Packing, cargo dan waktu yg lapang

*pegangin pinggang dan punggung*

Alhamdulillah dari rencana 6 kardus, nambah jadi 8, akhirnya ambil tengah-tengah yaitu 7 kardus. Dan gak sampe 100kg, cuma sekitar 88kg ‘saja’, hehehe. Pake tanda kutip 😀 Karena berombongan dengan teman-teman lain yg lulus semester ini dan berniat mengkargokan barangnya bulan Desember ini, jadi totalnya sih diatas 500kg ya. Rate-nya dari UniAir [link] $2/kg. Dari Jakarta kirim ke alamat rumahku di Surabaya, ada tambahan biaya sekitar $35.

Kalo di Kingsford, kardus bisa diambil gratis (mintalah dengan baik dan sopan, tentunya) di White Lotus atau IGA. Kalo di IGA, sebelum Selasa siang adalah waktu terbaik. Karena Senin, mereka kedatangan barang dan Selasa sore, kardus pada dihancurin semua. Dan aku dateng Selasa sore, hahaha. Jadi nggak kebagian kardus deh. Melipir ke White Lotus.

IMG_3875.JPG

Tiap kardus, bikin list isinya apa aja dan beratnya berapa. Nggak usah dikasih tulisan nama + alamat. Nanti pihak cargo yg membuatkan. Kita kasih kertas aja ditempel biasa (dan yg gampang ngelepasnya ya, tanpa merusak bagian luar karton).

IMG_3883.JPG
Rumah sekarang penuh kardus, hehehe. Yg kotak kecil Indomie itu titipan teman sih. Besok di drop di rumah koordinator rombongan. Barulah nanti pihak cargo mengambil kesana.

=========

Aku nggak punya tips khusus. Bisa kalian googling sendiri. Cuma mo sharing pengalaman aja. Aku cuma 2 hari aja nih ngepack 7 kardus. Waktunya mepet karena pada awalnya, kukira cuma punya 1 hari. Ya emang salahku sih, hihihi. Pake acara galau segala, denial lah apa lah. Trus akhirnya kok bisa cukup waktunya 2 hari packing 8 kardus?

Ini dia pengalamanku. Aku percaya, kalo manusia meluangkan, menepati waktu dan memanjangkan waktunya untuk beribadah (sholat 5 waktu disertai sunnah qobliyah dan badiyah; sholat Dhuha lebih dari 2 rokaat; setelah sholat panjangkan doa dan dzikirnya; sholat tepat waktu)….. Maka Alloh akan lapangkan waktu kita untuk mengurusi urusan duniawi; kita jadi punya waktu yg seakan lebih panjang dan bisa mengerjakan apa-apa dengan ontime. Jadi memang kalo kita mengejar akherat, insyaalloh 2-2nya dapet.

Advertisements

3 thoughts on “Packing, cargo dan waktu yg lapang

  1. Mbak Tykeee akhirnya nemu blogmu yang nggak kekunci…

    Makasih ya mbaaak paragraf terakhirnya T_T kadang kalo sibuk, nunda2 sholat, justru malah nggak selesai semuanya… bener bangett…

    Like

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s