Shopping Sunday

IMG_7288.PNG

wajib cek ramalan cuaca sebelum keluar rumah/merencakan jalan-jalan

Ntar abis ini diramalkan bakalan ujan sampe malem. Padahal sepagian sampe detik ini, sinar mataharinya bikin bahagia yg lagi sunbathing plus jemur baju. Aku yg tadi pagi udah ngeboyong tiker+sandwich+mie goreng buat piknik di Bronte aja, langsung mlengos dan balik badan. Pulang!! Hahahaha. Matahari tepat di depan wajahku, jek! Mana tahan! Makanya pas nyampe rumah, bolak-balik cek ramalan cuaca, heran juga…. Ujan dari mananya yaa? Wallahualam deh 🙂

Anyway, kembali ke judul. Tadi itu dari Bronte, naik 378 dan turun di seberang Hyde Park. Lupa nama haltenya. Trus oper 396 dan niat mau ke Pacific Square (mall di Maroubra). Mau ke ALDI, supermarket yg beken karena murah. Dan karena merk homebrand-nya banyak yg halal (terigu, gula, meju dll).

Aku biasa beli keju slice disana. Murah beneran homebrand-nya ALDI ini, masak se-pak keju 24 slices cuma $2,99. Dibandingin merk BEGA, murahan si ALDI (nama kejunya: Westcare). Apalagi dibandingin KRAFT, wihhh jangan dibandingin deh mendingan 😆

Di ALDI juga beli sayur yg printilan frozen dan total sama kejunya, bayar pake lembaran $5 kembaliannya 40sen. Karena garlic disini mahal amat, jadi udahlah beli garlic di Kingsford Fresh aja. Duile wong Ostralia jualan Australian garlic aja kok $19-24/kg itu pegimane ceritanye sih cyn? Tanahnya dicampur emas apa gimana? 😆

Dari Pacific Square, ke Kingsford Fresh, ya naik bus lah ya tentunya. Di Kingsford ada 2 toko sayur-buah, Kingsford Fresh dan Berry Fresh (maap yak klo namanya tnyata salah, hehehe). Aku ke KF dan dapet deh sebungkus garlic cuma $1.99. Kalo belanjaan udah koma sembilan sembilan, jangan harap dapet kembalian 1 sen yak tapi 😛

Trus aku beli telur selusin 700 gram (perbutir ukuran medium, kalo mau yg kecil-kecil, beli yg selusin 600 gram) tumben murah dimari, cuma $2.99. Bungkuslah sekalian. Padahal toko langganan buat beli telur tuh biasanya di Tokyo Super, samping Indo Rasa restaurant. Dan telur ada yg biasa dan ada yg free-range (sama, daging ayam jg gitu). Daging ayam free range lebih mahal skitar $1,5 perkilo. Selisih yg sama juga untuk harga telor perlusin.

Trus ke White Lotus, minimarket punyae orang Indonesia. Beli saos sambel merk Belibis $1.35 dan bumbu ayam goreng bubuk’an (lupa merknya $0.65), habis $2.90.

Nah, belanja hari ini aja udah habis  hampir $13 (jangan dirupiahkan, nanti sakit hati, hahaha). Cuma beli 6 items loh padahal. Makanya bagi yg mau ke Sydney ntah dalam rangka liburan atau sekolah, jangan kaget yeee, hehehehe. Disini emang grocery shopping, mahal. Sama apartment/room rent di daerah tertentu, misal di Kingsford, juga mahal (dibanding dengan di Inggris, misalnya). Tapi casual work juga gede bayarane, kakaaaak….. Per-jam kerja antara $15-20 deh.

Baiklah. Sekian info hari ini.

Advertisements

4 thoughts on “Shopping Sunday

  1. Dulu pas awal nikah rasanya gemes tiap kali abis belanja bahan makanan, apalagi tinggal di kota sedang macam Townsville tak banyak pilihan tempat belanja kayak Sydney dan Brisbane.. Tapi lama-lama nurut kata suami aja: gak usah dipikirin terlalu serius, ini Australia, yg penting belanja sewajarnya aja.. Baeklah Pak suami..😄

    Like

  2. elsayellowlife says:

    sebagai emak emak, belanja grocery itu kadang bikin bankrut ya, karena selalu aja kalap dan lapar mata. gak konsisten, kalo aku sih…
    hehehehe…

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s