itu foto yg 4 ribuan. Masih keinget di memori kah? Maksudku Tyka inget ini gedung apa. Dimana…?Aku kok selalu lupa ama foto2 ku..udah campur baur di memoriku …tanda tanda udah uzur 😊😊😊

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

