Ngobrolin tentang cuaca (dan aplikasinya)

This morning in Sydney:

5JuniThanks to the rain, it’s getting cooler again here in down under. Setelah melewati the warmest May in Sydney’s history (yg disyukuri oleh pendatang dari Asia tenggara macam aku ini, hihihi) minggu ini merasakan lagi deh suhu udara belasan dercel. Alhamdulillah dingin kyk pake AC 🙂

Waktu masih di Surabaya, apa aku sesering ini ngobrolin ato mbahas tentang cuaca? Koyoke kok nggak yo? Probably karena udah bertahun-tahun seumur hidup biasa sama either musim panas ato hujan. Paling ya ngebatin aja dalam hati: “Udah bulan ini kok masih hujan? Tahun lalu, di bulan-bulan ini udah masuk musim penghujan.”

Semenjak disini, jd sering ngebahas cuaca, suhunya berapa, kata weather forecast bakal ujan dan ujan jam berapa? Trus anginnya dingin apa nggak, jemuran bisa sehari kering kah….. ini jemuran kayaknya udah kering tapi dipegang kok masih dingin kenapa? Krn kena angin apa emang belom kering? Yah UUJ gitudeh eykeh: Ujung-Ujungnya Jemuran, hihihi.

Dulu pas SMP pernah dikasi tau klo icebreaker (topik pembuka obrolan) diluar negeri, salah satu yg paling favorit adalah nyeletuk tentang cuaca.

“It’s true! British people often start a conversation with strangers and friends by talking about the weather. As weather is a neutral topic of conversation, it’s usually safe to use it to strike up a conversation – at the bus stop, in a shop, or with a neighbour over the garden fence.” -quoted from: (link).

Dulu sih gak percaya ya. Tapi setelah merasakan tinggal di luar negeri macam Oz ini, memang nyatanya menarik sekali setiap hari membahas tentang cuaca, hehehe. Oiya, bagi pengguna smartphone, download dong aplikasi weather forecast di HPnya. Buatku yg sedang tinggal di Sydney, nyarinya yg komplet dengan informasi: suhu udara perjam selama sehari (plus apakah sunny, cloudy, raining or even thunderstorm?), berapa kecepatan angin, chance of rain berapa persen, dan ramalan cuaca beserta suhu terendah-tertinggi sampai seminggu kedepan.

Bisa klik [link] atau [link] untuk baca short reviewnya. Punyaku di iPhone sih, tulisane powered by Yahoo!

Advertisements

Thanks for your comment(s). Have a nice day!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s